Pengalaman `Misterius` Ponsel Suami Fitri Tropica

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 24 April 2018 11:35
Pengalaman `Misterius` Ponsel Suami Fitri Tropica
Lihat apa yang terjadi pada ponsel suaminya...

Dream - Fitri Tropica sempat mengalami insiden kecil saat menikmati liburan di Murmansk, Rusia, pada Desember 2017. Di saat melintasi jalanan yang penuh dengan tumpukan salju putih, Irvan Hanafi, suami Fitri tak sengaja menjatuhkan telepon seluler (Ponsel). 

Namun pengalaman langka justru dialami pasangan muda ini dari insiden tersebut. Ponsel sang suami tiba-tiba saja muncul lagi. Tak hanya itu, baterai dari Ponselnya masih tersisa 54 persen meski sudah hampir 4 bulan hilang.

Kejadian tak terduga itu diceritkan Fitri dalam unggahan instastory akun instagramnya @fitrop. 

" December 2017 me and @irvantoge visited Murmansk (Desember 2017 aku dan @irvantoge mengunjungi Murmansk). Dan di sana kita kena musibah. Handphonenya Toge ilaaaaang entah di mana," tulis Fitri diakses Dream, Selasa 24 April 2018.

Fitri Tropica© Fitri Tropica

" And as u can see (dan seperti yang kalian lihat), itu gundukan salju di sana memang gak santai. Cukup lah buat bikin es milo kepel buat masyarakat centhyl se-Indonesia," sambungnya.

wanita berusia 30 tahun ini menceritakan di tumpukan salju itulah pengalaman tak terlupakan dilakukannya bersama sang suami. Mereka bahu membahu menggali, memacul, mengorek tumpukan salju tebal untuk mencari Ponsel Irfan yang hilang. 

Fitri Tropica© Fitri Tropica

" Disinilah saya dan @irvantoge bahu-membahu memacul, mengorek serta meringkik nyariin tu handphone dalam cubitan dan cowelan angin musim dingin murmansk di bulan Desember yang menggigit dan menggelitik limpa, liver, pankreas serta amandel kami." tulisnya. 

1 dari 3 halaman

Ikhlas....

Meski telah bersusah payah mencari Ponsel yang hilang di tengah suhu yang sangat dingin, upaya mereka gagal. Ponsel yang dicari tak kunjung ditemukan. Sampai akhirnya, Irfan berusaha mengikhlaskan Ponsel tersebut hilang ditelan salju.

Fitri Tropica© Fitri Tropica

" Long story short (singkat cerita) Intinya kita mengikhlaskan handphone itu hilang di murmansk, karena saat itu kita mengandalkan pocket wi-fi for our internet connection (wifi nirkabel untuk koneksi internet) jadi susah bgt untuk track (melacak) lokasi hilangnya menggunakan 'find my iphone'. Dan yang paling jadi kendala adalah suhu di Murmansk yang selalu di bawah 0 derajat celcius." lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Lihat Apa Yang Terjadi...

Namun kejadian tak terduga dilamai Fitrop pada 21 April 2018. Dia mengaku mendapatkan pesan singkat dari orang yang menemukan ponsel suaminya yang telah hilang di Murmansk.

Orang tersebut menghubungi dan menyanyakan soal Ponsel yang pernah hilang saat berkunjung ke Murmansk.

Fitri Tropica© Fitri Tropica

" Akhirnya Desember 2017 itu kita sepakat ikhlasin handphone itu untuk gone selamanya! ... Sampai tadi malam 21 april 2018 Tiba-tiba!!!. Jreng jreng!! I found your iphone (aku menemukan iphone-mu). Apakah Anda kehilangan ponsel Anda di Murmansk." ucapnya.

Sembari menunjukan pesan singkat dari orang yang menemukan ponsel suami, dia tidak menyangka jika ponsel yang hilang di akhir 2017 ditemukan.

 

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Netizen

Kejutan tak sampai disitu. Fitrop tak percaya saat melihat daya batrei dari ponsel suaminya yang hilang sekitar 4 bulan itu. Baterainya masih terisi 54 persen.Fitri Tropica© Fitri Tropica

" Handphone ilang Desember 2017, ketemu April 2018 di gundukan salju, tapi.... Handphonenya masih nyala dalam kondisi batre 54 persen!!!!!!!. Sumpah gak ngerti!!!!!! Ada detektif yang bisa jelasin??"  tutupnya.

Cerita wanita asal Bandung ini langsung viral setelah akun gosip instagram yang kembali mengunggahnya ke sosial media. Berbagai komentar dituliskan oleh warganet setelah membaca pengalaman Fitri Tropica dan suaminya.

" Mungkin dingin jadi awet . kayak makanan dimasukin kulkas kan jadi awet gitu," tulis akun @lilyrahmii.

" Mungkin Karena suhu dingin. Batrenya jadi awet sebab hp Klo panes nyedot batre banget," kata akun @siti.komariah88..

" Yang jelas setiap kebaikan yang akan kita lakukan akan berbalik kepada kita 😊 yaa ndak semua orang indonesia kalo nemu dijual 😁 kita kan jg orang indonesia," tulis akun @fistanuhlia.

" Intinya.. Kalo mau batre awet... Masukin ke es kepal milo gaes.........," kata akun @dianedjajoesman.

Beri Komentar