Kerukunan Keluarga Shandy Aulia: Satu Atap, Dua Agama

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 29 Mei 2019 03:15
Kerukunan Keluarga Shandy Aulia: Satu Atap, Dua Agama
Shandy berbuka puasa bersama ayah dan ketiga kakaknya.

Dream - Shandy Aulia salah satu artis yang terlahir dari orangtua yang berbeda agama. Meski begitu Shandy tetap menghormati agama sang ayah dan kakak-kakak perempuannya.

Melalui akun instagramnya, Shandy membagikan potret keluarganya saat berbuka puasa. Menariknya, wanita berusia 31 tahun yang juga nonmuslim ini mengenakan hijab.

 Shandy Aulia© Shandy Aulia

Foto : akun @shandyaulia

" Father and Daughters. Setiap Tahun di bulan puasa saya selalu menyiapkan dengan special untuk berbuka puasa dengan keluarga saya yang menjalankan puasa, ingin ada kebersamaan bersama papa dan kakak-kakak saya begitupun saat saya dan mama merayakan Natal," tulis Shandy Aulia dikutip Dream, Selasa 28 Mei 2019.

Menurut Shandy, perbedaan agama dengan ayahnya dan kakak perempuannya bukan menjadi penghalang. Justru dia lebih menghormati keluarganya dengan tampil mengenakan hijab saat mereka mengadakan buka bersama.

 Shandy Aulia© Shandy Aulia

Foto : akun @shandyaulia

Semua itu bentuk saling toleransi Shandy kepada ketiga kakak dan ayahnya yang muslim.

" Kebersamaan berbuka puasa bersama dengan papa dan ketiga kakak saya. saya memberikan surprise papa, anak paling kecilnya memakai kerudung saat hadir berbuka puasa bersama keluarga, saat papa lihat “ Speechless katanya MasyaAllah," kata dia.

" dan tetap menhargai dan menghormati bila ada perbedaan keyakinan dari kami sejak saya kecil perbedaan itu tidak ada tanpa membedakan cara berpakaian, cara beribadah dan Iman kepercayaan. Semua bagi saya dipersatukan dengan “ KASIH ," imbuhnya.

 

1 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Unggahan pemain " Rumah Kentang' ini pun langsung mencuri perhatian warganet. Mereka memuji penampilan Shandy yang begitu cantik.

" Cantiknyaaaa salam buat keluarga ya beb,"  tulis akun @bungazainal05.

" MashaAllah itu jujur dari lubuk hati sang Ayah. Anaknya cantik banget,"  tulis akun @iamchap95.

" Cantiknya.. pake jilbab.. Smg Allah.. memberikan hidayah untuk Mu,"  tulis akun @dhinie_cindee.

2 dari 2 halaman

Menghina Shandy Aulia, Haters Minta Maaf

Dream - Artis Shandy Aulia mendapat tanggapan dengan kalimat tak pantas dari seorang netizen. Jengah dengan ulah netizen tersebut, Shandy mengancam melaporkan apa yang dia alami ke polisi. 

Mendapat ancaman tersebut, netizen diketahui bernama Yasmin Mercy akhirnya meminta maaf. Wanita yang berdomisili di Jawa Barat ini mengaku menyesali perbuatannya. 

" Saya menyesal, sungguh-sungguh. Tidak akan mau mengulangi lagi. Saya minta maaf ke Mbak Shandy dari hati yang paling dalam," kata Yasmine Mercy di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2019.

Yasmin mengaku iseng berkomentar tidak pantas di akun Shandy. Dia juga ingin komentarnya ditanggapi lantaran penggemar Shandy.

  haters Shandy Aulia© haters Shandy Aulia

Foto : Nur Ulfa/Dream

" Saya benar-benar tidak ada tujuan apa pun, karena memang saya tidak ada hubungan apa pun dengan Mbak Shandy. Tidak ada rasa benci juga, iseng saja," katanya.

Dalam konferensi pers tersebut, Shandy memilih tidak hadir. Dihubungi terpisah, Shandy ingin melihat kesungguhan Yasmin untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

" Saya di sini mau fokus dengan tujuan dan apa jaminan dia terhadap saya. Lebih kepada tujuan orang tersebut melakukan hal ini, kalaupun dia mau berubah menjadi yang lebih baik," kata Shandy saat dihubungi.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya