Setuju Autopsi, Karen Idol: Anak Saya Sudah di Pangkuan Tuhan

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 14 Februari 2020 16:28
Setuju Autopsi, Karen Idol: Anak Saya Sudah di Pangkuan Tuhan
Karen ingin mengetahui lebih pasti anaknya meninggal karena apa

Dream - Karen Pooroe akhirnya menyetujui rencana autopsi jasad buah hatinya yang meninggal usai terjatuh dari lantai 6 apartemen milik mantan suaminya. Proses autopsi diharap bisa mengungkap penyebab meninggal putrinya tersebut.

 

Sebelumnya Karen dan mantan suaminya menolak untuk melakukan autopsi. Dari keterangan dokter, sang buah hati yang bernama Zefania Carina meninggal karena luka dalam.

" Kami, keluarga besar saya diskusi. Akhirnya saya berdoa dulu selalu minta petunjuk dari Tuhan saya," kata Karen Pooroe di Polres Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

Dengan persetujuan tersebut, polisi nantinya akan membongkar makam putri Karen. Selama proses pembongkaran tersebut, wanita yang tenar dengan sapaan Karen Idol ini memastikan takkan hadir.

Karen juga takkan tidak akan melihat proses autopsi yang dilakukan terhadap jasad putrinya tersebut.

" Itu makamnya dibongkar, pertama saya tidak akan melihat itu, Itu hanya jasad, jiwa anak saya sudah dipangkuan Tuhan. Cuma badannya aja kok yang dikubur," kata dia.

Menurut Karen, langkah autopsi ini ditempuh agar bisa menjawab rasa penasarannya terhadap penyebab kematian anaknya.

" Ya saya siap untuk anak saya diautopsi supaya saya tidak hidup seumur hidup dengan tanda tanya," imbuh dia.(Sah)

1 dari 3 halaman

Putri Karen Idol Meninggal Usai Jatuh dari Apartemen, Nama Marshanda Terseret

Dream - Meninggalnya putri Karen Pooroe akibat terjatuh dari apartemen yang dihuni suaminya, Arya Satria Claproth, membuat nama Marshanda ikut terseret. Diketahui apartemen yang dihuni Arya merupakan milik Marshanda.

" Yang punya apartemen, menurut keterangan klien kami, milik Marshanda. Artinya, pemilik apartemen ini harus ikut bertanggung jawab dalam permasalahan ini," ujar Acong Latief, kuasa hukum Karen Pooroe di Polres Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Acong menilai Marshanda bisa diminta keterangan terkait musibah yang dialami putri dari kliennya. Alasannya, pihak keluarga menilai ada kejanggalan di balik meninggalnya putri dari wanita yang biasa disapa Karen Idol itu.

" Kami minta ke kepolisian untuk diperiksa. Apakah ada kaitannya atau tidak, sebagai saksi," kata Acong seraya melanjutkan, " " Ada kejanggalan dari kematian anaknya Karen ini."

Menurut Acong, Karen Idol juga tengah mempertimbangkan untuk mengajukan laporan ke polisi untuk mengungkap penyebab putrinya terjatuh dari apartemen suaminya. Rencana ini muncul setelah pihaknya berdiskusi melalui sambungan telepon dengan petugas piket dan pimpinan kepolisian.

Saat melaporkan kasusnya ke polisi, Karen akan mencantumkan nama-nama pihak yang diduga bisa menjadi saksi untuk mengungkap penyebab putrinya meninggal dunia.  

" Hanya via phone dari tadi, langkah yang diambil adalah melaporkan siapapun yang ada, disana termasuk suami karen, saudara Arya," imbuh dia.(Sah)

2 dari 3 halaman

Putri Karen Idol Tewas Jatuh dari Apartemen, Marshanda Ucap Duka

Dream - Marshanda menuliskan ucapan duka kepada keluarga Arya Satria Claproth dan sang istri yang juga finalis Indonesian Idol 2004, Karen Pooroe, atas meninggalnya putri mereka Zefania Carina.

Bocah enam tahun ini diketahui jatuh dari lantai enam apartemen ayahnya Arya Satria Claproth, yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Marshanda menuliskan ucapan duka dengan bahasa Inggris dan mengunggah foto saat bersama Arya bersama teman-temannya ke akun instagramnya.

" Belasungkawa terdalam saya kepada saudara jiwaku, Arya, Karen dan seluruh keluarga karena kehilangan putri Arya & Karen,"  tulis Marshanda dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 10 Februari 2020.

 MarshandaMarshanda © Marshanda

Ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani berharap bisa punya foto berdua dengan Zefania Carina sebagai kenangan.

" Saya berharap saya membawa foto Zefania sehingga saya dapat memiliki memori tentang dia yang dapat saya simpan," ucapmua.

Mantan istri Ben Kasyafani ini juga akan berdoa untuk Zefania Carina Claprot agar tenang.

" Saya akan terus berdoa untuk Anda, Zefania Carina Claproth. Beristirahatlah dengan tenang, Zefi. Kami merindukanmu dan aku dalam kesakitan yang mendalam dan kami semua berduka saat ini," ucapnya.

Marshanda yakin Zefania saat ini beristirahat dengan tenang dan berrada di surga.

" Sekarang dia di surga beristirahat dengan tenang di tempat terbaik bersama The Best Care Taker, yaitu Tuhan. Amin,"  tuturnya.

3 dari 3 halaman

Anak Karen Idol Meninggal Usai Jatuh dari Apartemen, Ini Kronologinya

Dream - Kabar duka datang dari Karen Pooroe alias Karen Idol. Putri semata wayangnya, Zefania Carina, meninggal dunia setelah terjatuh dari apartemen milik sang suamu, Arya Satria Clarpoth, Jumat 7 Februari 2020.

" Gambarannya bahwa anak dari Mbak Karen itu jatuh dari apartemen lantai enam," ujar perwakilan keluarga Karen, Wemmy Amanupunyo, di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Februari 2020.

Wemmy mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat pukul sepuluh malam. " Kemudian kami dari pihak keluarga itu baru tahu kurang lebih pukul 11.00 WIB hari ini (Sabtu)," tambah dia.

Menurut Wemmy, putri Karen jatuh dari balkon apartemen karena pada saat itu hujan lebat. Zefania Carnia terpeleset saat bermain di balkon.

" Menurut keterangan yang saya dapat, ini anak katanya naik di atas kursi. Kemudian lagi main air hujan. Tahu-tahu jatuh," tambah dia.

Saat kejadian berlangsung, Arya sedang tidak berada di apartemen karena bekerja. Sedangkan Karen memang tidak tinggal bersama Arya lagi semenjak melakukan proses cerai.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak