Baru Diketahui Menikah 6 Bulan dan Sudah Melahirkan, Ini Kata Aura Kasih

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 17 Juni 2019 11:56
Baru Diketahui Menikah 6 Bulan dan Sudah Melahirkan, Ini Kata Aura Kasih
Kabar pernikahan Aura Kasih baru menikah pada Desember 2018 dan penyanyi asal Bandung ini telah melahirkan anak pertama pada Juni 2019.

Dream - Aura Kasih telah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada 16 Juni 2019 kemarin. Aura pun membagikan momen bahagia memililiki anak dengan diunggah diinstagram.

Namun kelahiran anak pertama Aura Kasih menjadi perbincangan di kalangan netizen. Alasannya Aura yang barun diketahui publik menikah pada 26 Desember 2018 telah melahirkan putrinya lebih cepat dari usia kandungan pada umumnya.

Dihitung dari tanggal pernikahan yang diumumkan dan diketahui publik, Aura baru hamil selama 6 bulan.

Soal tuduhan hamil sebelum pernikahan, Aura sebetulnya pernah memberikan penjelasan saat menggelar resepsi di Thailand. Dara asal Bandung itu mengaku sudah menikah siri dengan Eryck Amaral di Bangkok, Thailand pada September 2018.

" Karena aku menikah dengan WNA ribet, jadi mereka minta data-datanya," kata Aura beberapa waktu lalu.

Proses persalinan Aura Kasih juga lebih cepat dari jadwal dokter. Dari prediksi dokter, dikatakan Aura, sang jabang bayi seharusnya baru lahir dua pekan ke depan.

Namun sebelu waktu melahirkan datang, Aura mengaku sempat mengalami pecah ketuban. Dokter memutuskan untuk mempercepatkan proses persalinan Aura karena khawatir ketuban di rahimnnya akan mengering. 

" Banyak yang nannya memang baby aku belum 9 bulan, jadi jadwal melahirkannya masih 2 minggu lagi. Karena ketuban sudah kering, dan check ke dokter ternyata sudah bukaan 1, jadi bany nya harus d take out.  Tapi alhamdulillah baby nya sehat," kata Aura.(Sah)

1 dari 5 halaman

Selamat, Aura Kasih Melahirkan Anak Pertama

Dream - Kabar bahagia datang dari Aura Kasih dan suaminya, Eryck Amaral. Keduanya baru saja dikaruniai anak perempuan, setelah Aura melahirkan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Kabar ini muncul dari unggahan sahabatnya, penulis Moammar Emka. Dia mengucapkan selamat atas kelahiran anak pertama Aura Kasih di instagram story miliknya.

 Aura Kasih

Dalam unggahannya, Moammar memperlihatkan pose bersama Aura Kasih dan Eryck Amaral serta dua orang rekannya yang lain. Mereka memamerkan senyuman ke arah kamera.

" Alhamdulillah selamat ya kakak atas kelahiran putri pertama bayi perempuan yang cantik. Semoga jadi anak saleha," tulis Moammar Emka dikutip Dream, Minggu 16 Juni 2019.

Sementara di Instagram Aura Kasih dan suaminya, keduanya kompak belum memperlihatkan wajah dari kelahiran putri pertama mereka. Aura Kasih hanya menuliskan kata 'Alhamdulillah' di instagram story miliknya.

 Aura Kasih

2 dari 5 halaman

Jelang Lahiran, Aura Kasih Belum Siapkan Perlengkapan Bayi

Dream -  Sekitar dua bulan lagi, penyanyi yang juga pemain film Aura Kasih bakal melahirkan. Namun, wanita asal Bandung ini belum membeli kebutuhan buah hatinya. Mulai dari perlengkapan mandi, apalagi pakaian bayi.

" Jujur tidak beli apa-apa. Nanti dulu lah santai, masih banyak waktu," kata Aura Kasih saat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Aura masih santai belum membeli perlengkapan untuk buah hatinya. Ini karena banyak dari saudara dan sahabatnya memberikan kado.

  Cerita Aura Kasih Jalani Puasa Bersama Suami Mualaf

" Santai saja aku banyak dikasih kado soalnya," tuturnya.

Aurea berharap akan melahirkan pada bulan Juli sesuai prediksi. Tapi dia tidak tahu sang bayi akan dilahirkan secara normal atau caesar.

" Belum tahu sih. Kalau memang gampang normal ya langsung brojol tapi ya kita lihat nanti," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Aura Kasih Buka-bukaan Soal Kehamilan dan Nikah Diam-diam

Dream - Aura Kasih mengejutkan publik soal kabar bahagia kehamilan anak pertamanya. Kabar itu memang membuat publik terkejut karena Mojang asal Bandung itu baru diketahui menikah pada 22 Desember 2018 di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Melalui instastory akun instagramnya, Aura akhirnya buka-bukaan soal pernikahan yang digelar privat itu serta kabar kehamilannya. 

" Banyak pertanyaan gegera artikel hari ini. Betul aku konfirmasi soal pernikahan yg katanya diam2..bukan diam2 atu,"  tulis Aura Kasih, dikutip Dream, Kamis 10 Januari 2019.

Menurut Aura akada pernikahannya dengan Eryck Amaral memang sengaja hanya mengundang keluarga dan teman dekat tanpa mengundang kehadiran media. Dia beralasan pernikahan adalah momen sakral sehingga hanya mengundang kerabat dekat. 

" Toh resepsi akan di laksanakan juga," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Menikah di Negeri Orang

Wanita berusia 31 tahun mengakui telah menikah siri di Bangkok karena sang suami tak bisa datang ke Indonesia akibat terikat kontrak kerja dengan perusahaan yang berada di negara tersebut. Dia juga menegaskan Eryck telah menjadi mualaf.

" Dan alhamdulillah Erycj bersedia masuk Islam dan menjadi mualaf,"  ungkapnya.

Aura mengatakan pernikahan dengan warga negara asing (WNA) lebih susah dibanding dengan satu negera. Sebab, dia harus menyiapakan berkas-berkas, terutama berkas suaminya, untuk persyaratan pernikahan. Mereka juga harus melihat kontrak kerja yang dimiliki oleh suaminya.

Dengan pertimbangan tersebut, Aura dan Eryck memutuskan untuk menikah secara agama terlebih dahulu.

" Jadi kita harus nunggu data2 Eryck, dan kontrak Eryck dg agency di Bangkok selesai..barulah kita melaksanakan pernikahan catatan negera," ucapnya.

 aura kasih

5 dari 5 halaman

Ucapkan Terimakasih

Setelah mengabarkan soal kabar kehamilannya, Aura Kasih banyak mendapatkan doa dari warganet. Tak lupa dia mengucapkan terimakasih atas doa yang diberikan warganet kepadanya terkait kehamilannya itu.

Aura bahagia banyak yang mendoakan calon buah hatinya itu.

" Terimakasih banyak yang sudah banyak mendoakan kesehatan daya dan bayi saya alhamdulillah," tuturnya.

 aura kasih

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan