Kabar Getor El Ibnu, Eks Vokalis Elkasih yang Mengaku Ditinggal Sarah Dee

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 20 Mei 2022 10:23
Kabar Getor El Ibnu, Eks Vokalis Elkasih yang Mengaku Ditinggal Sarah Dee
Begini kata El Ibnu Eks Vokalis Elkasih!

Dream - Masih ingat dengan El Ibnu, mantan vokalis Elkasih yang mengaku ditinggal oleh istrinya Sarah Dee? Ibnu mengaku mengalami pertengkaran hebat dengan Sarah yang mendorong keduanya memutuskan berpisah.

" Saat itu kami ribut besarlah pokoknya jadi aku dan dia memutuskan berpisah saja. Lalu aku nekat aja ke mama," kata El Ibnu dengan suara handphone, Kamis 19 Mei 2022.

Ujian El Ibnu semakin bertambah karena pria yang sakit stroke ini terpaksa menjalani hidup di di sebuah gereja di kawasan Tangerang. Di tempat ibadah itu dia dirawat pemimpin gereja dan istrinya yang saling bergantian merawat.

El Ibnu© El Ibnu

Pemimpin gereja Origenes Dani S.Th mengakui menerima El Ibnu karena merasa kasihan dengan nasibnya. Dia mengungkapkan tidak ada keluarga yang merawat El Ibnu.

1 dari 6 halaman

El mengatakan menerima rumah tangganya dengan Sarah berakhir dengan jalan seperti ini. Meski demikian, dia berusaha menjalani hidupnya dengan ikhlas dan fokus beribadah sesuai keyakinan yang dianutnya saat ini.

" Saya siap menjalani kesendirian ini sampai Tuhan berkehendak kami dipisah matikan atau disatukan lagi. Saya cuma cari Tuhan saja," katanya.

Sumber: youtube.com

2 dari 6 halaman

El Ibnu Ikhlas Posisinya di Elkasih Reborn Digantikan Orang Lain

Dream - Menyadari kondisi fisik yang tak memungkinakan untuk kembali menjadi vokali band Elkasih. Noventino Budi Lesmana atau yang dikenal dengan El Ibnu harus merelakan posisinya sebagai vokalis digantikan oleh El Septa.

" Ya saya ikhlas tapi nyawaku tetap di sini," kata El Ibnu di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 11 Maret 2021.

Dengan kehadiran vokalis baru, Elkasih yang sempat vakum selama 12 tahun pun merubah namanya menjadi Elkasih Reborn. Dia mengeluarkan single terbarunya berjudul " Mundur Tanpa Berita (Muntaber)" .

el ibnu© Instagram

3 dari 6 halaman

El Ibnu Ikhlas

El Ibnu walau sudah tak menjadi vokalis, dia tetap merasa senang Elkasih bisa bangkit. Tentu dengan karya single terbaru.

" Ini lagu yang harusnya aku nyanyikan, ini sudah takdir meski bukan aku yang nyanyiin," ucap dia.

el© Dream.co.id

Karena memang menurut El Arif drummer Elkasih, lagu ini sudah ada sejak 12 tahun saat kondisi El Ibnu yang masih baik dan belum stroke seperti sekarang.

" Lagu ini dibikin 12 tahun lalu, stok lagu waktu El Ibnu masih sehat. Kisah muntaber setiap orang mengalami. Ini mewakili perasaan banyak orang," ucap El Arif.

4 dari 6 halaman

Jenguk El Ibnu, Ruri Repvblik Bantu Dapatkan Royalti

Dream - Sosok Vokalis Elkasih, El Ibnu belakangan menjadi sorotan. Beberapa artis menjenguknya di Panti Jompo Pniel di Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Salah satu penjenguknya adalah vokalis Ruri Repvblik yang datang bersama Kiki The Potters, Walikota Lubuk Linggau Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe serta Pengacara, Nandang Wirakusumah.

Kedatangan Ruri Repvblik merupakan bentuk dukungan untuk Nino (El Ibnu) dan menyampaikan bantuan dari teman-temannya.

“ Salah satunya, dengan mengcover lagunya. Tapi secara teknis, kita lihat ke depannya. Yang pasti, teman-teman sudah mau mensupport,” tuturnya dilansir dari Liputan6.com.

 

5 dari 6 halaman

Bantuan dari Kiki The Potters dan Pengacara

Kiki The Potters juga menyampaikan janjinya untuk ikut membantu mengurus hak royalti lagu El Ibnu. Apalagi, setelah melihat video Ruri saat pertama kali menjenguk El Ibnu dan merasa prihatin melihat lagu Nino yang sangat diminati sebelum adanya The Potters.

“ Saya kaget juga pas nonton tayangan, tidak ada pembayaran royalti menurut versi Bang Nino. Makanya, saya berinisiatif bersama Ruri untuk memberikan bantuan hukum dengan menanyakan ke labelnya, apa sih selama ini reportnya dari penjualan lagunya,” kata Kiki The Potters.

Proses pembayaran royalti ini dibantu oleh pengacara Nandang Wirakusumah.

“ Demi pembelajaran juga, artinya kalau benar haknya belum dibayarkan, ini adalah tugas saya untuk membantu Nino agar haknya segera dibayarkan,” jelas Nandang.

 

6 dari 6 halaman

Dukungan dari pihak lain

Ruri Repvblik Kunjungi El Ibnu© Liputan6.com

Sejak video Youtube yang diunggah Ruri, banyak musisi peduli dengan kondisi Nino. Bahkan, kepedulian juga datang dari kalangan artis. Salah satunya, Melaney Ricardo.

Tidak berhenti sampai di situ, Nino juga mendapat dukungan dari Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe agar segera sehat kembali.

“ Saya punya orangtua juga stroke di usia 49 sampai 63. Dan saya lihat Nino sudah cukup lama, kurang lebih enam tahun kena stroke ini dan memang agak sulit untuk normal kembali. Tapi, saya melihat orangtua saya juga sulit waktu itu dan semangat hidupnya tinggi. Sehingga, bisa seperti biasa walau tidak sempurna. Saya yakin, Nino juga bisa,” imbuh Prana Putra Sohe.

(Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar