Kangen Touring, Polah Tora Sudiro Bergaya Biker Bikin Ngakak

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 27 Maret 2020 18:36
Kangen Touring, Polah Tora Sudiro Bergaya Biker Bikin Ngakak
Apa yang dilakukan Tora Sudiro?

Dream - Tora Sudiro termasuk salah satu artis yang hobii melakukan touring atau berkendara sepeda motor jarak jauh. Namun dengan menyebarnya wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia, Tora terpaksa memendam keinginannya menunggangi motor kesayangan dalam beberapa hari ke depan. 

Sejak wabah corona merebah, Tora dan keluarga memang memilih untuk tinggal di rumah. Namun tak lantas rasa kangen suami dari Mieke Amalia dengan hobi touring menjadi hilang.

Untuk menghilangkan rasa kangennya, Tora memiliki cara unik yang membuat warganet tertawa.

Ayah lima anak ini diketahui berpose ala pengendara motor yang sedang menunanggi kuda besinya lengkap dengan helm dan alat perangnya. Namun Tora melakukan hal itu bukan di ats motor melalui di sebuah bath-up rumahnya.

" Pengen motoran tapi kok ya kondisi kayak gini.... , mau cuek tapi kok kayaknya ngga peka ama keadaan.. Mending gw ngayal aja dah.. Tapi ngayal juga safety first dong... Untung gw ada helm kluaran @jpxhelmet spesial made for PREDIKSI jayajayajaya... ngayalpun jadi tenang #DiRumahAja," tulis Tora Sudiro dikuip Dream, Jumat 27 Maret 2020.

 Tora sudiro© tora sudiro

Postingan pria 46 tahun ini langsung mengundang gelak tawa warganet yang melihatnya.

" Hahahhahahahahahhahahahhaha pecaaah sih iniiii Torceeeng!!! Setress tingkat Badai andaaahhh @t_orasudi_ro," tulis akun @shantyparedes.

" Keren motornya kak tors @t_orasudi_ro," kata akun @eno_ntrl.

" Ga gitu juha bambang (emoji tertawa)," tulis akun @tisnakoko.

1 dari 5 halaman

Mieke Amalia Ngambek kepada Tora Sudiro

Dream - Tora Sudiro mengaku baru membeli motor Harley Davidson baru. Kuda besi ini bukan sembarangan, karena limited editon. Tentu saja harganya mahal.

" Untuk harganya sih seharga satu mobil BMW ditambah satu motor Harley biasa," kata Tora Sudiro di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 21 Maret 2019.

Akibatnya, sang istri, Mieke Amalia, marah kepada Tora Sudioro. Pasalnya Mieke menyuruh Tora membeli mobil tapi uangnya justru digunakan membeli motor baru.

" Bini gue ngambek tadi, soalnya disuruh beli mobil gue beli motor. Jadi bini gue minta beli mobil gedean, karena gue tidak ngerti dan takut salah mending beli motor," kata Tora.

Diakui Tora, Mieke merajuk karena ia membeki motor secara diam-diam tanpa meminta izin kepada istrinya. Ditambah lagi, harga yang dikeluarkan Tora untuk membeli motor cukup menguras kantong.

" Motornya sekarang emang lagi mahal-mahalnya. Motor yang bisa menampung badan gue itu lagi mahal-mahal. Gue sebenernya pernah bilang ke dia (Mieke) tapi pas dia tidur. Salah siapa dia tidak dengerin. Minimal gue udah ngomong," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Cerita Tora Sudiro Kewalahan Gara-Gara Tato

Dream - Tora Sudiro mengaku sempat kewalahan saat harus menutup tato yang memenuhi sebagian besar tubuhnya. Tindakan itu dilakukan karenan tuntutan peran dalam peran Mangga Muda yang menurutnya tak cocok diperankan pria bertato. 

Seperti diketahui, tubuh Tora memang dipenuhi tato dengan beragam lukisan. Mulai dari leher sampai punggung pria berusia 46 tahun itu dipenuhi dengan berbagai tato.

Dalam film 'Mangga Muda', Tora harus menutupi kedua lengannya menggunakan cream khusus. 

" Gue pikir kayanya kurang cocok untuk peran ini kalau tato gue kebuka, akhirnya gue tutupin. Karena kebetulan lagi gemuk juga waktu itu," ujar Tora Sudiro di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Januri 2020.

Menurut Tora upaya untuk menutupi tato di tubuhnya cukup membuat kewalahan. Selain banyak yang harus ditutupi, Tora juga tak mau sembarang orang yang membantunya melakukan hal itu.

" Gue biasanya pake asisten gue aja buat bantuin nutupin tato. Biasanya pakai dermablend memang buat nutupin tato," ungkap Tora.

Tak hanya itu, Tora juga harus mengeluarkan budget khusu yang tak murah untuk menutupi tato tersebut. Namun risiko itu rela dia tanggung agar bisa menampilkan akting terbaik dari disetiap film yang ia lakoni.

" Lumayan (duit yang keluar).Tapi kan salah kita sendiri punya tato, jadi enggak mungkin salah orang lain," kata dia.

3 dari 5 halaman

Tora Sudiro Alih Profesi

Dream - Setelah cukup lama wajahnya wara-wiri di berbagai judul film, Tora Sudiro memberanikan diri menjadi sutradara. Garapan perdananya, film horor komedi Ghostbuser. meski awalnya Tora sempat ragu untuk mengambil pekerjaan ini.

" Berasa panik-panik aja. Panik karena engga tau, Pas ditanya gimana mau jadi sutradara, ya syok! Cuma mau nggak mau jalanin aja dulu," ujar Tora Sudiro di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.

Namun sampai akhirnya, Tora mengambil pekerjaan ini. Bagi suami Mieke Amalia, ini menjadi tantangan baru untuknya.

  Tora© Dream.co.id

" Karena itu kesempatan pertama jadi sutradara jadi dapatnya yang horor. Padahal, gue sendiri takut sama film horor. Gue paling takut tidur sendiri," tuturnya.

Dalam film ini Tora dibantu oleh asisten sutradara yang sangat profesional. Sehingga ia merasa terbantu untuk menggarap film ini.

" Belum berasa kesulitannya, karena Astrada selalu ngebantu, gue garap ini si om Gerry bantu, dia juga kasih masukan. Dia dulu pernah jadi sutradara," imbuhnya. (ism)

4 dari 5 halaman

Cerita Kocak Anak Bungsu Tora Sudiro Belajar Puasa

Dream - Artis peran Tora Sudiro mengaku puasa tahun ini hampir sama dengan puasa sebelumnya. Tidak bisa berbuka bersama setiap hari bersama sang istri Mieke Amalia karena kesibukan masing-masing.

" Sudah tahun ke tiga ini, kalau Mieke di Ciraos, kalau saya sama anak-anak," ujar Tora saya ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 7 Mei 2019.

Pemeran Dono dalam film Warkop DKI Reborn ini bercerita, anak bungsunya Jenaka Mahila Sudiro yang kini berusia 7 tahun, sudah mulai belajar berpuasa.

" Si Jenaka udah dua hari ini full. Walau sahur tadi pagi marah-marah, tetap sahur," ucap dia.

Bahkan, kata dia, siang tadi ketika ada temannya yang main ke rumah. Mereka sama-sama teriak kehausan.

   Tora Sudiro© Foto: M. Ilman Nafi'an/Dream

" Tadi lucu, jam dua siang temannya datang, golar-goler pada teriak 'haus'," kata Tora sambil tertawa.

Meski demikian, ia tidak memaksa anak bungsunya itu untuk puasa penuh. " Mau puasa, puasa. Nggak ya nggak apa-apa. Sekuatnya," ujar dia.

5 dari 5 halaman

Mieke Amalia Ngambek kepada Tora Sudiro

Dream Tora Sudiro mengaku baru membeli motor Harley Davidson baru. Kuda besi ini bukan sembarangan, karena limited editon. Tentu saja harganya mahal.

" Untuk harganya sih seharga satu mobil BMW ditambah satu motor Harley biasa," kata Tora Sudiro di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 21 Maret 2019.

Akibatnya, sang istri, Mieke Amalia, marah kepada Tora Sudioro. Pasalnya Mieke menyuruh Tora membeli mobil tapi uangnya justru digunakan membeli motor baru.

" Bini gue ngambek tadi, soalnya disuruh beli mobil gue beli motor. Jadi bini gue minta beli mobil gedean, karena gue tidak ngerti dan takut salah mending beli motor," kata Tora.

Diakui Tora, Mieke merajuk karena ia membeki motor secara diam-diam tanpa meminta izin kepada istrinya. Ditambah lagi, harga yang dikeluarkan Tora untuk membeli motor cukup menguras kantong.

" Motornya sekarang emang lagi mahal-mahalnya. Motor yang bisa menampung badan gue itu lagi mahal-mahal. Gue sebenernya pernah bilang ke dia (Mieke) tapi pas dia tidur. Salah siapa dia tidak dengerin. Minimal gue udah ngomong," tuturnya.

Beri Komentar