Mengaku Depresi, Ini Kronologi Penangkapan Aulia Farhan

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 21 Februari 2020 18:30
Mengaku Depresi, Ini Kronologi Penangkapan Aulia Farhan
Simak keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Dream - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan kronologi penangkapan aktor Aulia Farhan yang terjerat kasus narkoba.

Yusli mengatakan, Aulia Farhan ditangkap pada Kamis, 20 Februari 2020 pukul 02.00 WIB di hotel Mampang, Jakarta Selatan. Polisi menangkap Aulia Farhan setelah mandapat laporan masyarakat.

" Awalnya kami menyelidiki informasi adanya transaksi sabu oleh pengedar G. Kemudian tim menyelidiki sekitar pukul 02.00 WIB di hotel daerah Mampang Jaksel," ujar Yusri di Jakarta pada Jumat, 21 Februari 2020.

 Aulia farhan© Khidr Al-Zahrani

Foto: @farhanpetterson

Dari G, polisi menyita satu plastik sabu-sabu seberat 0.38 gram dan satu paket kantong plastik kosong, diduga bekas pakai. Setelah diintrogasi, G mengaku barang itu akan diantarkan ke Aulia.

" Inisial AF pakai pesanan itu yang dibawa G. Kemudia dipancing turun kebawah. Kita kembangkan lagi ke kamarnya ditemukan satu pake sabu-sabu dan alat hisap sabu-sabu," ujarnya.

Dari hasil tes urin, Aulia positif mengandung amfetamin dan metafetamin. Polisi menuturkan Aulia mengonsumsinya karena depresi. Polisi juga masih mendalami motifnya.

" Motif pelakunya ini beda-beda. Motif awal si AF ikut-ikutan temannya. Pengakuan AF mengonsumsi barang itu karena depresi," tambah Yusril.

Polisi juga telah menangkap DK, pemasok narkoba kepada Aulia. DK dibekuk di Bekasi pada pagi tadi. " Ini juga kita masih dalami semuanya, apakah AF hanya sebagai pemakai atau sebagai pengedar. Kita masih tunggu kedatangan DK," tuturnya.

Polisi menjerat Aulia dan G dengan pasa 114 subsider 112 UU 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Keduanya terancam hukuman minimal 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.

1 dari 5 halaman

Pesinetron Aulia Farhan Mengaku Sudah 6 Bulan Konsumsi Narkoba

Dream - Aulia Farhan dipastikan positif mengonsumi narkoba jenis sabu usai menjalani proses tes urine. Pesinetron muda tersebut ditangkap setelah polisi mengamankan seorang tersangka lain berinisial G.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Yusri Yunus mengatakan penangkapan terhadap Aulia Farhan dilakukan sekitar pukul 2 dini hari oleh petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Penangkapan dilakukan di sebuah hotel di wilyah Jakarta Selatan. 

" Yang pertama inisial G dan satu lagi inisial AF atau FP, " kata Yusri di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.

Saat penangkapakan, Yusri mengungkapkan, polisi menemukan bong, alat untuk menghisap sabu dari Aulia Farhan. Sementara G kedapatan membawa satu plastik sabu.

" Ada bong lengkap semua," ujarnya lagi.

Usai melakukan penangkapan, polisi langsung melakukan tes urine terhadap kedua pelaku. Hasilnya, Aulia Farhan dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu.

Dari pengakuannya kepada polisi, Aulia mengaku telah 6 bulan mengkonsumsi sabu-sabu.

" Pengakuan awal ini sekitar 6 bulan ya pengakuan awal, tapi masih kita dalami dulu kita periksa lebih mendalam kepada yang bersangkutan," ujar dia.(Sah)

2 dari 5 halaman

Pesinetron Aulia Farhan Ditangkap Polisi Diduga Kasus Narkoba

Dream - Pesinetron muda, Aulia Farhan ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metri Jaya diduga karena kepemilikan Narkoba. Pemain sinetron Anak Jalanan itu menambah daftar selebriti yang kembali terjerat dalam kasus Narkoba. 

Kabar penangkapan Aulia Farhan dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Yusri Yunus yang dihubungi awak media

" Iya benar, Aulia Farhan ditangkap karena dugaan narkoba," kata Yusri Yunus lewat sambungan telepon kepada awak media, Kamis, 20 Februari 2020.

Yusri mengatakan Aulia Farhan untuk saat ini masih menjalani proses pemeriksaan dari penyidik kepolisian.

Untuk saat ini, Yusri belum bisa menginformasi jenis Narkoba yang diduga dimiliki oleh Aulia Farhan.

" Nanti diinfokan lagi," ujarnya lagi.

3 dari 5 halaman

G Antar Sabu-Sabu Buat Aulia Farhan

Yusri mengatakan Aulia Farhan ditangkap bersama seorang pelaku berinisial G atas dugaan penyalahgunaan Narkoba.

Penangkapan bermula saat polisi menangkap G di sebuah lobby hotel. Saat itu ditemukan satu paket sabu dan plastik kosong diduga bekas menaruh obat terlarang tersebut.

Dari keterangan pelaku, sabu itu rencananya diantar untuk Aulia Farhan.

" Tim lalu segera melakukan penangkapan yang bersangkutan di Hotel," kata dia.

Sementara itu, dalam penangkapan Aulia Farhan ditemukan bong. " Kami sita alat hisab sabu dan handphone," ujar dia.

4 dari 5 halaman

Hasil Tes Urine Positif Konsumsi Narkoba

Berdasarkan hasil tes urine yang dijalani Aulia Farhan, Yusri memastikan pesinetron muda tersebut positif mengonsumsi Narkoba.

" Positif sabu. Dia habis pakai juga kok," kata Yusri. 

Saat ini, kedua pelaku telah dibawa ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih jauh.

" Apakah yang bersangkutan memang sebagai pengguna atau masih ada lagi," ucap dia.

(sah/ Sumber: Liputan6.com)

5 dari 5 halaman

6 Bulan Konsumsi Narkoba, Ini Alasan Lucinta Luna

Dream - Dunia hiburan Tanah Air kembali diramaikan kasus dugaan narkoba. Kali ini menimpa pedangdut Lucinta Luna yang dibekuk polisi Selasa 11 Februari 2020 kemarin.

Dari hasil tes urine, Lucinta dinyatakan positif mengkonsumsi benzodiazepin. Obat-obatan yang termasuk ke dalam golongan psikotropika.

Menurut Kepala Unit II Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, AKP Alan Maulana Mukarom, menyebut Lucinta Luna mengaku baru beberapa bulan mengkonsumsi barang haram itu. 

“ Kalau keterangan dari tersangka LL, yang bersangkutan kurang lebih enam bulan,” kata AKP Alan Maulana di Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.

AKP Alan menyebut alasan selebgram yang disebut-sebut transgender itu mengkonsumsi narkoba. Menurut Alan, dari pemeriksaan Lucinta mengaku ingin menenangkan diri.

" Karena ya mungkin ada permasalahan,” jawab AKP Alan.

Soal obat penenang yang dikonsumsi Lucinta, apakah ada terkait dengan kondisinya yang diduga transgender? 

" Pemeriksaan tidak mengarah ke sana, karena ini bukan objek perkara. Yang pasti dari pihak kepolisian masih melakukan pendalaman," ungkapnya.

Youtuber yang santer memiliki nama lengkap Muhammad Fatah itu ditangkap di Apartemen Thamrin City, Jakarta Barat. Saat diamankan, Lucinta Luna kedapatan memiliki 3 butir ekstasi, dan dua obat penenang yakni tramadol 7 butir dan riklona 5 butir.

 

 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam