Diberi Kesempatan Kedua, Suami Soraya Haque Bersumpah Setop Merokok

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 8 Februari 2020 14:15
Diberi Kesempatan Kedua, Suami Soraya Haque Bersumpah Setop Merokok
Ekki Soekarno sebelumnya sempat dirawat karena mengalami serangan jantung dan infeksi saluran paru-paru.

Dream -  Ekki Soekarno, suami Soraya Haque, bersumpah akan menghindari rokok setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Ekki diketahui sempat mengalami perawatan serius  akibat infeksi paru-paru dan serangan jantung.

" Satu hal yang menyenangkan adalah Ekki stop merokok, itu bukan karena usulan keluarga, itu karena kemauan Ekki sendiri, kesempatan kedua dia pakai untuk menjadi manusia baru," kata Soraya, dilaporkan Kapanlagi, Jumat, 7 Februari 2020.

Soraya mengatakan, sang suami ingin gaya hidup sehat.

" Akhirnya Ekki bisa memenuhi sumpah, menua bersama saya dan anak-anak, jadi hanya itu saja mimpinya tidak ada yang lain," ucap dia.

 

1 dari 5 halaman

Buah Hati Sambut Bahagia

Si penabuh drum dan perkusi, kata Soraya, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan dan ingin menjadi manusia yang lebih baik.

" Dia mengatakan (ingin) menjadi manusia baru dengan kesempatan kedua, dia mengubah mindset, yang paling sulit adalah mindset,"  ujar Soraya.

Sang anak bungsu, Belmiro menyambut baik keputusan ayahnya. Dia menyebut, kerap menegur Ekki agar tak merokok, namun dihiraukan.

" Sebelum-sebelumnya juga dibilang jangan merokok dan papa juga tipikal orang yang jarang olahraga gitu jadi jantungnya juga melemah di sana. Yaudah papa bersumpah sendiri ke mama gitu," kata Belmiro.

Sumber: Kapanlagi.com/ Galuh Esti Nugraini

2 dari 5 halaman

Alhamdulillah Kondisi Ekki Soekarno Membaik...

Dream - Setelah menjalani proses masa kritis beberapa hari lalu, kini kondisi artis yang juga penyanyi senior, Ekki Soekarno terlihat jauh membaik. Seperti dalam foto yang diunggah instagram sang istri, Soraya Haque.

Dalam foto itu memperlihatkan tubuh Ekki sudah tidak dikelilingi alat medis lagi, hanya ada selang infus. Ekki juga terlihat sudah tersadar dan bisa memegang tangan sang istri yang juga mantan peragawati itu. 

" He's back," tulis Soraya Haque.

Sbelumnya memang kondisi Ekki dikabarkan drop akibat serangan jantung dan infeksi paru-paru. Terlihat dari unggahan Soraya sebelumnya. Wajah Ekki penuh dengan peralatan medis.

 SorayaSoraya © Instagram

Kondisi kesehatan Ekki yang membaik, disambut suka cita oleh para netizen termasuk para selebritis.

" Alhamdulillah, semangat terus membaik mas Ekky, semangat terus mencintaiku,"  kata Teuku Zacky.

" Amin amin mas Ekki sudah kembali pulih," kata akun ziphora.lestari.

" Puji Tuhan semoga cepat kembali pulih," kata akun Elisasondari.

3 dari 5 halaman

Paru-Paru dan Jantung Ekki Soekarno Suami Soraya Haque Bermasalah?

Dream -  Kabar sakitnya suami Soraya Haque, Ekki Soekarno telah mendulang simpati publik termasuk dari kalangan selebriti. Mulai dari keluarga terdekat, rekan sejawat hingga warganet mendoakan kesembuhan salah satu anggota keluarga Heque tersebut.

Meski kabar sakitnya sudah Ekki sudah diketahui, pihak keluarga masih belum mengungkapkan penyakit yag menyerang musisi tersebut. Ekki diindikasikan menderita penyakit paru-paru dan jantung

“ Dapat kabar! Mohon doanya yaa untuk my brother EKKI SOEKARNO .. sejak kmrn tgl 17 January, msk ICU RSPI Bintaro .. indikasi paru2 and jantung. Karena paru2 ada airnya,.aliran oksigen tdk lancar.. jadi mengganggu kerja jantung,” kata perwakilan IDP dalam pesan singkat dikutip dari Liputan6.com.

Saat masuk rumah sakitdokter sempat menyarankan untuk melakukan tindakan katerisasi untuk membantu penyembuhannya. Namun opsi tersebut tak dipilih pihak keluarga.

Tindakan katerisasi dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya penyumbatan di bagia jantung serta mengeluarkan cairan dari paru-paru. 

 

Untuk saat ini pihak keluarga Ekki memutuskan untuk berusaha meningkatkan gizi terlebih dulu.

“ Semalam sikh diksh option buat keluarga..-kataresasi dulu untuk lihat apakah ada penyumbatan atau tidak, ..di jantungnya.. dan mengeluarkan cairan dari paru2.. tetapi keluarga tidak mengambil option itu. Menurut VALERI – putranya.. atas saran Dokter/Specialist.. akan dicoba peningkatan gizinya dahulu sambil menilik kemungkinan yg lainnya..,” sambungnya.

Melalui pesan tersebut, pihak IDP Fest meminta doa untuk kelancaran acara mereka agar bisa tetap berjalan dengan lancar dan juga berharap rekannya dapat segera pulih.

Hingga beberapa saat lalu, kondisi Ekki masih kritis. Hal ini diketahui dari foto yang diunggah istri dan adik iparnya. Tubuhnya dipenuhi oleh selang dan dirawat secara intensif. 

 

   

4 dari 5 halaman

Suami Soraya Haque, Ekki Soekarno Sakit, Unggahan Shahnaz Haque Buat Haru

Dream – Kabar pilu Soraya Haque tentang kondisi suaminya yang tengah terbaring di rumah sakit membuat keluarga besar Haque turut bersedih. Salah satu simpati sekaligus dukungan moril datang dari sang adik, adik, Shahnaz Haque.

Wanita bernama lengkap Shanhaz Natasha Haque itu mengunggah foto bersama sang suami, Gilang Ramadhan bersama Soraya dan Ekki Soekarno. Tak lupa Shahnaz mencoba  menguatkan kakanya dengan menceritakan peran sang kakak ipar dalam hidupnya.

Istri Drummer Glang Ramadhan ini mengungkapkan bahwa Ekki telah menjadi bagian dari keluarganya selama 33 tahun.  " Usia saya masih sangat muda kala itu," ujar Shahnaz memutar kenangan indah bersama Ekki. 

Pemusik sekaligus aktor itu, kenang Shahnaz, telah mewarnai berbagai momentum dalam kehidupan. Lewat Ekki, Shahnaz bisa belajar mengemudi mobil, merekam proses lamaran dan pernikahannya, hingga melahirkan anak pertamanya.

" Selalu ada di sekitar, karena memang ia senang memiliki seorang adik di dalam hidupnya," ungkapnya. 

 

  2 dari 

5 dari 5 halaman

Ekki Soekarno Sosok Penyayang


  Sedang Kritis, Shahnaz Haque Kenang Memori Bersama Kakak IparSedang Kritis, Shahnaz Haque Kenang Memori Bersama Kakak Ipar © © MEN

Shahnaz menceritakan, selama ini Ekki selalu bingung manakala anggota keluarga Haque tengah dilanda perang mulut. Hal itu dimaklumi karena Ekki merupakan anak tunggal yang disebut Shahnaz tercemplung ke sebuah keluarga besar.

" Lalu mencari aman, dengan tidak mau memihak," ujar Shahnaz.

Di antara keluarganya, sosok Ekki termasuk pria yang berusaha untuk mencintai semua anggota keluarga Haque. Tak heran jika Shahnaz selalu memanggilnya dengan sebutan papa.

" Saya memanggilnya, Mas Ekki, atau Papa @ekki soekarno panggilan kesayangannya," ujarnya.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak