Sempat Komentari Kasus Pelecehan, Cuitan Tiara Andini Picu Polemik

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 6 Agustus 2021 17:23
Sempat Komentari Kasus Pelecehan, Cuitan Tiara Andini Picu Polemik
Cuitan Tiara Andini sebetulnya sudah dihapus naun diunggah ulang oleh sebuah Instagram. Apa sebetulnya pendapat Tiara soal kasus pelecehan?

Dream - Tiara Andini menyoroti kasus kekerasan seksual yang banyak dialami kalangan perempuan. Jebolan Indonesian Idol ini menilai masyarakat tidak bisa menyalahkan salah satu pihak dalam kasus tersebut.

Komentar Tiara tersebut semula muncul di akun Twitter, @initiaraandini dan telah dihapusnya.  Namun akun gosip @Nenk_update sempat mengambil tangkapan layar dari cuitan itu dan mengunggahnya di akun Instagram mereka. 

Dalam cuitannya, Tiara menyinggung soal ramainya pembicaraan mengenai teman dekat dan kekerasan seksual. Namun dia tak menegaskan kasus apa yang dikomentarinya tersebut. 

 

" Habis close friend sekarang ada lagi yaitu sexual harassment. Kek gini nggak bisa nyalahin salah satu pihak doang. Mau ceweknya atau cowoknya duluan, tapi kalau emang keduanya open? Ini pentingnya punya harga diri," tulis Tiara Andini di akun twitternya.

cuitan Tiara Andini© cuitan Tiara Andini

Wanita asal Jember Jawa Timur ini menilai seseorang tidak bisa dianggap sebagai korban jika kedua pihak sama-sama mau melakukan perbuatan tersebut.

Tiara juga mengingatkan seseorang yang merasa tidak menerima perlakuan dari pasangannya sebetulnya bisa melawan dengan kekuatan yang dimiliki.

" Kalau soal ini menurut aku nggak ada korban karena yang melakukan kedua pihak. Kalau salah satu nggak setuju, kita diciptakan tangan kaki juga bisa untuk melawan kok. Diciptakan otak juga buat mikir,"  tuturnya. 

1 dari 5 halaman

Tuai Pro Kontra

Sontak cuitan dari Tiara yang sudah dihapus namun diunggah kembali oleh akun Instagram itu langsung ramai dibahas warganet. Netizen terpecah dalam dua kubu mengomentari pendapat Tiara.

 

Tiara Andini Foto : @tiaraandini© Tiara Andini Foto : @tiaraandini

" Betul. Pelecehanny diliat dulu kedua pihaknya kek gimana. Bener kata doi, kl dua2ny open ya salah dua2nya lah. Itu pentingnya punya harga diri," tulis akun @cindyptr10.

" mending lu nyanyi ajaa tiaraa," tulis akun @sasyasuryanii.

" Gak ada istilahnya di perkosa karena mau ya. Pelecehan kan kalo salah satu pihak merasa tidak senang ya ini kan santai santai aja," tulis akun @xdlwlrma_.

" Setuju bgtt " ya kalau tuan rumah ga bakal buka pintu, ya gak bkal tjd lah" Eemg dsarnya aja gak PUNYA HARGA DIRI !!," tulis akun @ntaa2108.

2 dari 5 halaman

Pamer Pose Duduk Manis di Kursi, Tiara Andini Kena Sindir

Dream - Tiara Andini menuliskan kalimat kegaulan menggunakan bahasa Korea di akun instagramnya. Melengkapi curhatannya, jebolan Indonesian Idol ini mengunggah foto sedang duduk di kursi rotan.

Ia tampil dengan busana coklat muda dengan rambut dibiarkan terurai. Penampilannya semakin menawan dengan senyum tipis yang ditampilkan ke arah kamera.

Potret Kahiyang Ayu Rayakan Ulang Tahun Anak Disorot

" Mungkin kamu tidak tahu ini menyakitkan sekali #bahaya,"  tulis Tiara Andini pakai bahasa Korea dikutip Dream, Minggu 14 Maret 2021.

Unggahan Tiara Andini© Unggahan Tiara Andini

Unggahan wanita asal Jember, Jawa Timur ini langsung mendapatkan sorotan dari warganet. Mereka membahas wajah serta penampilan Tiara yang disebut-sebut mirip tante-tante dan tampak aneh.

Meski begitu tak sedikit yang memuji kecantikan wanita 19 tahun ini.

" cantik bangetttt," tulis akun @noviabachmid.

" Kelihatan kya tante2," kata akun @agustinus.hariyanto.98.

" KURUSAN YA TIII," tulis akun @natasyaaulia.r.

" Titi wajahnya kok aneh disini??," tulis akun @garpusendok__.

3 dari 5 halaman

Patah Hati! Tiara Andini Ngaku Diselingkuhi

Dream - Tiara Andiri mengaku pertma kali menjalain hubungan asmara saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat itu pula jebolan Indonesian Idol ini pertama kalinya merasakan patah hati karena dikhianati pacar pertamanya.

" SMP (patah hati pertama) karena itu kayak mulai tahu pacaran, kayak coba-coba pacaran gitu kan," kata Tiara Andini dikutip dari kanal YouTubenya, Jumat 26 Februari 2021.

Potret 7 Anak Artis Istiqomah Kenakan Hijab, Adem Banget!

Tiara Andini© Tiara Andini

Tiara mengaku sangat sedih saat patah hati. Pasalnya sang mantan pacar melakukan perselingkuhan.

" Pernah dikhianati, dia justru izin buat selingkuh, waaaah.. udah. Itu sedih banget. Itu adalah first time aku patah hati, SMP," ujar Tiara.

Sumber : youtube.com

 

 

4 dari 5 halaman

Merinding, Tiara Andini Idol Alami Peristiwa Mistis di Rumah Baru

Dream - Tiara Andini menceritakan pengalaman mistis di rumah lamanya yang terletak di Jombang, Jawa Timur kala masih kecil. Juara dua Indonesia Idol ini mengatakan kejadian itu terjadi berulang kali dan kini kembali dialaminya.  

Menurut Tiara, kala itu usianya masih kecil dan baru duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Tiara mengaku melihat guling terbang usai bangun tidur sekitar jam 5 pagi.

6 Potret Baim Cilik yang Kini Beranjak Remaja, Makin Cakep!

" Jadi aku lagi enak tidur tuh sekitar jam 5 aku bangun jalan keluar kamar, abis itu aku menoleh ke atas, kanan, terus ada guling berdiri,“ tutur Tiara Andini dikutip Dream dari Horror Experience, di RCTI+, Senin 16 November 2020.

Yang mengejutkan Tiara, pengalaman mistis itu ternyata tidak hanya dialami di rumah masa kecilnya. Tiara yang sudah menempati rumah baru masih mengalami kejadian mistis yang baru-baru ini terjadi.

Tiara Indonesia Idol© Tiara Indonesia Idol

5 dari 5 halaman

" Baru-baru ini aku juga pernah ngalamin di rumah baru aku, malam-malam jam 12 malam, pintu aku tiba-tiba kayak ada yang ngedorong tapi nggak dibuka seperti didobrak gitu,“ ucapnya.

Gadis 19 tahun ini mengaku tidak hanya di rumah pengalaman horor pernah dialami saat di sekolah. Ia kerap mendengar suara aneh. " Kalau di sekolah aku juga sering mendengar suara langkah atau suara yang bisik-bisik gitu. Jadi, sering didatengin gitu," ujar Tiara.

 

Beri Komentar