Larissa Chou: Ada Masalah atau Tidak, Keluargaku Tak Pernah Bawa-Bawa Agama

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 30 September 2021 13:23
Larissa Chou: Ada Masalah atau Tidak, Keluargaku Tak Pernah Bawa-Bawa Agama
Ia sangat menjunjung tinggi toleransi

Dream - Larissa Chou mengaku keluarganya tak pernah menyalahkan soal keputusnanya menjadi mualaf maupun berhijab.

" Engak pernah sedikit pun mami, adik, dan keluarga aku, menyinggung soal hijab yang aku pakai dari dulu sampai sekarang," kata Larissa di Insta Story.

Ia merasa, orang tuanya justru sangat berpikiran terbuka dan tak pernah membahas soal agama saat mereka kumpul. Mereka juga tak pernah mengungkit keputusan menjadi mualaf setelah Larissa bercerai dari Alvin Faiz.

" Ada masalah, tidak ada masalah, senang, sedih, mereka enggak pernah membawa-bawa agama dan hijab aku tidak juga mencampuri urusan aku terlalu dalam," tuturnya.

1 dari 4 halaman

larissa© instagram

Bagi Larissa, kondisi rumah tangganya itu menjadi bisa membuktikan bahwa keputusannya untuk mualaf bukan datang karena dorongan orang lain.

" Terkadang kita sebagai seorang anak hanya perlu membuktikan bahwa keputusan yang kita ambil itu yang terbaik dan bisa mempertanggungjawabkannya," ungkap dia.

Selama ini, mantan istri Alvin Faiz itu juga tak pernah memaksa ibu dan adik-adiknya untuk ikut agama yang ia anut. Sebab, ia sangat menjunjung tinggi toleransi.

" Sebaliknya juga aku begitu ke mereka, gak pernah membawa-bawa agama dan memaksa mereka untuk ikut seperti jalan yang aku ambil. Aku sangat menghargai mereka di saat apapun. Ya toleransi itu bukan sebuah perkataan tapi melainkan tindakan nyata," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Viral Video Larissa Chou Nangis Doakan Rumah Tangga Alvin Faiz dan Henny Rahman

Dream - Larissa Chou mendoakan rumah tangga mantan suami Alvin Faiz dengan istri barunya Yuliana Rahman. Ucapan doa Larissa Choi beredar luas di sosial media. Salah satunya akun @support.larissa_yusuf.

Dalam video, mulanya Larissa meminta doa agar ia bisa segera bertemu jodoh sesungguhnya. Setelah itu, ibu satu anak ini mendoakan agar pernikahan mantan suaminya Sakinah mawaddah warahmah.

" Terus, semoga saya juga (segera) menemukan jodoh juga, alhamdulillah. Doakan semoga sakinah mawadah warahmah, amin ya. Semoga Alvin pernikahannya sampai jannah (surga)," kata Lariss.

Larissa Chou dipeluk Umi Rania Bawazier© Larissa Chou dipeluk Umi Rania Bawazier

Namun usai berdoa, Larissa tampak berkaca-kaca yang berhenti. Ia lalu dipeluk oleh mantan mertuanya Umi Rania Bawazier.

" MasyaAllah, yang kuat. MasyaAllah, Larissa anak kuat kan ya. Larissa bahagia, cuman dia di sini butuh terus di-support," kata Umi Rania memberi semangat.

      View this post on Instagram

A post shared by Support.Larissa (@support.larissa_yusuf)

Melihat video cuplikan warganet langsung bereaksi. Mereka salut dengan ketabahan yang ditampilkan Larissa untuk terus berjuang menjalani kehidupan baru usai bercerai. Tak sedikit yang mengaku sedih melihat Larissa Chou.

" Pdhl ga denger suaranya krna lg dijalan tp aku nangis," tulis akun @imahmissa.

" Nangis bgt ya Allah, angkat derajat cici," kata akun @kikikinar.

" kliatan bgt walaupun dia berusaha tegar tp hancur di dalam keep strong cici utk dirimu dulu dan utk yusuf. bahagia akan mengiringi setelah sedihmu larissa," tulis akun @gitggggi.

3 dari 4 halaman

Larissa Chou Tulis Nasihat di IG: Jangan Terus Cari Penilaian Manusia tapi Palsu

Dream - Larissa Chou menulis kata-kata berisi nasihat bijak yang berisi pesan agar seseorang tidak berusaha ingin terlihat baik di hadapan orang lain. Mantan istri Muhammad Alvin Faiz ini juga menuliskan soal ajakan untuk menghindari kepalsuan. 

Unggahan Larissa tersebut dimuatnya di feed Instagram pada Rabu, 15 September 2021. Larissa berpose cantik dengan sebuah gaun hijab yang diperkenalkannya melalui akun Instagram.  

"  Jangan cuman ingin terlihat baik di hadapan orang lain. Jangan hanya terus cari penilaian manusia Tapi Palsu Dunia ini tidak butuh kita terlihat baik tapi butuh orang baik…..,"  tulis Larissa Chou dikutip Dream, Kamis 16 September 2021.

Unggahan Larissa yang sarat makna itu mendapat reaksi beragam dari netizen. Meski belum tahu maksud dari nasihat tersebut, banyak warganet langsung mengaitkannya dengan klarifikasi mantan suaminya, Alvin Faiz, soal uang tunjangan anak yang dituding cuma Rp3 juta per bulan.  

Unggahan Larissa Chou© Unggahan Larissa Chou

Ada juga yang mengaitkan curhatan Larissa dengan Alvin Faiz yang baru-baru ini memberi klarifikasi soal uang saku untuk Yusuf.

"  Lelah bukan?? Lelahh bgt tuh doi pastinya klarifikasi mulu," tulis akun @u_srifadillah.

" Benar banget sih kayak si Ono ya ci si ex SM Henny Rahman," tulis akun @rhia6655.

" Wah bakal ada yg klarifikasi lagi ni wkwkwkwkwkwkwk," tulis akun @tya_huang.

Namun jumlah netizen yang membuat panas hubungan Larissa dan mantan suaminya itu sangat sedikit. Lebih banyak netizen yang memaknai tulisan Larissa tersebut sebagai nasihat yang harus dipegang semua orang. 

Akun @moedah_***adi termasuk salah satu yang mendukung ucapan Larissa. Lewat kolom komentarnya, akun ini menuliskan, " That's right Cici, lakukan apapun buat Tuhan bukan buat manusia Tuhan yg akan memperhitungkan ...semangat cici."

" Bener banget cici berpura pura baik itu meng cape kan diri kita, pahala ga dapet, energi positif juga ga dapet," tulis akun @win***.nh yang turut mendukug nasihat tersebut.

Begitu pula dengan akun @elac***nan yang berkomentar, " Bener. Ngikutin apa kata orang mah gak ada habisnya dan buat kita gak jadi diri sendiri..."

4 dari 4 halaman

Larissa Chou Tepis Rumor Pindah Agama Usai Cerai dari Alvin Faiz

Dream - Larissa Chou menegaskan perceraiannya dengan Alvin Faiz tidak mempengaruhi keyakinannya soal Islam. Sebab, keputusan memilih Islam bagian dari pencarian hidup dan hidayahnya.

" Sejak awal memilih agama Islam sudah pencarian hidup. Sudah mencari dan mendapatkan hidayah juga. Jadi ketika ada masalah itu tidak menyangkut sama sekali ke agama dan saya percaya bahwa dunia ini cuma sementara," kata Larissa Chou dikutip Dream dari YouTube MUALAF CENTER AYA SOFYA, Senin 13 September 2021.

Larissa Chou© Larissa Chou

Foto : YouTube MUALAF CENTER AYA SOFYA

Keyakinan tersebut membuat ibu satu anak ini berserah diri dengan apa yang sedang dialaminya saat ini. Larissa juga yakin masalah perjalanan hidup pasti dialami oleh setiap orang, termasuk dirinya.

" Sebaik-baiknya berserah kan sama Allah. Dan sebagian perjalanan kehidupan pasti ada masalah. Mau keyakinan apa pun pasti Allah pasti memilih aku memilih ujian ini. Dijalani saja ikhtiar dilakukan yang terbaik, habis itu selepasnya berserah sama Allah. Jadi tidak ada pengaruh apa-apa dalam masalah (keluarga)," tuturnya.

Larissa Chou© Larissa Chou

Foto : @larissachou

Wanita 25 tahun asal Cirebon itu tidak memungkiri banyak yang merasa khawatir kalau dirinya akan kembali ke agama lamanya. Namun Larissa menyakinkan hal tersebut tidak akan terjadi karena saat ini dia ingin istiqomah sebagai memeluk Islam.

" Kalau berita burung tentang aku akan kembali ke kepercayaan sebelumnya memang banyak tapi itu baru dugaan doang dan ketakutan banyak orang. Tanggapan aku biasa saja karena itu enggak benar. InsyaAllah selalu istiqomah," tutur Larissa.

Sumber : youtube.com/MUALAF CENTER AYA SOFYA

Beri Komentar