Mantap Hijrah, Potret Terkini Ony Syahrial 'Ucil Tuyul dan Mbak Yul' Bikin Kaget

Reporter : Arini Saadah
Senin, 10 Mei 2021 13:59
Mantap Hijrah, Potret Terkini Ony Syahrial 'Ucil Tuyul dan Mbak Yul' Bikin Kaget
Kabar terbaru Ony Syahrial, pemeran Ucil di sinetron Tuyul dan Mbak Yul.

Dream - Ony Syahrial adalah aktor pemeran Ucil dalam sinetron legendaris Tuyul dan Mbak Yul. Sinetron yang sempat booming pada tahun 90-an itu digandrungi oleh masyarakat pada masanya.

Sinetron bergenre komedi ini dibintangi Ony Syahrial yang berperan sebagai Ucil, tuyul yang insyaf. Sudah lama tak terlihat di layar kaca televisi, sosok Ony Syahrial kini sudah berbeda dari yang sebelumnya. Ony memilih untuk meninggalkan panggung hiburan dan lebih banyak memperdalam ilmu agama.

Dilansir dari kanal YouTube Assunnah Lembang, terlihat Ony Syahrial menceritakan perjalanan hijrahnya. Ia berharap dan selalu berdoa supaya bisa istiqomah dalam proses belajar ilmu agama.

" Semoga kita ditetapkan berada di jalan yang benar, di atas jalan yang haq. Insyallah istikamah," ungkapnya.

Seperti apa perjalanan kisah hijrah Ony Syahrial? Berikut kisah selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Hijrah Sejak 2016

Ilustrasi© YouTube/Assunnah Lembang

Dalam video tersebut terlihat Ony Syahrial menceritakan dengan semangat perjalanan hijrahnya. Lelaki kelahiran Jakarta 46 tahun yang lalu & lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo ini bercerita penuh semangat tentang perjalanan hijrahnya menjadi penuntut ilmu syar'i.

Malang melintang di dunia hiburan (entertainment), akhirnya ia meninggalkan dunianya untuk mengenal lebih dalam tentang agama sejak tahun 2016.

2 dari 3 halaman

Potret Terbaru

Ilustrasi© YouTube/Assunnah Lembang

Potret Ony Syahrial kini sudah berbeda dengan sebelumnya. Ony kini lebih banyak untuk memperdalam ilmu agama. Hal itu terungkap dari video di kanal youtube Assunnah Lembang. Diketahui pria 46 tahun tersebut mengenal Dakwah Sunnah pada tahun 2016.

Ony sempat mengikuti acara kajian untuk memperdalam ilmu agama. Kini dirinya semangat dan tekun menuntut ilmu agama. Dalam video tersebut ia berharap bisa istiqomah menjalankan kebaikan dalam memperdalam ilmu agama.

" Insyaallah istiqomah," ungkap Ony Syahrial.

3 dari 3 halaman

Memantapkan Hatinya

Ilustrasi© YouTube/Assunnah Lembang

Ony Syahrial pernah bertemu dengan seorang ustaz saat mengikuti Kuliah Mafatih Al-Ilm di Masjid AMWA Depok. Dari situ Ony memantapkan hatinya untuk memperdalam agama.

" Pernah Bang (pertama kali), Saya datang sendirian ke Masjid Ibnu Abbas (Poltangan) untuk mengikuti kajian Al-Ustadz Dzulqarnain M. Sunusi hafizhahullah (Kajian Tafsir Surat Al-Mufashshol). Namun Ustadz tidak hadir (diganti oleh yang lain) & kajian hanya 3 orang saja," katanya.

Ketekunan dan juga semangatnya begitu mantap mengikuti ceramah untuk memperdalam agama. Ony pun berdoa agar dirinya bisa istiqomah dalam proses menuju ke arah yang lebih baik.

Beri Komentar