Makin Memprihatinkan, Begini Kondisi Rohimah Mantan Istri Kiwil

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 20 Desember 2022 10:23
Makin Memprihatinkan, Begini Kondisi Rohimah Mantan Istri Kiwil
Eva Belisima bahkan ikut membantu perekonomian Rohimah

Dream - Kondisi Rohimah usai bercerai dari Kiwil makin memprihatinkan. Niatnya menjual rumah belum juga terwujud, sudah begitu kondisi kesehatannya semakin menurun.

" Saya kasihan sama bunda (Rohimah). Kondisinya sangat memprihatinkan. Jual rumah belum laku, dagang harus berhenti karena kakinya belum sembuh. Patah lagi waktu ke Turki dan harus operasi lagi," kata Eva Belisima, sahabat Rohimah, dikutip dari Kapanlagi.com.

Melihat Rohimah, Eva Belisima berusaha semaksimal mungkin membantu perekonomiannya. Dia mengaku memberikan bisnis kecil-kecilan kepada Rohimah dan mengajak anak sulungnya kerja di tambang.

" Tapi enggak mudah jadi bunda," katanya.

Rohimah Mantan Istri Kiwil© Rohimah Mantan Istri Kiwil

Bukan hanya itu, Belisima juga sering mengingatkan Kiwil untuk membiayai uang sekolah dan uang saku anak-anaknya. Dia meminta kiwil menyisihkan pemasukan untuk anak-anaknya sebagai bentuk tanggung jawab. 

" Dia cuma iya bebeb. Ya becanda gitu. Ya, mungkin job mas Kiwil lagi kurang, makanya tersendat," ucap Belisima.

1 dari 6 halaman

Diketahui setelah bercerai dari Kiwil, perekonomian Rohimah semakin memburuk. Untuk biaya sekolah anak-anak, Rohimah bahkan terpaksa menunggak.

Sehingga, satu-satunya jalan untuk menutupi semua tunggakan adalah menjual rumahnya. " Memang harus dijual, gue butuh banget uang itu," kata Rohimah, dikutip dari kanal YouTube Indosiar, Selasa 30 Agustus 2022.

Menurut dia, rumah itu harganya lebih dari Rp1 miliar. Namun karena butuh uang, dia membuka harga di bawah nilai pasar. " Aku buka Rp800 juta, bisa nego," tambah Rohimah.

Selain membayar tungakan SPP anak-anak, uang tersebut rencannya digunakan untuk membayar biaya operasi kakinya. " Rumah dijual buat biaya operasi dan harus lunasin sangkutan (utang) anak-anak," katanya lagi.

rohima© youtube

2 dari 6 halaman

Menurut Rohimah, semenjak bercerai, semenjak bercerai, Kiwim lepas tanggung jawab dan sangat cuek terhadap anak-anaknya. Dia meminta mantan suaminya itu berbuat sesuatu bila benar-benar tak sanggup membayar uang sekolah anak-anaknya. 

" Kalau abang enggak bisa bayar (uang sekolah) ngomong sama yayasan, jangan diem aja di Bandung. Abang pengen tenang, gue juga pengen tenang, bang," ucap dia dengan penuh emosi.

Rohimah menambahkan, keputusan menjual rumah itu diambil setelah mendapat saran dari Kiwil. Sebab, kini Kiwil sudah tidak bisa menafkahi anak-anaknya lagi.

" Gue juga kaget jawaban bapaknya anak-anak sampai sebegitunya, gue pikir solusi yang didapat bukan itu, dia bilang jual itu rumah," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Sebelumnya, Rohimah mengontrakkan rumah yang selama ini ditempatinya. Langkah itu terpaksa dilakukan Rohimah demi menutupi biaya operasi kaki. 

Rumah Rohimah yang akan disewakan tersebut berada di kawasan Cidokom, Parung,Jawa Barat dengan metode kontrak tahunan.

" Dikontrakan rumah saya di jalan SD Melati, Cidokom Parung. Satu tahun Rp 20 juta, minta sekaligus dua tahun Rp 38 juta," tulis Rohimah di Instagram Story.

Selain rumah, Rohimah juga takkan membawa barang-barang yang berada di kediamannya. Dia berharap dapat menemukan penyewa yang serius mau mengontrak di rumahnya.

rohimah© instagram

" Silahkan yang mau segera menghubungi saya, karena saya juga sesegera mungkin akan mengurus untuk biaya operasi kaki saya, Barakallah," katanya lagi.

Diketahui beberapa waktu lalu Rohimah mengaku kakinya merasa kesakitan, ternyata penyebabnya karena mur di kakinya patah.

" Ternyata di Rontgen 4 dimensi hasilnya seperti ini ada beberapa MUR PEN nya yg patah di dalam sehingga terkena urat dan daging mengakibatkan rasa nyeri yg tak bisa tergambarkan oleh saya sendiri," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Mantan istri komedian Kiwil, Rohimah Alli membagikan kabar buruk terkait kondisi kakinya lewat unggahan di feed akun instagramnya.

Pada foto-foto unggahannya tampak bukti hasil rontgen 4D  kondisi kakinya. Menurut Rohimah, ia merasakan sakit luar biasa pada kaki setiap berjalan. Hal ini sudah dirasakan sejak tinggal di Turki bersama mantan suami keduanya Zeki Bayrak Iskander. 

" MaasyaaAllah. Pantes selama masih di Istanbul dan sampai saat ini kaki ku jika untuk jalan jauh juga melakukan aktifitas yang sangat menyita tenaga di kaki terasa sakit ngebet banget," kata Rohimah, dikutip Dream, Minggu 7 Agustus 2022.

Rohimah menjelaskan foto 4 dimensi unggahannya tersebut ada beberapa mur pen yang patah di kakinya. Alhasil pen tersebut melukai urat dan daging sehingga membuat Rohimah kesakitan luar biasa.  

" Ternyata di Rontgen 4 dimensi hasilnya seperti ini ada beberapa MUR PEN nya yg patah di dalam sehingga terkena urat dan daging mengakibatkan rasa nyeri yg tak bisa tergambarkan oleh saya sendiri," tuturnya. 

5 dari 6 halaman

Rohimah mengungkapkan tindakan selanjutnya untuk kondisi kakinya akan menjalani operasi pengangkatan pen. 

" Yaa Allah Yaa Rabb ujian cobaan-Mu Qadarullah harus aku terima dengan sabar, ikhlas dan kuat juga semangat. InsyaAllah BPJS sedang aku urus semoga bisa terbayarkan cuma namaku aja. Allah yang akan mempermudah jalanku menuju operasi pengangkatan pen," tuturnya.

Unggahan Rohimah© Unggahan Rohimah

Foto: @rohimah_alli

Menurutnya, ujian ataupun cobaan yang menimpa dirinya ini bukan berarti Allah tak sayang padanya, melainkan sang pencipta justru cemburu karena selama ini ia lalai dari-Nya.

6 dari 6 halaman

" Disinilah aku tau bahwa Allah itu Maha Cemburu. Yaa Allah Yaa Rabb permudahkan segala urusan-urusanku sebelum dan sesudah nanti paska operasi. Jagalah anak-anakku di saat aku menjalani semuanya ini dengan kesabaran dan kesendirianku," doanya.

 

 

Beri Komentar