Komentari Kasus Andre Taulany dan Istri, Hanum Rais Kena Sindir

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 24 April 2019 06:30
Komentari Kasus Andre Taulany dan Istri, Hanum Rais Kena Sindir
Apa komentar Hanum?

Dream - Penulis dan politisi Hanum Rais mengaku tak percaya dengan pengakuan Andrea Taulany yang menyebut akun sosial media istrinya, Erin Taulany menjadi korban peretasan hacker. Hanum menyarankan agar Andrea dan Erin meminta maaf ke masyarakat.

Seperti diketahui, Erin Taulany menjadi sasaran perundungan netizen media sosial setelah salah satu unggahan di akun Instagramnya mengomentari salah satu calon presiden itu. Kepada polisi, Andre mengaku akun istrinya itu telah dibajak. 

Dalam cuitannya di akun Twitter, Hanum me-retweet sebuah berita media online tentang laporan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya bahwa akun instagram istrinya Erin telah diretas.

" Kebohongan telah menjadi bagian penting dlm hidupnya. Padahal dengan kata maaf yg tulus, selesai sudah," tulis Hanum Rais, dikutip Dream, Selasa 23 April 2019.

 Hanum Rais

Sambil menyebut akun Andre dan Erin, Hanum juga menuliskan jika semua orang memang bisa berbuat kekeliruan. Namun, lanjutnya, tak semua orang bisa berbuat jujur.

" Well, Mas @andretaulany74 dan mba @erintaulany semua orang memang bisa berbuat keliru, tapi tdk semua orang bisa berbuat jujur," cuit Hanum. 

Namun cuitan Hanum justru mendapatkan komentar sinis dari warganet. Mereka mengingatkan kembali kejadian yang pernah dilakukan Hanum kala membela Ratna Sarumpaet yang disebutnya sebagai korban penganiayaan. 

" Ratu hoax ngomong kejujuran,,,diketawain gelar dokter nooohhh,,,vdeo hoax ratna akan menghantuimu sepanjang hidupmu, krn orang2 akan selalu mengingatkanmu,,,," tulis akun veywiniy.

" Itu ga cuma nyebatin hoax oplas, tapi juga penghinaan terhadap Pahlawan Nasional," tulis akun @J_Aryoko.

 unggahan ernest prakasa

Salah satu artis dan komika, Ernest Prakasa turut mengecam cuitan Hanum Rais tersebut. Ernest malah menyindir akan melakukan gerakan pengumpulan dana untuk membeli sebuah cermin.

" Apakah kita perlu bikin crowdfunding di @kitabisacom supaya bisa beli cermin yang agak gedean?" kata Ernest.

1 dari 2 halaman

Dilaporkan Hina Prabowo, Andre Taulany Mengaku Akun Istri `Dibajak`

Dream - Andre Taulany dan istrinya, Erin Taulany mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin 22 April 2019. Kedatangan ayah tiga anak dan istrinya itu terkait ramainya dugaan kasus penghinaaan terhadap Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto oleh akun @erintaulany.

" Andre Taulany datang berdua (sama istri)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Senin 22 April 2019.

Argo menjelaskan, kedatangan Andre dan Erin ke Mapolda Metro Jaya untuk melaporkan perihal akun @erintaulany yang sudah diretas orang tidak bertanggung jawab.

  Andre taulany

foto : akun @andreastaulany

" Kedatangan Andre Taulany untuk koordinasi mau laporan karena akun (Erin) sebelum tanggal 19 April di-hack orang," ucap dia.

Kasus ini bermula ketika akun @erintaulany kedapatan mengunggah foto Prabowo dengan menuliskan keterangan " Loser" .

Selain itu, akun @erintaulany itu juga mengunggah foto Prabowo ketika sedang berada di hadapan pendukungnya dengan kata "  sinting" dan kalimat "  Kasian jadi Gila krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!" .

 

 

2 dari 2 halaman

Dianggap Menghina Prabowo, Istri Andre Taulany Dipolisikan

Dream - Unggahan Rien Wartia Trigana, istri Andre Taulany mengenai capres Prabowo Subianto menjadi perbincangan. Pasalnya, unggahan itu berakhir dengan pelaporan polisi.

Erin dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Minggu, 21 April 2019. Erin dianggap telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah di media sosial.

Pelaporan Rien tersebut diunggah akun gosip Lambe Turah. Laporan itu termuat dalam surat nomor LP/2372/IV/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

   Laporan polisi yang ditujukan untuk Rien Taulany (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Laporan polisi yang ditujukan untuk Rien Taulany (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Surat laporan tersebut dibuat oleh pengacara M. Firdaus Owobo, S.H. selaku Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo.

Kejadian ini mengingatkan peristiwa yang menimpa Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 itu dipenjara karena ujaran kebencian.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-