Kartika Putri Tak Permasalahkan Nikah Siri, Asalkan....

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 30 September 2021 18:24
Kartika Putri Tak Permasalahkan Nikah Siri, Asalkan....
Kartika Putri mengaku termasuk salah satu yang menjalani nikah siri sebelum meresmikan pernikahannya dengan Habis Usman bin Yahya ke KUA.

Dream - Kartika Putri blak-blakan mengaku kalau sudah menikah secaraa siri dengan Habib Usman Bin Yahya, sebelum pernikahan mereka didaftarkan secara hukum ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Hal ini diungkapkan Karput ketika seorang netizen bertanya soal pernikahan siri.

" Pendapat kaka tentang nikah siri baru pesta?" tanya seorang netizen.

" Hmm aku pun nikah siri dulu hahaha. Dan nggak ada pesta, tapi segera diresmikan negara," jawab Karput di insta story.

 

1 dari 2 halaman

Tak Masalah Nikah Siri Asal...

karput© instagram

Ibu satu anak ini menjelaskan kalau orang yang menikah siri sebelum disahkan negara, pasti memiliki alasan masing-masing.

" Biasanya banyak alasan orang nikah siri dulu. Biar halal (nggak zina), ada kontrak kerja yang belum selesai, keinginan keluarga, nggak sabaran hahaha, dan lain-lain," ujarnya.

Putri menganggap orang yang memutuskan menikah siri sebelum mendaftarkannya secara hukum seharusnya tidak dipermasalahkan. Dengan syarat pernikahan yang sudah dilangsungkan agar segera didaftarkan secara hukum.

" Yang penting itu adalah harus segera diresmikan di negara. Kalau nikah sirinya cuma sementara di bawah 1 tahun dan sebelum punya anak oke lah," tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Wanita 30 tahun ini juga mengungkapkan, menikah secara hukum itu justru membuat wanita terlindungi.

" Kenapa harus diresmikan negara, biar anak punya akta kelahiran, biar kita juga aman secara perlindungan hukum, dan punya buku nikah, jadi tinggal bareng juga nyaman hehehe," kata dia.

Mantan kekasih Erick Iskandar ini malah bingung, kenapa banyak yang mencibir orang yang menikah secara siri. Dan malah mendukung orang-orang yang berpacaran.

" Lucunya sebagian netizen yang nikah siri dipermasalahin. Yang pacaran bahkan SMP tinggal bareng dipuja/puji, haduhhhhh," ucap Kartika Putri.

Beri Komentar