Tangis Oki Setiana Dewi Pecah Kala Ajak Putrinya Jalani Sa'i

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 31 Januari 2017 17:29
Tangis Oki Setiana Dewi Pecah Kala Ajak Putrinya Jalani Sa'i
"Dibilang lelah ya lelah, tapi nikmat dan bahagianya luar biasa." kenang Oki saat mengajak dua putrinya umrah.

Dream - Pertengahan Januari kemarin, Oki Setiana Dewi beserta keluarga besar berkesempatan mendatangi Rumah Allah. Bersama suami dan kedua putrinya, Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah, Oki menunaikan ibadah umrah. 

Meski kerepotan, bersama sang suami Ori Vitrio, Oki bisa menikmti perjalanan ibadah itu.

" Dibilang repot pasti, satu diam satu nangis. Mariam dan Khadijah memang selalu ingin digendong. Berat dan pegal," kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa, 31 Januari 2017.

Meski merasakan lelah dua kali lipat lebih besar, ibu dua anak ini mengaku tetap senang bisa menjalani ibadah bersama kedua putrinya. Oki bersyukur bisa memberikan ilmu agama dan sejarah Islam sejak kecil untuk buah hatinya.

" Mengajak anak-anak umrah sejak dini sebuah keinginan Oki, buat mengajarkan agama. Seperti Mariam, sekarang kemana mana dia pakai jilbab," ucapnya.

Salah satu kenangan yang tak bisa dilupakan Oki adalah saat menjalani sa'i, atau berlari kecil dari Bukit Safa menuju Marwah. Kakak dari Ria Ricis ini harus mengendong buah hatinya selama menjalani salah satu bagian dari haji kecil itu.

" Ketika sa'i bisa gendong anak. Dibilang lelah ya lelah, tapi nikmat dan bahagianya luar biasa. Salah satu doa yang dipanjatkan, jadikan anak saya anak yang soleh. Saya sambil nangis," pungkasnya.(Sah)

Beri Komentar