Marissa Nasution Langsung `Parno` Saat Putrinya Demam dan Batuk

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 26 Maret 2020 11:24
Marissa Nasution Langsung `Parno` Saat Putrinya Demam dan Batuk
Ini curhatan dari Marissa Nasution.

Dream - Marissa Nasution langsung panik saat mengetahui putri kecilnya, Alaia Moana, mengalami demam dan batuk. Presenter televisi ini khawatir karena sakit yang diderita  putrinya itu terjadi di tengah maraknya virus Corona di hampir seluruh dunia.

Tak mau mengambil risiko apapun, Marissa langsung membawa putrinya ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatannya.

" Sebagai orang tua kita langsung khawatir apakah itu Symptom pertama dari Covid. Setelah kita ke dokter dan Allie langsung di-check," tulis Marissa Nasution dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 24 Maret 2020.

Istri dari Benedikt Brueggemann baru merasa lega setelah hasil pemeriksaan dokter memastikan Alaia hanya mendengari penyakit biasa, bukan penyakit corona yang dicemaskannya.

" Ternyata “ cuman sakit biasa”. Pagi ini Allie sudah kembali berlari, nyanyi dan seperti biasa," ucapnya.

1 dari 6 halaman

Tak Bisa Bayangkan Jika Terpapar Corona

Wanita berusia 34 tahun ini tidak bisa membayangkan seandainya ada salah satu dari kelurga positif corona. Selain biaya rumah sakit, dia harus juga mengingat kembali orang-orang yang pernah bertemu dengannya selama tiga sampai empat pekan terakhir.

 marissa nasution© marissa nasution

" Emang, yang grup resiko orang-orang yang berumur dan sudah ada sakit lain tapi orang tua mana mau liat anak nya sakit sesek nafas?," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Mending di Rumah Demi Kebaikan Bersama

Mantan VJ MTV juga menghimbau seluruh masyarakat untuk berdiam diri di rumah dan membatasi aktivitas di luar demi pencegahan penyebaran virus corona.

Semua itu dilakukan demi kebaikan diri sendiri dan menyangkut banyak orang.

 marissa nasution© marissa nasution

foto : @marissaln

" Mendingan di rumah aja. Demi keselamatan dan kesehatan kita bersama stop these nonsense mass gatherings,"  tuturnya.

 

3 dari 6 halaman

6 Hari Perawatan Covid-19, Artis Andrea Dian Ungkap Kondisi Memprihatinkan RS

Dream - Andrea Dian menceritakan pengalamannya menjalani perawatan sebagai pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit rujukan. Andrea mengatakan sudah enam hari menjalani masa perawatan.

Selama di rumah sakit, istri dari Ganindra Bimo mengaku beruntung mendapatkan tempat tidur selama proses isolasi. Meski diakui fasilitas yang tersedia di kamarnya hanya seadanya.

"  Sudah 6 hari semenjak aku di nyatakan Positive COVID 19, aku menjalani isolasi di RS rujukan pemerintah. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya,"  tulis Andrea Bimo dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 23 Maret 2020.

Menurut Andrea banyak pasien postif lain yang tak seberuntung dirinya. Sebab, banyak dari mereka tidur di bangsal bahkan konteiner karena rumah sakit memiliki keterbatasan ruangan akibat membludaknya pasien corona.

  Andrea Dian© Andrea Dian

"  Tapi di luar masih banyak yang nggak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan," ucapnya.

Wanita berusia 34 tahun ini juga mengungkapkan tenaga medis sudah semakin kewalahan mengurus pasien yang terus menerus berdatangan.

"  Yang juga penting adalah terkait penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga medis di sini butuh pertolongan dari teman-teman. Kita butuh peralatan yang layak dan system yang jelas,"  ucapnya.(Sah)

4 dari 6 halaman

Aktris Andrea Dian Positif Covid-19

Dream - Andrea Dian, aktris yang kerap muncul di serial FTV dan juga selebgram, membuat pengumuman yang mengejutkan di akun Instagramnya. Ia positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Saat ini, istri dari aktor Ganindro Bimo sedang menjalani perawatan isolasi di salah satu rumah sakit rujukan. Kondisinya dalam keadaan stabil.

   Andrea Dian© Instagram

(Foto: Instagram Andrea Dian)

" Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay," tulis Andrea.

5 dari 6 halaman

Ada Flek di Paru-paru

Awalnya, Andrea mengalami gejala demam dan tak kunjung turun. Akhirnya, ia memeriksakan diri ke salah satu RS swasta dan didiagnosis terkena demam berdarah lalu dirawat.

" Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19,"  ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Punya Penyakit Autoimun

Kondisi Andrea saat ini tergolong baik. Tidak ada pemburukan, atau hal yang harus dikhawatirkan. Sayangnya, ia punya riwayat penyakit autoimun yang mengharuskannya di bawah pengawasan dokter secara intensif.

   Andrea Dian diisolasi© Instagram

" Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku,"  ungkapnya.

Semoga cepat sembuh, Andrea!

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna