Ariel NOAH Mengamuk Lagi!

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 5 Juli 2019 07:24
Ariel NOAH Mengamuk Lagi!
Begini curhatan Ariel Noah.

Dream - Ariel Noah kembali meluapkan kemarahannya pada oknum yang telah membajak CD album bandnya. Menurut pria bernama Nazriel Ilham itu, produsen bisa saja menurunkan harga CD original. Namun harganya tetap saja lebih murah CD bajakan.

Menurut Ariel, para pembuat CD bajakan bisa menjual barangnay lebih murah karena tidak membayar pajak. Tidak hanya itu, para pembajar juga tinggal menyalin ulang CD asli tanpa mempertimbangkan kualitas.

" Satu lagi deh nih buat yg minta harga CD lebih murah. Kita bisa saja menurunkan kualitas cd dan cover sehingga lebih murah, tapi tetap semurah murahnya CD dari kita, akan lebih murah CD bajakan, *KENAPA?* , *KARENA PEMBAJAK GAK PERLU BAYAR PAJAK*," tulis Ariel Noah dikutip Dream, Kamis 4 Juli 2019.

Menurut Ariel, penghapusan pajak tak serta merta membuat harga CD original menjadi sangat murah. Alasannya, produsen dan artis masih harus mengeluarkan biaya produksi CD yang berkualitas. 

" kita musti tetap ada biaya pembuatan karya, bukan tinggal copy paste di cetak,' imbuhnya.

Ariel Noah© Ariel Noah

Tak hanya CD dalam bentuk fisik, mantan kekasih Luna Maya itu juga mengungkapkan kegeramannya karena aksi pembajakan juga terjadi pada semua platform digital. Sama seperti CD, platform digital resmi dituntut untuk membayar pajak.

" Ini berlaku pada semua platform digital, platform digital resmi seperti joox, spotify, itunes, itu semuanya bayar pajak juga. Klo yg download gratis itu gak bayar pajak," ucapnya.

Melihat kondisi demikian, Ariel merasa apapun usaha yang dilakukan artis dan produser untuk menurunkan harga CD dan karya mereka takkan pernah tercipta jika aksi pembajakan masih tetap saja terjadi.

" Jadi klo masalah saingan harga, kalau yg gak bayar pajak ya pasti lebih murah. Ah ya sudahlah, saya mau minum kopi lagi," tutur Ariel mengakhiri unggahan kekesalannya. 

1 dari 5 halaman

Ariel Noah Ngamuk

Dream - Ariel meluapkan emosinya pada oknum yang telah membajak CD band Noah. Ariel mengungah foto bukti pembajakan tersebut ke Instagram.

Pria bernama lengkap Nazril Irham tersebut merasa pembajakan CD tak hanya berdampak buruk pada musisi, tapi juga para pegawai label rekaman. Para pegawai bahkan dipecat karena turunnya penjualan akibat pembajakan.

" Udh gak jaman sih memang dengerin CD, tapi tetep aja nyebelin. Gausah pakai alibi rejeki orang kecil dagang cd bajakan pinggir jalan," tulis Ariel.

" Puluhan pegawai musica di bagian gudang CD yg kena PHK gara2 penurunan penjualan cd asli juga orang kecil, supir2 bagian distribusi yg kena PHK juga orang kecil," tambah dia.

Terkait pembajakan ini, pria asal Bandung itu meminta semua orang untuk tidak hanya memandang para kehidupan para musisi. Sebab, banyak orang yang meriung di dalam bisnis penjualan CD tersebut.

" Kalau melihat Musik Noah/ band lain dibajak, jangan hanya membandingkan dgn kesejahteraan si pemusik tersebut, ada banyak orang ikut kerja disitu," imbuhnya.

Menurut Ariel, oknum yang telah memproduksi CD bajakan bukanlah orang kecil. Dia memastikan para pembajak itu berduit.

" CATATAN: yg produksi CD bajakan GAK MUNGKIN orang kecil!! modalnya pasti besar. Dengan kondisi tidak banyak perubahan situasi pembajakan di indonesia, sepertinya hanya satu jalan keluar, Pembeli nya yg harus Sadar!,"  ucap Ariel.

2 dari 5 halaman

Meminta Tidak Beli CD Bajakan

Oleh karena itulah mantan kekasih Luna Maya ini meminta masyarakat untuk tidak lagi membeli CD bajakan sehingga para pembajak menjadi bangkrut.

"  Klo ga ada yg beli kan ntar bangkrut juga yg bajak, klo yg bajak gak bangkrut2, Berarti? Masih banyak yg beli . Jadi males ini nyelesaiin satu lagu lagi, lo gak tau brp dus itu kopi torabika gw abisin buat begadang bikin lagu, Ah sudahlah saya mau tidur," tuturnya.

Ariel Noah© Ariel Noah

 

3 dari 5 halaman

Tak Pernah Berkonflik, Denny Cagur Tiba-Tiba Ancam Ariel NOAH

Dream - Denny Cagur tidak pernah bermasalah dengan rekan artisnya. Tapi baru-baru ini, ayah dua anak itu justru memberi ancaman kepada Ariel Noah.

Ini bermula dari Ariel mengungggah gambar tangkap layar dari kanal Youtube Noahdan mengumumkan bahwa diskografi album Noah telah diunggah secara lengkap di dalamnya.

"  Everybody...! Noah telah menaruh Diskografi Album lengkap di Youtube channel nya, jadi ga perlu tanya2 lagi A lagu noah bukan? , atau B lagu noah bukan. Pokonya selain yg ada di Diskografi tersebut, Bukan Lagu Noah / Peterpan.Diskografi= daftar rekaman (album atau lagu) dari seorang atau sekelompok musisi,"  tulis Ariel Noah dikutip Dream, Rabu 26 Juni 2019.

Ariel Noah© Ariel Noah

Pengumuman tersebut ternyata dikomentari oleh Drumer Noah Rio Alief dengan komentar candaan. "  Klo diskopantura artinya apa kak?," tulis Rio.

Ariel membalas komentar dengan kalimat candaan kepada Rio Alief.

" sa ae lu ampas kosmos. KOSMOS= dalam pengertian yang paling umum adalah suatu sistem dalam alam semesta yang teratur atau harmonis. Ilmu yang mempelajari kosmos disebut dengan kosmologi,” balas Ariel meledek.

 

 

4 dari 5 halaman

Diancam Denny

Ternyata komentar mantan kekasih Luna Maya itu mencuri perhatian Denny Cagur. Dia bahkan memberikan unggahan bernada `ancaman` kepada duda satu anak itu.

"  @ariel_inst anjayyy.. ampas kosmos, ngakak gue. Buat saudara @ariel_inst , mohon anda jangan lucu jg ya, sudah ganteng, suara bagus.. klo anda lucu juga, nanti saya kerja apa..??? Bisa nganggur saya, please ya jangan lucu2 amat, anak saya msh kecil2, msh butuh banyak biaia..," kata Denny Cagur.

denny cagur© denny cagur

Bisa saja ya para artis ini mencuri perhatian.

 

 

5 dari 5 halaman

Luna Maya Ngobrol Bareng Ariel Noah, Netizen Langsung Geger

Dream Luna Maya kembali menjadi perbincangan netizen di sosial media. Tetapi, kali ini bukan terkait mantan kekasihnya Reino Barack yang menikah dengan Syarhini namun Ariel Noah.

Luna dan Ariel bertemu saat menghadiri undangan pesta ulang tahun Bunga Citra Lestari. Momen pertemuan tersebut terekam kamera dan tersebar di media sosial. 

Dalam video itu, Ariel terlihat berbincang dengan Luna. Sayangnya, obrolan keduanya tidak terdengar.

"  Akankah ada team balikan ?" tulis akun @dramahaluu, dikutip Dream, Minggu 24 Maret 2019.

Video segera menghebohkan netizen. Banyak dari mereka berharap Luna dan Ariel kembali menjalin hubungan asmara alias balikan. 

" Setuju balikan. Biar jelas semua masalah hati yg dulu. Gak mudah bagi mereka tuk bisa halal sama yg lain. Percaya deh, di tahun2 perkawinan ntar masalah dulu akan jd bumerang,"  tulis akun @karlina_tasunik.

Luna Maya© Luna Maya

" BALIKAANN DONGGG!,"  tulis akun @agneznicole17.

" Mudah-mudahan di beri yang terbaik sekalipun mereka balikan lagi mudah-mudahan balikannya sampe pelaminan Aamiin,"  tulis akun @panji_affander.

 

 

Beri Komentar