Mulan Jameela Berhijab, Dhani Minta Tampilan Seperti Ini

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 25 Mei 2018 19:15
Mulan Jameela Berhijab, Dhani Minta Tampilan Seperti Ini
Ahmad Dhani sudah sejak 10 tahun yang lalu menginginkan Mulan berhijab

Dream - Mulan Jameela mengakui keputusannya berhijab tidak lepas dari peran sang suami, Ahmad Dhani. Dhani sebenarnya sudah lama memintanya menutup aurat dengan hijab.

" Mas Dhani sudah lama banget minta aku berhijab. Mungkin dia maunya aku pakai jilbab itu dari 10 tahun yang lalu," kata Mulan pada Kamis 24 Mei 2018 kemarin.

Menurut Mulan, sang suami sangat bahagia begitu dia memutuskan berhijrah. Tetapi, Mulan mengaku belum bisa memenuhi keinginan Dhani agar dia menggunakan hijab seperti wanita Timur Tengah.

mulan jemeela© mulan jemeela

Foto : Nur Ulfa/Dream.co.id

" Ya kalau mas Dhani keinginan dia sudah lama sebenarnya, pingin hitam yang kayak Timur Tengah gitu. Tapi aku belum sampai ke sana," ucap Mulan.

Wanita asal Garut, Jawa Barat ini mengatakan masih dalam tahap belajar. Dia ingin menikmati proses hijrahnya setahap demi setahap.

" Ya sudah nikmati aja dulu prosesnya, yang penting kan arahnya sudah menuju ke sana," kata Mulan.

1 dari 2 halaman

Alhamdulillah! Mulan Jameela Mantap Berhijab

Dream - Penampilan Mulan Jameela terlihat berbeda saat menghadiri acara santunan anak yatim di Senayan City, Jakarta. Pelantun Wonder Woman itu mengaku telah berhijrah dan menutup kepalanya dengan hijab

" Dari tanggal 14 sudah berhijab, Insya Allah sudah mantap," kata Mulan, Kamis 24 Mei 20180

Mulan mengambil keputusan besar untuk hijrah karena mengalami banyak peristiwa spiritual saat berada di Palestina. Mulan merasa hatinya terketuk ketika sering beribadah di Masjidil Al Aqsa, situs suci terbesar ketiga umat Islam.

" Paling itu saja ketika ke Palestina. Ya, kan banyak sholat di sana. Mungkin terketuk aja di sana kayak aku ini nyari apa selama ini," ujar dia.

" Hakikatnya manusia hidup ya bukan di dunia sebenarnya. Dunia kan cuma sebentar," kata dia menambahkan.

Mulan Jameela© Dream.co.id/Nur Ulfa

Mulan merasakan ada hal baru yang dia rasakan setelah memutuskan berhijab. Ditambah dukungan suami, Ahmad Dhani, Mulan semakin yakin dengan keputusannya.

" Sudah lama sebenarnya, niatnya ingin pakai kerudung udah lama. Hanya saja kayak masih on-off, mau (terus) aduh ragu, masih kayak ragu-ragu," ucap dia.

" Kalau permintaan mas Dhani udah lama sih. Mas Dhani ingin aku pakai jilbab, hanya saja mungkin akunya aja belum terketuk, namanya juga manusia yah," kata dia.

2 dari 2 halaman

Mantap Berhijab, Mulan Tak Risau Kekurangan Job

Dream Mulan Jameela telah mantap mengambil keputusan berhijab. Dia mengaku tidak risau bila keputusannya berpengaruh pada pekerjaan.

" Masalah kerjaan, aku sih udah lillahi ta’ala, semua rezeki Allah yang atur. Kita kan niatnya juga mau memperbaiki diri," kata Mulan saat di Senayan City, Jakarta, Kamis 24 Mei 20180

Mulan mengatakan, tidak lagi mengejar urusan duniawi semata, namun juga akhirat. Dia merasa cukup dengan apa yang sudah didapatnya dan ingin lebih dekat dengan Allah SWT.

" Semakin tahun semakin berpikir, usia nih bukan bertambah tapi berkurang jadi waktu kita hidup di dunia ini semakin berkurang," kata dia.

Lihat Mulan Jameela Berhijab, Reaksi  Warganet di Luar Dugaan© MEN

" Jadi ya udah, bukan uber-uberan mikirin dunia lagi, uber-uberan gimana caranya mikirin harus banyak bekal nanti," Mulan melanjutkan.

Mulan mengakui banyak terjadi perubahan pada dirinya usai memutuskan berhijab. Terlebih soal ibadah.

" Banyak yang berubah, yang tadinya mungkin aku misalnya ibadahnya masih bolong-bolong, sekarang lebih ketat lagi," katanya. 

(ism)

Beri Komentar