Ibu Kota Pindah, Pesan Ari Wibowo untuk Jokowi Panen Komentar

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 2 September 2019 10:27
Ibu Kota Pindah, Pesan Ari Wibowo untuk Jokowi Panen Komentar
Apa pesan yang dititipkan Ari ke Jokowi?.

Dream - Artis era 90an Ari Wibowo memberikan komentarnya terkait rencana pindahnya ibukota ke Kalimantan Timur. Dalam komentarnya yang diunggah di akun instagramnya, Ari meminta Presiden Jokowi untuk membawa Gubernur DKI, Anies Baswedan.

" Pak Jokowi kalau ibu kota jadi pindah jangan lupa Gubernurnya dibawa juga," tulis Ari Wibobo dikutip Dream, Jumat 30 Agustus 2019.

Pria berusia 48 tahun ini ini juga meminta pendapatnya kepada warganet untuk pesan yang diminta kepada Jokowi.

" Ada komen...? Setuju apa ngga? Aku sih iya bangeeet... (Yang menolak ide ku jangan2 orang Kalimantan)," tuturnya.

Warganet langsung menanggapi komentar Ari tersebut. Banyak warganet yang menuliskan komentar sinis kepada suami dari Inge Anugrah ini. Tapi ada juga yang setuju dengan Ari.

 ari wibowo

" Setujuuuu, kami warga jakarta ikhlas kok, ikhlaaaass banget, sumpah," tulis akun @rahmathi_01.

" Jgn menebar kebencian... Kamu klau jd gubernur juga blm tentu benar...!!!," kata akun @yatty5.

" Duh mas Ari masih jadi cebongggggg, stoplahh," tulis akun @dwihadirahmadi.

1 dari 5 halaman

Heboh Unggahan Ari Wibowo Soal Ucapan Ahok ke Orang Menzalimi Jadi Kenyataan

Dream - Unggahan aktor tampan Ari Wibowo yang mengutip ucapan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat heboh sosial media. Ucapan Ahok itu seputar janjinya terhadap orang-orang yang telah menzaliminya.

Dalam unggahannya, Arie menampilkan perkataan Ahok saat sidang terakhir kasus penodaan agama. Disertai foto Ahok saat memasuki ruang sidang, unggahan itu berisi, "Ahok: Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Sayang akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih,"

Dalam unggahan Ari, turut menambahkan keterangan kalau pernyataan Ahok lambat laun mulai terbutki.

"Nubuatan menjadi kenyataan..(Ini benaran lho kata2nya beliau sendiri diakhir persidangan!)," tulis Ari seperti diakses Dream, Minggu, 7 Oktober 2018.

Ari juga meminta apabila ada seorang pemimpin yang bekerja dengan benar, jangan pernah dilawan dengan cara difitnah atau hal lain untuk menggulingkan jabatannya.

"Makanya, orang yg sudah berusaha berbuat baik buat orang banyak janganlah dilawan, apalagi dengan hoax dan dusta," ucap dia.

Di akhir unggahannya, Ari sempat membandingkan suasana Jakarta kala dipimpin Ahok. Ari mengklaim saat ini dia jarang melihat hal baru di Jakarta dengan gubernur baru.

"Jaman Ahok menjabat, tiap hari ada berita baik, tiap minggu ada perubahan positif utk Jakarta.. Tapi sekarang.,?," ujar dia.

Unggahan Ari langsung menjadi sorotan netizen. Hingga siang ini sudah 57.678 netizen memberikan jempol sebagai tanda suka pada unggahan tersebut. Beragam reaksi yang jumlahnya 4102 pun memenuhi kolom komentar Ari. 

"Saya setuju bahwa itu bukanlah nubuatan BTP tetapi lebih pada pernyataan iman yg di yakini BTP," komentar pemilik akun @rudydanielee.

Sementara akun @nicarambe mengaku merinding membaca perkataan Ahok tersebut. "Sumpaa demi apa, aku hanya baca tapi aku merinding." 

Kalangan selebiri juga mmemberikan komentar pada unggahan tersebut. Seperti diucapkan dituliskan Ben Joshua yang memiliki aku @benjoshua_r yang menulis, "God Bless pak ahok."(Sah)

2 dari 5 halaman

Ngakak! Cara Ari Wibowo Bungkam Iklan Vulgar di Instagram

Dream - Akun sosial media para selebritis memang jadi sasaran empuk para pemasang iklan gratisan. Apapun unggahan para artis selalu dikotori dengan iklan-iklan tak pantas seperti pembesar payudara atau alat pemutih kulit.

Para selebritis yang kesal biasanya langsung bereaksi negatif dengan unggahan itu. Tapi tidak dengan aktor Ari Wibowo. Dia justru punya trik untuk membungkam para pengotor kolom komentar akun instagramnya. 

Bukannya menghujat, pria kelahiran Jerman 26 Desember 1970 ini justru mengunggah foto dan caption yang bikin tersenyum.

"  Muka bangun tidur, lagi ngegym di rumah.. Tanpa make-up, pemutih kulit, peninggi tubuh , pembesar maupun pengencang payudara (makanya tolong berenti yaaah suka iklan2 pembesar payudara ngga butuh kaleee duh) Have a great day guys.~aw~," tulis Ari Wibowo di akun instagramnya.

  Instagram Ari Wibowo

Tak hanya netizen, unggahan kocak Ari juga membuat rekan sesama artis ikut berkomentar.  

"  Makasih yah kak Ari untuk rekomendasinya. Sejak saya pakai pengencang payudara, aku semakin pede! Terbukti Kak, emang kakak paling pintar memilih produk2 seperti ini kak!," tulis Daniel Mananta lewat  akun @vjdaniel.

Ari pun membalas komentar dari presenter dan dics jokie ini. Balas komentar pun terlihat antara dua pria ini.

@vjdaniel Dengan senang hati ingat oleskan krimnya secara merata ya di payudara kiri & kanan, kalau tidak mbak Daniel nanti berat sebelah, jalannya miring2 lho mbak, ampuh soalnya krimnya selamat menikmati,"  balas Ari

Unggahan saling berbalas dua selebritis itu membuat para netizen yang membacanya ikut tergibur.

" Bikin ngakak aj @ariwibowo_official balas comment nya @vjdaniel,"  tulis akun@vero168ica.

" Aduhh Ngakakk wakakakakaaa Kocyag!! @ariwibowo_official,"  tulis akun@salman_alfarizi84

" @vjdaniel wkkk kocak broo,"  tulis akun @zai_terry.(Sah)

3 dari 5 halaman

Di-bully Haters, Ari Wibowo Ngamuk di Instagram

Dream - Ari Wibowo mengaku kerap mendapatkan cibiran dari netizen di akun Instagram, @ariwibowo_official, karena mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Ari bahkan mengaku kerap mendapat bully setelah mengunggah foto jagonya dalam pilkada itu.

Kesabaran adik dari Ira Wibowo itu pun habis. Kekesalan Ari, dilupakan lewat unggahan foto ketiga calon gubernur DKI Jakarta. Di samping unggahan itu, Ari menuliskan kalimat untuk membungkam 'haters' yang selama ini kerap melakukan bully.

"  Apapun partainya, siapapun pilihannya, ini cuma sementara, tugas mereka hanya 5 thn. Jangan sampai persaudaraan jadi buyar hanya karena pemilihan ini. Sedihbaca segelintiran comment2 di IG-ku dari pendukung2 ketiga kubu ini yg begitu mudah mengata-ngatai, sampai agama pula dibawa-bawa," tulis Ari Wibowo di akun Instagram, sebagaimana diakses Dream, Selasa 7 februari 2017.

"  Se-akan2 kita lagi milih petinggi iman agama. Juga ngga usah bela mati-matian sampai bermusuhan kaya ngga ada hari esok..emang mereka sodara deketmu? Kalo 5 thn dari sekarang tau2 Anies satu kubu sama Ahok, pada mau ngomong apa? Ini politik, everything can happen," sambungnya.

Menurut Ari, akun Instagram miliknya bukan media sosial untuk partai yang mengusung salah satu dari ketiga calon. Ia ingin para haters lebih menjaga ucapannya di akun media sosial miliknya itu.

"  Makanya please jangan ngga sopan ya yg komen. Ini juga bukan IG partai, ini IG pribadi, yg kebetulan saya pilih paslon 2. Makanya ada sebagian postingan2 mereka. Boleh kan? Hak saya kan? Tapi ngga berarti yg punya pilihan yang berbeda jadi musuh atau harus dimusuhi,"  tulisnya.

4 dari 5 halaman

Suka Naik Motor, Ini Pengalaman Ari Wibowo Pakai Ojek Online

Dream - Ojek online yang saat ini tengah menjamur sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Begitupun bagi Ari Wibowo.

Ayah dua orang anak ini mengaku sering menggunakan jasa ojek online untuk bepergian sampai memesan makanan dan mengantar barang. 

" Sudah berapa kali ya... baru 3-4 kali. Tapi kalau pakai service ojek online, untuk antar barang, delivery makanan itu udah sering banget,"  kata Ari saat ditemui di studio kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Oktober 2016.

Kehadiran ojek online, kata Ari telah membantu masyarakat Jakarta yang tinggal di kota penuh kemacetan. Alat transportasi ini membuat penggunanya lebih cepat sampai di tujuan. 

" Jakarta kan emang terkenal macet, apalagi buat kita yang suka naik motor, pastinya ya lebih cepat kemana-mana kalau pakai ojek online," katanya.

Selain sering menggunakan jas ojek online, ternyata Ari memang terkenal sering menggunakan sepeda motor untuk menunjang aktivitasnya. Dia tak khawatir harus hujan-hujanan atau disengat terik panas saat berkendara motor.

" Karena saya termasuk orang yang cukup sibuk, meeting ketemu orang, banyak urusan, jadi kalau naik mobil itu kita sudah satu-dua jam di jalan, cuma stuck di traffic, ga bisa ngapa-ngapain, tapi kalau naik motor cepat ke sana sini, bisa ketemu banyak orang lebih cepat bisa menyelesaikan urusan," pungkasnya.(Sah)

5 dari 5 halaman

Peringati Kemerdekaan Ari Wibobo Ajak Veteran Makan Bersama

Dream - Memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari ini 17 Agustus 2016, Ari Wibowo mengajak para pejuang veteran makan bersama. Hal itu dilakukan bersama sang ayah yang dulunya sebagai pejuang.

" Kemarin sudah kita ajak veteran perang untuk makan bersama ayah saya. Kita sangat terharu melihat mereka banyak yang ompong dan pelupa," kata Ari Wibowo ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 17 Agustus 2016.

Meski kebanyakan para veteran yang ia temui sudah tua dan pelupa, kata Ari sang pejuang-pejuang itu masih memiliki humor yang tinggi. Sekitar 15 orang veteran yang ia temui.

" Sekitar 15 orang veteran perang nenek-nenek dan kakek-kakek tapi mereka masih punya selera humor yang tinggi masih ketawa dan hubungannya masih erat," paparnya.

Hanya saja lanjut Ari, ia melihat ada kisah memilukan dibalik pejuang yang kala itu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia itu. Ia melihat justru bangsa ini kurang memperhatikan para veteran itu.

" Ada kesedihan yang mereka utarakan oleh kawula muda Indonesia yang kelihatannya ga peduli," ucap pria yang akrab disapa Ari itu.

" Kita sebagai generasi penerus harus melihat diri kta mencerminkan apa yg mereka sudah lakukan apakah sudah tercermin di diri kita," sambung adik kandung Ira Wibowo itu.

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya