Cerita Unik Ayushita Dalami Karakter ODGJ Hamil di Film 'Just Mom'

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 21 Januari 2022 15:48
Cerita Unik Ayushita Dalami Karakter ODGJ Hamil di Film 'Just Mom'
Siapkan tisu saat menyaksikan film ini.

Dream – Semenjak bioskop diperkenankan beroperasi, sejumlah film Indonesia mulai ramaikan industri layar lebar nasional. Menghadirkan berbagai genre tontonan, Sahabat Dream yang  menyukai film drama bisa menonton 'Just Mom' yang menyajikan kisah mengharukan.

" Bukan sekadar film keluarga biasa, ini film yang saya harap menginspirasi banyak orang untuk selalu berbuat baik,” ucap Jeihan Angga selaku sutradara film 'Just Mom' pada press screening Kamis, 20 Januari 2022 kemarin.

Film Just Mom menceritakan tentang kerinduan seorang ibu kepada anak-anaknya yang telah memiliki kesibukan masing-masing. Di tengah rasa kesepiannya, sang ibu bertemu dengan seorang wanita hamil bernama Murni yang berstatus sebagai Orang dengan Gangguan Jwa (ODGJ).

Dengan cinta kasih sebagai seorang ibu, Ibu Siti yang diperankan aktris papan atas Christine Hakim merawat Murni dan menyayanginya seperti darah dagingnya sendiri.

1 dari 3 halaman

Dimainkan aktris & aktor ternama

Terinspirasi dari yayasan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) khusus wanita hamil, Karin Regina yang juga menjadi penulis naskah film ini sempat menceritakan tentang sebuah yayasan di Bekasi yang khusus menolong dan merawat wanita hamil dengan gangguan jiwa di jalanan.

Cerita tersebut disampaikannya kepada sutradara ternama Indonesia, Hanung Bramantyo.  Kairn menambahkan banyak orang yang tak mengetahui jika beberapa praktek-praktek prostitusi di masyarakat ada yang memanfaatkan wanita ODGJ .

Film Just Mom© Dream.co.id/Anzila Riskia Putri

Eits, kamu bisa saksikan 'Just Mom' di bioskop kesayangan kamu mulai Kamis, 27 Januari 2022 mendatang.

Diproduseri Hanung Bramantyo film ini juga menghadirkan sederet aktris-aktris ternama seperti Ayushita yang berperan sebagai Murni, Ge Pamungkas, Niken Anjani, Toran Waibro, Dea Panendra, dan masih banyak lainnya.

2 dari 3 halaman

Artis yang Paling Diinginkan Turut Bermain

Christine Hakim© KLY/Bayu Herdianto

Menurut Jeihan, salah satu artis yang langsung masuk dalam daftar pemeran karakter di filmnya adalah Christine Hakim. Jeihan mengakui tidak ada sosok artis yang cocok memerankan sosok ibu Siti selain Christine Hakim.

Saking besarnya keinginan mengajak Christine Hakim terlihat, Jeihan mengakui tidak menyiapkan sosok artis lain untuk memerankan karakter Ibu Siti.

Sebagai tokoh utama sekaligus pusat dari cerita film Just Mom, Jeihan dan Hanung berusaha menemui Christine Hakim di Taman Ismail Marzuki (TIM) saat sedang latihan teater.

“ Pilihan pertama karena memang sumbernya dari ibu, semua karakter untuk anak-anaknya, nanti turunannya kayak bagaimana, kita cari yang karakternya kuat,” ucap Angga.

3 dari 3 halaman

Ayushita Belajar jadi ODGJ Belajar dari Kucing

Tak cuma sosok Ibu Siti saja yang kuat dalam 'Just Mom', Ayushita yang memerankan sebagai Murni juga memiliki pengakuan unit terkait proses penghayatannya menjadi karakter wanita berstatus ODGJ.

Ayuashita mengaku berusaha mendalami perannya dari pengalamannya kebiasaannya memelihara kucing liar di rumahnya. Satu dari banyaknay kucing liar yang dipeliharanya teryata memiliki sesuatu yang berbeda.

Ayushita© KLY/Bayu Herdianto

Kucing unik itu memiliki mata bagus tidak seperti kucing liar pada umumnya. Namun di balik kelebihannya, Ayu merasakan trauma pada kucing tersebut yang emosinya kemudian diaplikasikan untuk memerankan ODGJ.

“ Aku sangat bersyukur sekali bahwa memang benar, bukti nyata bahwa semua alam semesta itu memberikan fasilitasnya, kita bisa belajar dari mana saja as always,” ucap Ayushita.

(Sah, Laporan: Anzila Riskia Putri)

Beri Komentar