Kenang Mirdad Digugat Cerai, Lydia Kandou Singgung Pengkhianatan

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 1 September 2021 14:23
Kenang Mirdad Digugat Cerai, Lydia Kandou Singgung Pengkhianatan
Lydia memberikan dukungan kepada sang putra

Dream - Lydia Kandou memberikan dukungan kepada putranya, Kenang Mirdad, yang digugat cerai oleh istrinya, Tyna Dwi Jayanti melalui unggahan di Insta story. Dalam postingan itu Lydia sempat menyinggung soal pengkhiatan.

Mantan istri Jamal Mirdad ini memuji perjuangan Kenang yang telah berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan istri yang tenar disapa Tyna Kanna. Bahkan Lydia menyebut putranya telah membuang harga diri dan gengsi demi melakukan hal tersebut.

" Kamu sudah berusaha menjadi bapak dan suami yang baik, yang bertanggung jawab dengan semampu kamu. Harga diri, gengsi, sudah kamu buang jauh-jauh demi mempertahankan rumah tangga," kata Lidya Kandou di insta story.

Menurut Lydia, Kenang telah berusaha bersabar meski semua pengorbanan yang telah dilakukannya telah dikhianati. Naun artis senior itu tak menyebutkan siapa sosok yang telah mengkhianatinya tersebut.

" Kamu dikhianati tapi kamu memilih untuk memaafkan dan tetap mau menerima dia," ucapnya.

Sebelumnya muncul gugatan cerai, santer beredar kabar hubungan terlarang yang dijalani Tyna Kanna dengan seorang pria. Kabar tersebut masih simpang siur mengingat tidak ada klarifikasi dari pihak Tyna.

Isu semakin santer setelah Nana Mirdad dan Naysila Mirdad memutuskan hubungan pertemanan dengan akun Instagram Tyna.

1 dari 4 halaman

Kasih Dukungan ke Anak

lydia© instagram

Melihat kondisi sang putra yang digugat cerai, Ibu tiga anak ini terus memberikan dukungan dan semangat kepada sang anak.

" Jangan kecil hati ya sayang, walaupun itu semua tidak dihargai. Kamu sudah berusaha melakukan dengan cinta yang besar untuk semua yang terbaik dalam rumah tanggamu," ungkap Lydia.

Diketahui Tyna menggugat cerai Kenang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021. Untuk sidang perdana akan digelar pada 21 September 2021.

2 dari 4 halaman

Tyna Kanna Gugat Cerai Kenang Mirdad

Dream - Setelah sepekan lalu sempat diterpa isu perselingkuhan, Tyna Kanna menggugat cerai suaminya, Kenang Mirdad. Gugatan dari perempuan bernama asli Tyna Dwi Jayanti itu didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

" Dwi Jayanti binti R Dwi Handoyo mengajukan gugatan percerai terhadap Kenang Kanang Mirdad bin Jamal Mirdad," kata Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah di kantornya, Selasa, 31 Agustus 2021.

Tyna baru mendaftarkan gugatannya pada Senin, 30 Agustus 2021, kemarin. Dijadwalkan sidang perdana perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad dengan agenda mediasi akan berlangsung pada akhir September 2021.

" Mediasi untuk sidang perdananya di tanggal 21 september 2021," ucap dia lagi.

Menurut Taslimah, gugatan cerai didaftarkan karena adanya permasalahan dalam rumah tangga Tyna dan Kenang. Namun tak dijelaskan dengan detail permasalahan apa yang dihadapi pasangan muda ini.

" Kalo mengapa alasan Dwi Jayanti mengajukan gugatan perceraian, Dwi Jayanti dengan Kenang Kanang Mirdad itu ada hubungan perkawinan dari hasil perkawinan itu dikaruniai anak sehingga ada permasalahan kedua belah pihak," imbuh dia.

Sebelumnya beredar kabar sumir soal Tyna Kanna yang dituding menjalin hubungan terlarang dengan seseorang. Di saat kabar tersebut muncul, hubungan Tyna dan iparnya, Nana Mirdad dan Naysila Mirdad, juga merenggang setelah kedua memutus hubungan pertemanan di Instagram.

3 dari 4 halaman

Lydia Kandou Beber Hubungan Nay & Nana Mirdad dengan Tyna Kanna yang Unfollow IG

Dream - Lydia Kandou, ibunda dari Naysilla dan Nana Mirdad bukan suara terkait hubungan dua putrinya itu dengan saudara ipar, Tyna Kanna. Diketahui sebelumnya kedua kakak beradik tersebut telah memutus pertemanan di sosial media dengan Tyna.

Tindakan un-follow akun Instagram itu dilakukan setelah muncul isu tak sedap soal hubungan asmara Tyna Kanna, yang tak lain istri dari Kenang Mirdad.

Sepanjang pengetahuannya, Lydia mengatakan jika kedua putrinya menjalin hubungan yang baik dengan Tyna.

" Saya tahu persis kalau Nana dan Nay sangat sayang dan selalu membanggakan Tyna," ujar Lydia Kandou saat dihubungi di Jakarta, Minggu, 22 Agustus 2021 seperti dikutip dari Liputan6.com.

Tidur Bareng Cucunya 7 Tahun Lalu, Wajah Lydia Kandou Bikin Salfok© MEN

 

 

 

4 dari 4 halaman

Soal Hubungan Tyna dengan Nay dan Nana Mirdad

Menurut Lydia, Nay maupun Nana serta Tyna selama ini selalu terlihat saling dukung satu sama lain.

Diketahui Tyna Kanna telah menjadi anggota bagian dari keluarga Jamal Mirdad sejak 12 tahun yang lalu. Wanita bernama asli Tyna Dwi Jayanti itu menikahi dengan Kenang pada Agustus 2009 dan sudah dikaruniai dua orang anak.

" Mereka saling mendukung, hubungan mereka sangat dekat," kata Lydia Kandou.

Dua hari yang lalu Nana dan Naysila Mirdad, seperti dikutip dari LIputan6.com diketahui sudah berhenti menjadi teman (unfollow) akun Instagram Tyna yang memiliki akun @tynakannamirdad. Tindakan itu semakin membuat publik penasaran dengan isu perselingkuhan yang terjadi dikeluarga Kenang Mirdad.

Isu perselingkuhan tersebut pertama kali muncul dari unggahan akun Twitter @menurgumilar. Dia mengungkapkan Kenang Mirdad sempat memergoki perselingkuhan Tyna Kanna Mirdad.

Bahkan sempat terjadi aksi pemukulan yang dilakukan Kenang terhadap pria selingkuhan istrinya.

" Yoih berlanjut dengan si cowok (ga tau siapa) digebukin suaminya," isi percakapan tersebut yang dimuat akun Instagram @Mak_inpoh.(Sah, Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar