Andre Taulany Tak Lagi Tampil di `Ini Talkshow`, Tapi...

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 8 Mei 2019 13:13
Andre Taulany Tak Lagi Tampil di `Ini Talkshow`, Tapi...
Pihak NET TV memberikan ruang kepada Andre Taulany untuk menyelesaikan masalahnya terlebih dahulu.

Dream - Buntut dari kasus dugaan menghina Nabi Muhammad SAW, untuk sementara Andre Taulany tak lagi mengisi acara yang biasa dipandunya di televisi. 

" Setelah kita mempertimbangkan berbagai hal, kita ingin memberikan ruangan untuk Mas Andre menyelesaikan masalahnya," kata Pemimpin Redaksi NET TV, Dede Apriadi, saat dihubungi, Rabu, 8 Mei 2019.

Dede belum bisa memastikan sampai kapan Andre tidak tampil untuk program Ini Talkshow, karena memang permasalahan yang Andre hadapi saat ini bukan hal mudah.

" Kalau sampai kapannya kita belum bisa memastikan. Biarkan dia selesaikan dulumasalahnya," ucapnya.

Malah, lanjut Dede, permasalahan ini cukup membuat Andre tertekan. Keputusan ini, menurut Dede, justru datang dari Andre, yang meminta tidak tampil terlebih dahulu.

" Secara personal dia sendiri jujur agak tertekan. Kalaupun dia tampil pasti belum fokus karena masalah ini," imbuhnya.

Seperti diketahui, Andre tak cuma tersandung masalah dugaan menghina Nabi Muhammad SAW, tapi juga dituduh menghina Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad. 

1 dari 3 halaman

Andre Taulany Datangi Ustaz Adi Hidayat, Minta Maaf

Dream - Setelah mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhir pekan lalu, kini Andre Taulany mendatangi Ustaz Adi Hidayat.

Kedatangan Andre untuk meminta maaf perihal perbuatannya yang diduga menyakiti perasaan umat muslim lewat candaannya dalam sebuah acara.

Andre sadar apa yang telah diperbuat salah. Maka itu Andre meminta maaf atas segala kekhilafanya.

" Saya sekali lagi saya ucapkan terima kasih sudah menerima saya dengan baik. Saya sekali lagi mohon maaf apabila ada khilaf saya dan saya masih butuh bimbingan, tuntunan, ingati saya kalau saya salah," kata Andre dalam video yang diunggah Youtube Teuku Wisnu.

Melihat sikap Andre yang demikian, Ustaz Adi Hidayat menerima permintaan maaf Andre. 

2 dari 3 halaman

Ustaz Adi Hidayat Beri Syal Palestina

Ustaz Adi Hidayat bahkan memberikan kenang-kenangan berupa syal berlambang bendera Palestina.

" Saudaraku jikalau Zuhair saja nabi maafkan, maka lebih utama kita memuliakan mas Andre Taulany yang tulus mengevaluasi diri. Semoga syal Palestina itu jadi pengingat walau tentunya bukan burdah nabi yang mulia," kata Ustaz Adi Hidayat.

Diketahui sebelumnya Andre diduga menghina Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Abdul Somad, Nabi Muhammad lewat candaannya dalam acara talkshow yang dipandunya. Akibat candaannya itu banyak umat muslim yang bereaksi atas ucapan Andre.

3 dari 3 halaman

Usai Sumpah Serapah, Jihan Fahira Minta Maaf ke Andre Taulany

Dream - Artis Jihan Fahira melontarkan permintaan maaf kepada presenter Andre Taulany. Permohonan maaf Jihan karena sempat mengucap sumpah serapah terhadap Andrea yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW

 Jihan Fahira dan Andre Taulany (Foto: Instagram @jihanfahirareal @andreastaulany)

"  Assalamualaikum kang Andre, Aku sudah lihat kemarin kang Andre minta maaf ke MUI mengenai candaan kang Amdre soal Nabi Muhammad,"  kata Jihan dalam video di akun instagram @jihanfahirareal, yang dikutip Dream. 

"  Sekarang aku minta maaf kepada Kang Andre karena kemarin aku memberikan reaksi yang cukup keras sampai masuk ke dalam beberapa berita dan aku baca," ujarnya.

Jihan mengaku apa yang dilakukan itu bukan sengaja menyakiti perasaan Andre. Menurut Jihan, sumpah-serapah itu merupakan sikap spontan. 

"  Itu bukan maksud nyakitin hati kang Andre, semua demi Allah keluar dari hati sendiri, spontan ketika aku memdemgar candaan kang Andre soal nabi tidak lebih tidak kurang,"  ujarnya.

Jihan pun membuat video permintaan maafnya terhadap Andre karena ia benar-benar ingin meminta maaf.

" Hanya itu saja tidak sok suci, tidak sok ngga ada dosa. Tidak sok hijrah, tidak. Tidak seperrti itu tidak. Itu hanya spontanitas marah. Aku minta maaf, punten sekali lagi reaksinya berlebihan,"  kata Jihan.

Dengan adanya klarifikasi soal permintaan maafnya ini, Jihan berharap pertemanannya dengan Andre masih terus berjalan baik. Mengingat, keduanya merupakan teman lama.

"  Kita kawan lama, aku nggak mau ada ganjelan di hati sedikitpun. Apalgi besok puasa, semoga puasa kita diterima ya kang," tutur Jihan.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie