Lesti Kejora Dikabarkan Pergi Umroh, Ini Kata Pengacara

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 7 Oktober 2022 10:59
Lesti Kejora Dikabarkan Pergi Umroh, Ini Kata Pengacara
Sandy Arifin hanya minta doa.

Dream - Di tengah KDRT yang dia alami, Lesti Kejora dikabarkan terbang ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah umroh. Kabar ini diketahui lewat pernyataan Tiara Marleen.

" Assalamualaikum wr wb, untuk temen-temen dan netizen di seluruh Indonesia mohon doa dan support-nya untuk dede Lesti hari Kamis akan berangkat umroh," kata Tiara Marlen di instagram.

Sementara itu, Sandy Arifin kuasa hukum Lesti saat ditanya kebenaran kabat tersebut tidak memberikan jawaban kepastian.

Lesti dan Rizky Billar by deki prayoga© © 2022 https://www.dream.co.id

Sandy hanya minta didoakan kasus Lesti bisa berjalan dengan baik.

" Mohon doa nya buat Dede, mohon doanya buat Dede Lesti," ucap Sandy Arifin.

Di sisi lain, Hetty Koes Endang juga pernah meminta Lesti untuk berserah diri kepada Allah dan mengadu dengan cara pergi ke tanah suci.

" Cuman pesan Bubun, istirahat, merenungkan dan menenangkan diri pergilah umroh. Kalau dedek nonton, pergilah umroh menenangkan diri dan menjeritlah di sana. Tidak kepada manusia, hanya kepada Allah," ungkap Hetty.

1 dari 5 halaman

Sebelumnya Kuasa hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, mengatakan, kliennya sudah mendatangi sang istri, Lesti Kejora, yang dirawat di rumah sakit. Dia menyebut Billar dan Lesti sudah berdamai.

" Yang jelas waktu Billar membesuk Lesti ke rumah sakit mereka manja-manjaan," kata Adek Erfil di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022.

Bahkan, tambah Adek, keduanya tetap tampil mesra meski Lesti terbaring di tempat tidur rumah sakit. " Billar menyuapi istrinya sebagaimana suami istri dan mereka enggak ada masalah sebenarnya," lanjut dia.

Intip deretan kado mewah yang diberikan Rizky Billar kepada Lesti Kejora.© Brilio.net

Adek Erfil justru menuding ada orang lain yang mengompor-ngompori Lesti untuk melaporkan suaminya ke polisi dengan tujuan membuat Billar jera.

" Itu dugaan kami," kata dia.

Adek menegaskan bahwa Billar dan Lesti sudah berdamai. " Begini ya, sudah selesai mereka sudah damai," tegas Adek.

2 dari 5 halaman

 Kuasa Hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, menepis tudingan yang menyebut kliennya membanting Lesti Kejora. Menurut dia, Lesti bukan dibanting, melainkan terpelanting.

" Saya tanyakan ke Rizky Billar apa benar itu dibanting-banting, saya juga tanyakan ke Dede. Lesti juga bilang bukan dibanting, kebanting, dia narik Billar," ungkap Adek Erfil di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022.

Dia memastikan bahwa kabar Billar membanting Lesti adalah salah besar. Adek justru menuding pelantun tembang Kejora itu yang bersikap kasar terhadap suaminya.

Viral Video Lawas Mbak You Tanggapi Hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora: Kalau Menikah Cuma Seben© MEN

" Lesti narik Billar, kalungnya sampai putus. Billar menepis, jatuhlah ke kamar mandi," imbuhnya.

Namun, Adek tak bisa menjawab soal tuduhan Billar telah mencekik Lesti. " Saya tidak bisa mendahului biar nanti ada pemeriksaan," kata Adek.

3 dari 5 halaman

Pengacara Rizky Billar, Neas Ginting, tidak terima kliennya dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kepada Lesti Kejora. Dia mengatakan, tuduhan itu sangat berlebihan.

" Oh itu tidak, itu berlebihan," kata Neas Ginting di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022.

Meski hasil visum sudah keluar dan mengindikasikan telah terjadi kekerasan kepada Lesti, Neas menyebut bukti itu belum bisa disimpulkan karena Rizky Billar belum diperiksa terkait laporan tersebut.

Potret 6 Pesinetron saat SD, Rizky Billar Manglingi Banget© MEN

" Walaupun visum ada, tapi kan belum ada pemeriksaan," ujar dia.

Sejatinya, Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan siang ini. Namun dia meminta penundaan hingga pekan depan dengan alasan sibuk. Karena itu pula Neas belum menyampaikan status hukum Billar.

" Kita tunggulah pemeriksaan minggu depan," tambah Neas.

4 dari 5 halaman

 Rizky Billar dipastikan tidak hadir dalam pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan terkait kasus dugaan KDRT yang dia lakukan terhadap Lesti Kejora.

Diwakili kuasa hukumnya , Neas Ginting, Rizky Billar minta pemeriksaan ditunda minggu depan.

" Kita mewakili Rizky Billar ingin memberikan surat penundaan pemeriksaan," kata Neas Ginting di Polres Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.

Potret Apartemant Rizky Billar Sebelum Terkenal dan Menikah dengan Lesti Kejora© MEN

Neas menjelaskan, ketidakhadiran Rizky Billar karena ada kesibukan lain.

" Karena beliau lagi nunggu ustaz juga dan beliau ada kesibukan sehingga tidak bisa datang ke sini," ucap dia.

Selain itu, Billar tidak hadir karena psikisnya terganggu karena banyaknya berita miring tentang dia.

" Dia tidak bisa datang karena terhanggu psikisnya terkait medsos, karena menampilan berita-berita dengan narasi yang kurang baik yang dilakukan oleh para media," tuturnya lagi.

5 dari 5 halaman

 Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022. Dia diperiksa terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan, pemeriksaan Rizky Billar untuk mengetahui kasus KDRT yang dilaporkan oleh istrinya, Lesti Kejora.

Rizky Billar dan Lesti Kejora© Rizky Billar dan Lesti Kejora

Foto: @rizkybillar

Tak menutup kemungkinan, status hukum Rizky Billar bisa saja berubah usai dimintai keterangan hari ini.

" Ya mungkin saja (penyidik langsung gelar perkara dan menaikkan status sebagai tersangka). Karena kan ancaman hukumannya lima tahun dia," kata Zulpan dikutip Dream dari merdeka.com, Kamis 6 Oktober 2022.

" Dikhawatirkan misalnya, menghilangkan barang bukti kemudian mengulangi perbuatannya," imbuhnya.

Beri Komentar