Kembali Berduka karena Ayah Mertua Meninggal, April Jasmin Tulis Curhatan Haru

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 18 Juli 2021 10:45
Kembali Berduka karena Ayah Mertua Meninggal, April Jasmin Tulis Curhatan Haru
Ini curhatan dari April Yasmine.

Dream - April Jasmin sangat kehilangan sosok kedua mertuanya. Sang ayah mertua meningggal dunia tak lama setelah ibu mertua April wafat. April dan sang suami, Ustaz Solmed, sangat kehilangan dua sosok tercinta itu.

Melalui akun Instagram, April memperlihatkan foto jenazah ayah mertuanya dibawa ambulans dengan protokol Covid-19.

Saat sang ayah mertua masih sakit, April dan suami selalu menunggu kabar baik terkait kondisiya yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit. Ia dan suami berharap kondisi ayah membaik dan bisa kembali dengan keluarganya.

" Setelah kepergian emak, hari hari kami menunggu kabar dari RS untuk update keadaan ayah.. ada kalanya keadaan membaik dan besar harapan kami untuk ayah sehat kembali, tapi bisa jadi keadaan berubah kebalikannya dengan cepat, hati kami harap harap cemas, hanya menunggu dirumah sambil tetap berdoa untuk kesembuhan ayah dan tetap terus menata hati atas kepergian emak," kata April Jasmine dikutip Dream, Sabtu 18 Juli 2021.

Ayah mertua April Yasmine meninggal dunia© Ayah mertua April Yasmine meninggal dunia

Dalam kondisi duka setelah kehilangan ibu mertunya, April dan suami kembali diberi ujian. Ia dan suami mendapatkan kabar dari rumah sakit, ayah mereka meninggal dunia. Ibu tiga anak ini dan suaminya pun berusaha bersabar dan pasrah dengan ketentuan yang digariskan sang pencipta.

" Ujian ini luar biasa, tapi Allah SWT yang paling tau seberapa kuatnya kami..Allah SWT bersama orang2 yang sabar maka kami berusaha untuk tetap bersabar, pasrah dengan ketentuan-Nya...dalam keadaan berduka, dan hadir lagi kabar duka dari RS, iya kepergian ayah... selamat jalan ayah, semoga kelak kita semua dipertemukan di surga-Nya, doa kami akan selalu ada untuk ayah dan emak," tuturnya.

Tak lupa wanita 36 tahun ini meminta doa ibu dan ayah mertunya. " mohon doanya untuk emak Salmah lubis dan ayah Nadjamuddin nasution, semoga Allah SWT jadikan kuburnya roudhoh min riyadhil jannah, aamiin ya Allah...," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Innalillahi, Ustaz Solmed Kembali Dirundung Duka

Dream - Ustaz Solmed kembali dirundung duka dalam waktu yang berdekatan. Dai muda bernama lengkah Sholeh Mahmoed Naution itu harus mengikhlaskan kepergiaan sang ayah, H. Nadjamuddin Nasution yang meninggal dunia hari ini, Jumat, 16 Juli 2021.

Ujian kehilangan orang tua tercinta mendera Ustaz Solmed beberapa hari ini. Sebelumnya, Solmed baru saja kehilangan ibundanya yang meninggal dunia pada 11 Juli 2021 lalu

Kabar duka tersebut disampaikan Ustaz Solmed dalam postingan di insta stories miliknya.

" Innaa Lillaahi Wa innaa Ilaihi Rooji'uun... Telah kembali kepada Allah. SWT Sang Pemilik seluruh makhlukNya, dengan tenang, penuh cinta dan kasih sayangnya, ayah saya H. Nadjamuddin Nasution meninggal pukul 20.22," tulis Ustaz Solmed.

Solmed© Instagram

Suami April Jasmine ini meminta kepada masyarakat yang mengenal sang ayah agar membukakan pintu maaf atas segala kesalahan yang pernah dibuat. Seraya berharap agar didoakan orang tuanya mendapat ampunan dari Allah SWT dan dikaruniakan surga sebagai tempat tinggal terakhirnya.

" Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya, mohon didoakan semoga ampunan Allah.SWT dikaruniakan dan surga menjadi tempat tinggalnya. Al Faatihah," ucap dia lagi.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab ayah Solmed meninggal dunia.

2 dari 5 halaman

Innalillahi, Ustaz Solmed Berduka, Ibunda Meninggal

Dream - Pendakwah kenamaan, Ustaz Solmed, tengah dihampiri duka. Sang Ibunda, Hj Salmah Lubis, meninggal dunia pada Minggu, 11 Juli 2021.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ustaz Solmed lewat menu Story pada akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Ustaz Solmed mengatakan ibundanya meninggal pada pukul 00.30 WIB.

" Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun… Telah Kembali Kepada Allah SWT Sang Pemilik Seluruh MakhlukNya, Dengan Tenang, Penuh Cinta Dan Kasih SayangNya, Ibunda kami : Nama : Hj. Salmah Lubis Tanggal : 11 Juli 2021 / 1 Dzulhijjah 1442 HPukul : 00.30 WIB,"   tulis Ustaz Solmed.

Ibunda Ustaz Solmed meninggal© Instagram

Ustaz Solmed memohonkan maaf kepada semua pihak yang merasa jika ibundanya memiliki kesalahan. Baik secara disengaja maupun tidak.

" Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Mohon didoakan semoga Ampunan Allah SWT dikaruniakan padanya dan Surga menjadi tempat tinggalnya. Alfaatihah,"   tulis dia.

3 dari 5 halaman

Innalillahi Ustaz Solmed Berduka, Abuya Uci Tutup Usia

Dream - Ustaz Solmed mengumumkan kabar duka tentang meninggalnya seorang ulama. KH Uci Turtusi atau biasa disapa Abuya Uci tutup usia hari ini, Selasa, 6 April 2021. Beliau adalah Pengasuh PP. Al-Istiqlaliyah, Cilongok, Tangerang, Banten.

Pemilik nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution mengunggah foto dirinya bersama almarhum.

" Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun.... selamat jalan Tuan Guru Mulia Abuya KH. Uci Turtusi menuju Rahmat nya Allah. SWT.... " tulis Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed berduka© Ustaz Solmed berduka

Suami dari April Jasmine ini juga mendoakan untuk almahum yang merupakan ulama besar Tangerang itu agar diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya.

" Segala dosa diampuni, salah dimaafkan, kekurangan disempurnakan, Amal dan ibadah diterima dan berlimpah pahala. Al Faatihah....," tuturnya.

Ustaz Solmed berduka© Ustaz Solmed berduka

Kabar duka dari Ustaz Solmed langsung dipenuhi dengan ucapan duka dan doa untuk almarhum. Mereka mengaku sangat kehilangan sosok almarhum yang disebut Abah itu.

" Ya Allah Abah Indonesia berduka LG ustad," tulis akun @alyanursakil.

" Patah hati terdalam," tulis akun @nabilanp15.

" Aamiin y Allah indonesia berduka," kata akun @uuy_908.

" amiiinnn ya allah ya robbal alamin...baru sebulan yg lalu beliau menikah kan anak dari sahabatnya,...abahhh ????????????,smga khusnul khotimah,...amiiinnn yra," kata akun @lin_adedi.

 

4 dari 5 halaman

Video TikTok April Jasmine, Istri Ustaz Solmed, yang Dihujat Habis-Habisan

Dream - April Jasmine ,istri ustaz Solmed mendapatkan sorotan setelah mengunggah video TikTok-nya. Dalam video itu, April yang mengenakan pakaian serba putih tampak asyik berjoget dengan ketiga temannya.

Memakai pakaian dengan warna senada teman-temannya, penampilan April Jasmine semakin fashionable dengan jaket denim, topi, dan tas yang dipakainya. Untuk melengkapi penampilannya, April memamkai makeup tebal.

Video itu langsung ramai dikriti netizen lantaran dianggap tidak menjaga marwah sang suami, Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution, yang dikenal sebagai pendakwah.

April Jasmine joget TikTok© April Jasmine joget TikTok

"  Suami mana...suami ..maaf istriny ustaz kok gini amat ya," kata akn Henny Habib.

" Beginilah kalau istri ustaz selebritos coba kalau istri ustaz beneran contohnya syekh alijaber ga pernah kan liat begini-begini," kata akun Fitria Aryeni.

"  Kasihan juga liat istriny ustaz y ceramin lah istrinya yang ahrus terlebih dahulu ..pantesan jaranf nongol di TV ternyata lebih enak dsini yah," kata akun@Aureliaa Azzahra.

April Jasmine joget TikTok© April Jasmine joget TikTok

Meski banyak cibiran, tak seidkit pula netizen yang memberikan pembelaan untuk Ibu tiga anak itu. Sebab menurut mereka, goyangan dan pakaian April dianggap sopan.

" Mending gini istri ustaz joget sopan juga jogetnya daripada istri habib ghibah," kata akun Lollypop.

" Dia perasaaan sopan-sopan aja pakaiannya, lah kenapa netizen," kata akun Sitegar.

 

5 dari 5 halaman

Pembelaan Ustaz Solmed Buat Aksi TikTok Sang Istri

Dream - Ustaz Solmed menanggapi cibiran warganet tentang video istrinya, April Jasmine, yang asyik berjoget TikTok. Dai bernama lengkap Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution membela istrinya dengan menukil tulisan arab gundul yang menurutnya membahas tentang hukum menari. 

Melalui akun instagramnya, Ustaz Solmed mengatakan hukum berjoget dibolehkan namun dengan catatan. Berpegang pada pendapat tersebut, Solmed seperti membela kegiatan TikTok yang sering dilakukan sang istri.

" Disini aja ngumpulnya Nih yang mau baca hukum menari, senam, joget. Biar gak ngabisin quota intinya apa ? boleeeh dengan catatan yaa.  mari kita tiktokan,"   tulis ustaz Solmed dikutip Dream, Sabtu 3 April 2021.

Menurut ayah tiga anak itu mengibaratkan tarian atau jogetan seperti senam. Ia juga menyebut cibiran netizen seperti detergen.

Ustaz Solmed© Ustaz Solmed

"  Itung itung kaya senam skj zaman dulu maaf ya saya merdeka, bukan yg ikut arus aturan deterjen," tuturnya.

Unggahan uztaz Solmed langsung ramai mendapatkan komentar dari warganet. Tak sedikit yang mencibir penjelasan dari ustaz berusia 37 tahun ini.

" Astagfirullah smoga ustad diberikan hidayah oleh Alloh. Amiiinnnnn," tulis akun @mlrdwk.

" Pintar menceramahin orang,giliran istri sendiri yang melakukan,dan di ingat kan malah tersinggung," tulis akun @dahland_in.

" ngak gitu konsep nya pa ustadz Jangan sesuatu yang salah di bener2rin . kalo emang salah nasehatin ~ bukan pembenaran . masyaallah," kata akun @nrliaulfa.

Beri Komentar