Jawaban Lindsay Lohan Soal Mualaf, Islam, dan Quran

Reporter : Sugiono
Senin, 19 Maret 2018 07:19
Jawaban Lindsay Lohan Soal Mualaf, Islam, dan Quran
Lindsay Lohan akhirnya memberikan kejelasan.

Dream - Lindsay Lohan menyita perhatian publik karena kedekatannya dengan Islam. Dia pernah tertangkap kamera tengah berjalan sembari mendekap Alquran di New York, Amerika Serikat.

Tidak itu saja, beberapa kali Lohanmengenakan hijab. Dia juga pernah mencantumkan kalimat salam, assalamu'alaikum, di akun Instagramnya.

Banyak orang menduga Lohan telah memeluk Islam. Tetapi, tim manajemennya menepis kabar tersebut dan menyatakan Lohan tertarik mengkaji ajaran Islam.

Sebenarnya Lohan pernah berbicara terkait masalah ini dalam sebuah wawancara di Good Morning Britain (GMB) pada 2017 lalu. Lohan tidak membenarkan, namun juga tidak membantah dugaan ia telah menjadi mualaf.

1 dari 3 halaman

Jawaban Soal Masuk Islam

Waktu itu Lohan mengaku memang sedang mempelajari Alquran.

" Aku pikir belajar Alquran adalah sesuatu yang muncul begitu saja. Jadi, aku memang mempelajari Alquran. Tapi belum ada sesuatu yang pasti," katanya.

Saat ditanya apakah dia membaca Alquran secara teratur, Lohan menjawab iya, tanpa keraguan.

" Ya, aku membacanya. Aku membaca Alquran yang terjemahan karena itu lebih mudah bagiku untuk belajar bahasa Arab," ujarnya.

Lohan juga belajar menulis huruf Arab dan mengingat bacaan sholat.

Presenter GMB kemudian bertanya apakah Lohan sedang dalam proses untuk berpindah keyakinan. Lohan tidak langsung menjawab.

Dia mengatakan agama adalah urusan keyakinan spiritual masing-masing orang.

" Contohnya adikku yang memeluk agama Buddha. Ini semua urusan masing-masing orang," kata Lohan.

" Mengapa kamu enggan mengatakan dengan kata lain bahwa kamu sedang dalam proses menjadi mualaf?" tanya host GMB.

2 dari 3 halaman

Yang Membuat Islam Menarik

Lohan mengatakan dia tidak mau mengungkapkan sesuatu yang belum selesai. Meski begitu, Lohan merasa langkah yang dia jalankan adalah benar

Host juga bertanya apa yang membuat Lohan tertarik pada Islam. Lohan menjawab dia menemukan penghiburan jiwa di dalam Alquran.

" Alquran seolah memberi ketenangan dalam jiwaku. Selain itu, belajar budaya dan keyakinan Islam membuatku seperti dalam keluarga," ucap Lohan.

" Banyak temanku adalah orang Arab dan mereka benar-benar orang baik bagiku," kata Lohan melanjutkan.

Lohan juga mengungkapkan aktivitasnya sebagai relawan bagi anak-anak pengungsi Suriah. Juga pengalamannya saat berkunjung ke Turki.

" Semua ini memberikan ketenangan kepadaku. Itulah yang membuatku tertarik dengan Islam," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Distop Karena Pakai Kerudung

Dream - Lohan kemudian bercerita tentang bagaimana perlakuan negaranya terhadap wanita berjilbab ketika di bandara.

" Aku sedang akan ke New York baru-baru ini dan dicegat oleh petugas bandara karena aku memakai jilbab," katanya.
Lohan juga mengaku pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika mengenakan hijab di bandara. Dia diminta membuka hijab oleh petugas bandara untuk mencocokkan wajah dengan foto di paspornya.

Ketika sadar bahwa wanita berjilbab itu Lindsay Lohan, petugas bandara minta maaf. Tapi kata-kata petugas tersebut sempat membuat Lohan tercengang.

" Petugas itu bilang 'Maaf, tolong buka hijab Anda' dan aku membukanya. Hal itu tidak apa-apa, tapi maksudku... Ini sesuatu hal yang menakutkan," kata Lohan.

" Coba bayangkan jika saat itu ada wanita yang merasa tidak nyaman karena dipaksa membuka hijabnya. Aku tidak tahu apakah ini disengaja, tapi pengalaman tersebut benar-benar membuatku merasa terintimidasi," tambahnya.

Lindsay menambahkan dia memakai jilbab karena menghormati negara atau pemerintah yang menjamunya ketika melakukan kunjungannya.

(Sumber: YouTube)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie