Komentar Soal 'Mudik Lebaran' Wajah Andien Jadi Sorotan

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 12 Mei 2021 04:20
Komentar Soal 'Mudik Lebaran' Wajah Andien Jadi Sorotan
Kenapa dengan wajah penyanyi Andien?

Dream - Andini Aisyah Hariadi atau yang lebih dikenal Andien bicara soal larangan mudik. Menurut Andien, larangan mudik mungkin bisa membuat masyrakat berkecil hati sebab tidak bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

" Larangan mudik mungkin bikin banyak di antara kita kecil hati. Udah kangen banget, tapi masih nggak bisa ketemu dengan keluarga di rumah. Rindu pasti nggak tertahankan, tapi aku percaya, rindu itu yang menjaga hubungan kita semua," tulis Andien pada caption foto.

Andien tidak hanya berkomentar soal larangan mudik, penyanyi 35 tahun ini mengaku mendapatkan cerita dari para sahabat soal tidak mudik. Ia juga menerima pesan soal curhatan larangan mudik lewat direct message.

Meski begitu, Andien yakin dengan tidak bisa mudik ke kampung halaman setidaknya bisa mudik ke dalam diri sendiri untuk menjadi lebih baik.

Andien Aisyah© Andien Aisyah

" Semoga lebaran tanpa mudik tahun ini nggak menghalangi kita untuk ‘mudik’ ke dalam diri sendiri. Selamat jalan mudik ke diri sendiri yaaa.. Rumah kita sampai nanti nanti," ucap Andien.

1 dari 6 halaman

Komentar Warganet

Unggahan penyanyi dua anak ini mendapatkan banyak komentar dari warganet. Mereka justru dibuat salah fokus ke wajah Andien kecil saat tinggal di kampung kakeknya di Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah.

Menurut warganet wajah Andien kecil mirip sekali dengan putra sulungnya Anaku Askara Biru atau Kawa.

" Aku melihat Kawa mengenakan kaos tosca!," tulis akun @alea_donbosco.

" Mba andin keturunan kebumen ta? Masya Allah…sekampung kita mbaa," tulis akun @sumarsonohariii.

" Ibuk mukanya kawaa bangett," kata akun @sleepyvanila.

" Asli itu kawa versi mesin waktu bgt andini," kata akun @yho_mayo.

2 dari 6 halaman

Foto Andien Lari 10 Km Peringati Hari Perempuan Dunia dengan Perut Hamil Besar

Dream - Penyanyi Andien Aisyah saat ini tengah mengandung anak keduanya. Kondisi perut penyanyi bersuara melow ini sudah semakin terlihat membesar. Namun perut buncit karena hamil tak menghalangi istri dari Irfan Wahyudi mengikuti lari santai untuk memperingati Hari Perempuan Internasional. 

Andien turut berlari bersama 1000 perempuan yang mengikuti aksi memperingati #InternationalWomensDay tersebut.

Dalam aksi lari dan jalan santai tersebut Andien menghabiskan waktu dua jam dengan jarak tempuh 10 kilometer.

Andien mengunggah bukti-bukti foto melakukan aksi itu dengan penampilan perut yang sudah membesar di kehamilan anak keduanya.

andien aisyah© andien aisyah

Foto : @andienaisyah

"  Dari awal daftar, aku udah yakin banget pokoknya goalnya aku finish aja dalam 2,5 jam sesuai cut-off time nya. Tapi karena kebawa semangat dari 1000 perempuan lainnya, nggak nyangka juga bisa finish kurang dari 2 jam. Not my Personal Best. But do I care about PB this time? No," tulis Andien Aisyah dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 9 Februari 2020.

andienaisyah© andienaisyah

Foto : @andienaisyah

Unggahan pelantun Indahnya Dunia langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit yang takjub dan salut kepada Andien lantaran hamil besar masih bisa melakukan aktivitas lari.

" Goookiiiiiillllll sehat2 terus ya @andienaisyah,"  kata akun @riafinola.

" ya ampun lariii loh lagi hamil, gmn rasanya???,"  kata akun @niluhnoviayu.

" Hebat hamil msh bs lari, kalo saya dah preeclampsia itu,' tulis akun @adenovitariko.

" Wow keren sangat menginspirasi Andien, lg hamil msh aktif. Luar biasa,"  kata akun @ineztagor.

3 dari 6 halaman

Darurat Corona, Andien Aisyah Malah Liburan ke Hong Kong

Dream - Masyarakat dunia tengah digemparkan dengan wabah corona yang menyebar di sejumlah kawasan China. Namun nyatanya, wabah ini tak menghalangi Andien Aisyah untuk berlibur ke Hong Kong.

Lewat Instagram, wanita 34 tahun itu membagikan momen saat berkunjung ke Disneyland. Andien bahkan merasa beruntung lantaran taman bermain itu sedang tak dipadati pengunjung.

" Seru naik banyak ride dan kebetulan juga Disneyland lagi kosong banget, hampir semua ride kira-kira cuman 5 menit ngantrinya. Makanya kita bisa muterin Disneyland ampe dua kali,"  tulis Andien di Instagram.

andien© Foto: Instagram @andienaisyah

Foto: Instagram @andienaisyah

Liburan Andien bersama keluarga di Hong Kong langsung menjadi perbincangan hangat di Twitter. Sebuah akun bernama @Adiitoo mengungkapkan kekhawatiran terhadap virus yang kini sudah menyebar ke Hong Kong.

" Ada Mbak penyanyi yang senang banget main-main di Disneyland Hongkong ngga pakai antre. Lah, dia sadar kagak kalau orang-orang di sana lagi was-was terhadap corona virus ini sehingga ngga mau ke mana-mana dulu?"  tulisnya.

andien© Foto: Instagram @igtainmentt

Foto: Instagram @igtainmentt

   

4 dari 6 halaman

Andien Sedang Hamil

Virus dari Wuhan, China tersebut sudah menginfeksi lebih dari 1.300 orang di berbagai negara, termasuk Hong Kong. Hal ini memicu kekhawatiran netizen terhadap kondisi Andien yang sedang hamil anak kedua.

andien© Foto: Instagram @andienaisyah

Foto: Instagram @andienaisyah

Warganet langsung menyerbu kolom komentar Andien. Mereka mengingatkan pelantun 'Metamorfosa' untuk selalu waspada. Tak sedikit pula yang mengkritik ibu satu anak ini.

" Wah mbaknya...sedang hamil malah ke daerah rawan Corona. semoga sehat selalu ya,"  ujar @madebymomegan

" Yaiyalah sepi bukkk org pada takut kena virus,"  komentar @okuderamikichan

" You do know that it’s “ kosong banget” because of that Corona virus right?"  sambung @sir_amirsyarif

" Hati2 kawa..jgn lupa pake masker kmn2.."  kata @ginakandyastina

" smg pas dibandara di periksa dlu sblum masuk indo,"  ucap @abhigya_arvhy

5 dari 6 halaman

Andien Aisyah dan Perjalanannya Menjadi Ibu di 'Belahan Jantungku'

Dream - Penyanyi Andien Aisyah meluncurkan buku berjudul Belahan Jantungku. Buku itu menceritakan pengalaman Andien saat hamil hingga menyapih putranya, Anaku Askara Biru atau yang karib disapa Kawa.

Istri dari Irfan Wahyudi mengatakan bahwa buku yang penulisannya dibantu oleh R. Kenyasentana ini, bukanlah buku parenting.

" Sekilas mungkin kalau orang mengartikan 'Belahan Jantungku', dikira buku parenting. Tapi sebenarnya, kalau harus diklasifikasikan, mungkin buku ini lebih seperti buku inspirasi,' kata Andien ditemui di Oeang Coffee M Bloc, Jakarta, Senin, 4 November 2019..

Selain mengulas pengalaman Andien sebelum dan saat menjadi seorang ibu, buku itu juga memuat beberapa bab yang menuliskan perjalanan penyanyi jazz ini sebagai perempuan. 

andien aisyah© andien aisyah

Foto : Keisha Ritzska Salsabila

Penyanyi berusia 34 tahun ini sempat memberikan bocoran tentang bab yang menjadi highlight dalam buku ini. Highlight pertama, adalah bab yang mengenai pentingnya mengenalkan alam kepada anak. Bab ini ditulis atas pengalamannya tinggal di metropolitan yang sudah jauh dari alam.

Selanjutnya, Andien juga membahas mengenai pentingnya mengasuh diri sendiri sebelum mengasuh anak. Metode inilah yang diharapkan bisa selalu mengingatkan pembaca agar lebih peduli kepada diri sendiri.

Yang tidak kalah menarik, pada bagian akhir buku, Andien memaparkan tentang pentingnya memberikan dukungan kepada sesama perempuan.

Di bab ini, Andien menjelaskan pandangannya terhadap lingkungan sekitar yang senang berkompetisi satu sama lain dan apa yang terjadi di dalamnya.

" Di bagian terakhir, ada pembahasan lagi-lagi menurutku sangat menarik yaitu tentang bagaimana perempuan itu harus memberi support ke perempuan lain. Karena yang terjadi di society kita kan sekarang sebenarnya perempuan versus perempuan gitu," ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Berapa Harganya

Selain mengungkap sisi Andien, ada pula berbagai ungkapan nara sumber seperti Reza Gunawan, Nia Umar, Najeela Shihab, memberikan masukan tentang pengsuhan anak.

Buku ini dikemas dalam full colour dan terdapat berbagai macam foto pribadi Andien. Alasannya, Andien ingin agar dirinya seperti teman dekat yang sedang bercerita.

" Dari awal aku menulis buku ini, ada perasaan gimana caranya supaya buku ini bisa menjadi teman. Jadi, buku ini tidak menggurui tapi lebih seperti teman cerita ke teman yang lain. Untuk itu, aku percaya layout bukunya pun harus seperti teman jadi bukan seperti buku yang terlalu serius gitu," ungkap Andien.

Buku ini sudah membuka tahap presale yang dimulai sejak 26 Oktober hingga 7 November 2019. Harga presale buku 'Belahan Jantungku', dibandrol Rp 97 ribuan dan dapat dibeli melalui situs online bit.ly/pesanbelahanjantungku.

Nantinya, buku akan dijual secara massal pada pertengahan November dengan harga Rp 115 ribu.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

Beri Komentar