Kesehatan Ibunda Irwansyah Terus Menurun, Zaskia Sungkar Berharap Keajaiban

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 23 Juli 2021 15:23
Kesehatan Ibunda Irwansyah Terus Menurun, Zaskia Sungkar Berharap Keajaiban
Zaskia berharap sang ibu mertua cepat sembuh dari penyakit Covid-19 yang saat ini sedang menderanya.

Dream - Kondisi kesehatan ibunda Irwansyah, Herliana, semakin menurun setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Zaskia Sungkar mengungkapkan saturasi oksigen mertuanya masih di bawah batas normal.

" Hari ini, saturasi (oksigen) Mama menyentuh 46 persen, dengan kondisi pakai ventilator,” kata Zaskia dalam instastoriesnya.

Menurut Zaskia, seluruh keluarga sudah berusaha memberikan perawatan yang terbaik dan terus mendoakan kesehatan ibunda Irwansyah agar cepat pulih. Kini mereka hanya bisa pasrah melihat kondisi ibu dari Irwansyah tersebut.

" Selanjutnya kita pasrah sama Allah, semua milik Allah," ucapnya.

Zask© instagram

Di balik kepasrahan tersebut, Zaskia berharap ada keajaiban yang bisa membuat ibu mertuanya dapat ulih kembali.

" Pada akhirnya kita hanya nunggu giliran, ya Rab semoga ada keajaiban, kami maish ingin berbakti sama mama, mohon selipkan doa untuk kesembuhan mama," ujarnya.

Tak lupa Zaskia mengabarkan jika sang suami bisa kuat menghadapi cobaan ini. Meski diakui pengalaman saat memandikan jasar ayah mertuanya masih membekas jelas di benaknya dan Irwansyah. 

" My husband is the strongest man i know. masih ngebekas mandiin jenazah papah pake APD 2 minggu yang lalu. Sekarang iktiar sekeras-kerasnya supaya mama survive," ucapnya.

1 dari 4 halaman

Zaskia Sungkar Beber Kondisi Ibunda Irwansyah, Butuh Donor Plasma Konvalesen

Dream - Zaskia Sungkar menyebarkan berita berisi permohonan bantuan donor konvalesen. Bantuan tersebut ditujukan untuk sang ibu mertua, Herliansah, yang saat ini menjalani perawatan intensif akibat Covid-19.

Istri dari Irwansyah ini mengumumkan informasi tersebut melalui unggahan di instagram story.

" Mohon bantuannya bagi yang bersedia donor plasma untuk ibunda Irwansyah,"  kata Zaskia Sungkar.

Kakak Shireen Sungkar ini kemudian membeberkan syarat-syarat para pendonor. Seperti sudah sembuh dari Covid-19, memiliki golongan darah O dan hasil PCR saat masih positif dan sudah negatif.

Unggahan Zaskia Sungkar© Unggahan Zaskia Sungkar

" Persyaratannya golongan darah O, baru sembuh Covid minimal dua Minggu yang lalu atau maksimal tiga bulan, memiliki hasil PCR saat positif dan negatif,"  ungkap Zaskia.

Wanita 30 tahun ini juga memberikan kontak yang bisa dihubungi bagi masyarakat yang bersedia mendonorkan plasma darahnya. " Mohon kesediannya DM ke @astria_said jazakumullah khair,"  tuturnya.

2 dari 4 halaman

Zaskia Sungkar Ungkap Kondisi Ibu Mertuanya yang Mengkhawatirkan

Dream - Zaskia Sungkar menceritakan kondisi ibu mertuanya, Herlianah, setelah ditinggal wafat sang suami, Umar Effendi. Istri Irwansyah itu mengatakan, kondisi sang ibu semakin menurun semenjak kepergian sang suami akibat Covid-19.

Zaskia menyebut saturasi mertuanya semakin turun walaupun sudah menggunakan alat bantu.

"  Setelah papa pergi makin hari kondisi mama makin drop dan saturasi makin turun walau sudah pakai alat bantu," tulis Zaskia Sungkar dikutip Dream dari akun instagramnya, Minggu 18 Juli 2021.

Unggahan Zaskia Sungkar© Unggahan Zaskia Sungkar

"  Kondisi mama sekarang masih sesek nafas terus semenjak Isoman dirumah sampai akhirnya masuk ICU 5 hari ini,"  imbuhnya.

Ibu satu anak ini kemudian meminta doa kepada followernya agar ibu mertuanya cepat sembuh. Tak hanya itu, Zaskia juga mengatakan bahwa mertuanya adalah orang yang paling sehat di keluarga, bahkan sering meminum jamu setiap hari. Bahkan ibu mertuanya suka melakukan olahraga dengan jalan kaki mengelilingi komplek perumahannya.

"  Mohon doanya temen2 semua untuk kesembuhan mama dari covid ini , mama orang paling sehat dikeluarga kita . Makan dijaga dan jamu2 an setiap hari bikin sendiri, sbelum PPKM setiap pagi jalan olah raga kecil keliling komplek. Stay safe .. semoga Semua ini cepat berakhir , ya Rabb,"  tuturnya.

3 dari 4 halaman

Zaskia Sungkar Ungkap Kebaikan Almarhum Ayah Mertuanya

Dream - Zaskia Sungkar dan Irwansyah sedang berduka. Ayah mereka, Umar Effendi, meninggal dunia pada Kamis 8 Juli 2021.

Menurut Zaskia, ayah mertuanya sosok yang sangat baik. Tidak pernah marah, selalu memberikan perhatian untuknya.

"  Papa mertua terbaik! gak pernah marah , ngedumel apapun itu sama mantunya . setiap ketemu mantunya yg ditanya “ kia udah makan belum ?” Kalaupun jawab “ udah “ pasti papa tetep ambilin makanan apapun yg ada di dapur dihidangin didepan kita," ucap Zaskia Sungkar dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 9 Juli 2021.

Zaskia Sungkar ungkap sosok yah mertuanya© Zaskia Sungkar ungkap sosok yah mertuanya

Ibu satu anak ini menjelaskan kebaikan almarhum saat masih tinggal satu rumah di awal pernikahan mereka. Zaskia mengatakan, ayah mertuanya selalu membantunya, bahkan sang ayah rela melakukan pekerjaaan tersebut dengan ikhlas tanpa Zaskia minta atau suruh sekalipun.

"  Waktu tinggal bareng pas baru nikah sampe barang2 kia yg gak muat dikamar ,papa rapihin di tata satu2 di basement , tiap minggu di lap pin masyaAllah karna papa gak betah liat berantakan sedikit , mobil kia pulang shooting driver belum sempet cuci pun karna pulang pagi , bisa papa cuciin dan ikhlas aja gitu ngelakuinya," ucapnya.

Kakak Shireen Sungkar ini sampai ngomel kepada ayah mertuanya karena takut beliau lelah. Tapi sang ayahu melakukan itu supaya anak-anaknya merasa senang dan nyaman. Selain itu, beliau juga menemani Zaskia Sungkar sampai pagar rumah setiap ia bekerja.

" Kadang kita yg ngomel takut cape dan kan ada bisa ditugasin untuk itu .. tapi papa pengen aja bikin anak2 nya ngerasa nyaman dan seneng , biar jalan shooting udah enak semua rapih belum lagi ditemenin sampe pager setiap jalan kerja ., MasyaaAllah MasyaAllah beliau orang baik Kumpul di surga insyaAllah pa,"  tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Innalillahi, Irwansyah Berduka

Dream - Irwansyah mengumumkan kabar duka lewat Instagram, Jumat 9 Juli 2021. Ayah tercinta, Umar Effendi, meninggal dunia.

"  Innalillahi wainnailahirajiunAllahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Selamat jalan papa , Allah mau ketemu papa skrg," tulis Irwansyah.

Lewat unggahan itu pula, Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada almarhum ayahnya yang telah membesarkan dan memberinya nafkah.

"  Terimakasih atas semua yg papa kasih ke kita , terima kasih papa dah didik irwan sampe bs seperti ini skrg , terimakasih buat keringet yg udah papa kasih selama ini , dan terima kasih bekal iman yg udah papa tanamkan ke irwan," imbuh dia.

Irwansyah juga meminta maaf kepada sang ayah karena merasa belum bisa membahagiakannya.

Irwansyah berduka© Irwansyah berduka

" Maafin irwan klo irwan blm jd anak yg sempurna buat papa , maafin klo irwan blm bs bahagiain papa . Sambil nulis ini irwan sambil bayangin kita selalu ngobrol dan becanda dulu ,ya Allah irwan pingin peluk papa... Maafin semua kesalahan irwan ya pa,"  ucapnya.

Suami Zaskia Sungkar ini berjanji kepada sang ayah menjadi sosok anak yang diinginkannya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan doa kepada sang ayah.

" InsyaAllah irwan akan berusaha menjadi anak yg papa inginkan , buat irwan papa adalah papa terbaik yg pernah ada pa , yg tenang ya pa disana,,Kenangan2 ini bakal wan sipen sampe nanti kita jumpa disanaIrwan syg papa ,,,Kita semua sayang papa ,,, Makasi semua temen2 yg udah doain papa , semoga papa khusnul khatimah amiin,"  tuturnya.

Beri Komentar