Kronologi Meninggalnya Ibunda Ashanty

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 7 November 2016 18:28
Kronologi Meninggalnya Ibunda Ashanty
Ashanty mengatakan ibunda sebelum meninggal, kondisinya sehat...

Dream - November menjadi bulan yang tak akan dilupakan oleh Ashanty. Jumat lalu, 4 November istri Anang Hermansyah ini baru saja merayakan ulang tahunnya bersama sang ibunda.

Namun kebahagiaan itu kini diselimuti duka. Minggu, 6 november 2016 Ashanty harus mengikhlaskan kepegian sang bunda, Farida Siddik untuk selama lamanya.

Ibu dua anak itu pun mengaku kepergian ibunda terasa begitu cepat dan tanpa diduga. Padahal, saat ulang tahun Ashanty, ibunda masih sehat wal afiat. 

Tak lama, putra kedua Ashanty dan Anang Hermansyah lahir.

" Habis itu masih sehat saja. Habis itu Mama sudah pucet. `Aku bilang Mama sakit?` `engga`. Lalu istirahat di tempat tidur dan selonjorin kaki," kata Ashanty saat ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin, 7 November 2016.

Ashanty dan Ibunda© Instagram Ashanty

Ashanty sempat menelepon sebelum ibunda tiada. 

1 dari 2 halaman

Dream - Ashanty menelepon ke rumah ibunda. Sang ayah yang mengangkat telepon. 

Ashanty pun meminta berbicara dengan ibunda, tapi sang ayah berkata lain. 

" Bapak, Mama mana? Lagi di toilet, buang air besar," Ashanty meniru ayahnya bicara di telepn.

" Aku bilang, aku mau ngomong. Kata Bapak nanti saja telepon lagi. `Engga aku mau ngomong sekarang. Ya sudah bentar," tambahnya.

 

Ibunda Ashanty© Instagram Ashanty

Setelah menunggu, ternyata Ashanty mendapat kabar tidak menyenangkan dari sang ayah. 

2 dari 2 halaman

Pergi Tak Merepotkan

Dream - Tak lama, Ashanty malah mendapat kabar tak menyenangkan dari ayahnya. Ibunda jatuh pingsan usai buang air besar. 

" Terus dia enggak jatuh, cuma kepalanya menghadap ke atas. Jadi kaya ngebersihin dulu, dia buang kotoran dulu. Bapak jaraknya kan deket banget dari telepon ke kamar," sambungnya.

Lebih lanjut Ashanty menuturkan ibundanya meninggal tanpa merepotkan banyak orang.

" Sebegitu singkatnya, cepat banget gitu. Enggak ngerasain sakit, enggak teriak. Enggak ada bunyi. Kalau ngelihat itu sih, alhamdulilah meninggalnya mudah-mudahan baik. Bagus gitu ya. Cuma kita kaget, enggak sakit, kemarin sudah sehat, " pungkasnya. (Ism) 

 

Beri Komentar