Dorce Gamalama: Saya Bukan Perempuan Abal-abal!

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 Februari 2016 07:27
Dorce Gamalama: Saya Bukan Perempuan Abal-abal!
Dorce pun dengan tegas mengatakan ia sudah menjadi perempuan seutuhnya dan disahkan oleh negara.

Dream - Kasus LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi, muncul kasus-kasus yang melibatkan public figure terkait LGBT. Salah satunya pedangdut Saipul Jamil.

Pria yang akrab disapa Ipul itu terlibat dalam kasus pelecehan seksual anak di bawah umur berjenis kelamin laki-laki berinisial DS.

Maraknya pemberitaan tentang LGBT ini pun ditanggapi oleh artis Dorce Gamalama. Dorce sendiri mengaku tidak mau terlalu dalam menanggapi kasus LGBT.

" Saya nggak ngurusin itu. Saya diakui di Pengadilan Negeri, saya bukan perempuan abal-abal. Yang dilarang kan cewek sama cewek," ujar Dorce saat ditemui usai menjenguk Ipul di Polsek Kelapa Gading, Kamis, 25 Februari 2016.

Dengan tegas Dorce mengatakan dirinya bukan perempuan yang instan. " Saya orang yang punya hak kewajiban sebagai perempuan. Saya bukan perempuan asal jadi," kata Dorce.

Diakui Dorce saat ini ia sudah menjadi perempuan seutuhnya dan disahkan oleh negara. " Saya mengesahkan di Pengadilan Negeri di Jawa Timur tahun 1985 atau 1986," paparnya. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Ulang Tahun, Dorce Gamalama Ingat Kematian

Dream - Hari ulang tahun diakui artis Dorce Gamalama sebagai momen pengingat Allah. Di usianya yang ke 52 tahun pada 21 Juli lalu Dorce mengaku sudah mulai mempersiapkan pemakaman untuk dirinya.

" Bismillah semoga lebih mawas diri, kita gak pernah tahu ke depannya nanti umur panjang ataugimana. Saya kelak akan disemayamkan. Dan sudah siapkan tanah kurung batang dan kain kafan," tutur Dorce.

Hal ini memang banyak membuat orang yang mendengarnya merinding. Namun Dorce mengatakan persiapan ini hanya karena dirinya tidak ingin merepotkan banyak orang.

" Kita enggak ada yang tahu kapan akan dipanggil. Hanya tidak ingin merepotkan orang, jadi lebih baik sudah mulai dipersiapkan," tuturnya.

Untuk tempat pemakamannya sendiri pun Dorce ingin dekat dengan masjid. " Saya minta sama masyarakat dekat masjid saya juga dan diperbolehkan. Karena memang waktu beli tanah di situ," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Kenangan Dorce pada Olga Syahputra

Dream - Kabar duka atas meninggalnya presenter kondang Olga Syahputra terus mengalir ke permukaan. Pasca dimakamkannya jenazah Olga, sederet seleb mulai banyak menceritakan pengalamannya selama mengenal ataupun berteman dengan sang komedian itu.

Namun siapa sangka, ada beberapa asumsi yang disinyalir sebagai firasat kematian Olga. Salah satunya dari sahabat dekatnya, Dorce Gamalama.

" Saya enggak tahu. Tapi habis salat Jumat, pengen naik motor. Terus tiba-tiba motor saya dipepet kacanya pecah," kenang Dorce saat ditemui merdeka.com di kediaman orang tua Olga di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 28 Maret 2015.

Meski tidak yakin dengan kejadian tersebut sebagai firasat kematian Olga, Dorce tetap kehilangan sosok yang sangat bersahabat itu. Karenanya, Dorce berencana ingin menelepon temannya di Mekah untuk mengumrohkan Olga.

Dari niat baiknya ini, terlihat jelas bahwa Dorce sungguh menyayangi sosok Olga. Meski demikian, sebelumnya Dorce juga menyatakan sempat memperingatkan Olga tentang kebiasaannya berbicara pedas .

" Konyol dan ngomongnya pedas. Saya sempat mengingatkan dan bilang ke Olga, mulutmu harimaumu. Bagaimana dia menikmati kejayaannya, ini yang membuat dia lupa. Tapi emangenggak ada yang mengingatkan," ungkap Dorce.

Tak hanya sampai di situ, Dorce juga menambahkan ucapan seperti isyarat bahwa terdapat pihak yang sakit hati dengan sifat Olga tersebut. Namun, Dorce berharap kesalahan-kesalahan Olga tersebut dimaafkan oleh yang bersangkutan.

" Ada orang yang menerima dan tidak terima omongan pedasnya, kemudian sakit hati. Kalau ada yang sakit hati mudah-mudahan dimaafin Olga-nya," tandas Dorce lebih lanjut.

Meski demikian, Dorce mengaku memiliki banyak kenangan dengan sosok Olga Syhaputra. Menurutnya, Olga dan dirinya telah seperti ibu dan anak.

" Banyak. Kita pernah jalan berdua, udah seperti emak-anak. Dia boleh kurang ajar sama artis, tapi sama saya enggak. Dia menempatkan saya sebagai ibu. Saya dituain sama teman-teman seusia Olga," pungkas Dorce.

Sebelumnya, Dorce memang dikabarkan ingin menjadi penengah antara konflik yang melibatkan Olga dan Ruben Onsu. Namun tidak terucap jelas apakah ucapan Olga yang dimaksud Dorce berhubungan dengan Ruben.

Yang jelas, Ruben Onsu sendiri telah menyatakan rasa kehilangannya pada sosok Olga. Ia juga mengunjungi kedua orang tua Olga dan menunjukkan rasa simpatinya. Hal ini pun seolah menunjukkan bahwa konflik yang pernah berhembus di antara keduanya telah berakhir.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Datang Melayat Ke Rumah Olga, Dorce Tertunduk Lesu

Dream - Artis senior Dorce Gamalama datang melayat ke rumah Olga Syahputra pukul 08.15 WIB. Ia mengendarai sepeda motor matik dan langsung disamput para pelayat.

Pantauan Dream.co.id di lokasi, Sabtu, 28 Maret 2015, Dorce tertunduk dengan raut muka lesu. Ia tampak begitu terpukul lantaran sahabat baiknya telah pergi mendahuluinya.

Usai memarkit kendaraan, Dorce menyegerakan diri menuju ke dalam rumah duka. Sesaat setelah berada di dalam, Dorce segera bergabung dengan para pelayat.

Dorce pun mengaku mendapat firasat beberapa jam sebelum Olga meninggal. Usai salat Jumat, Dorce merasa ingin mengendarai sepeda motor sambil membawa salah satu pakaiannya warna hitam.

" Baju hitam yang saya paai sekarang diselipin di motor," kata Dorce.

Selanjutnya, terang Dorce, saat mengendarai motor tiba-tiba ia dipepet mobil. Kaca spionnya pun pecah lantaran terpepet.

" Yang aneh lagi saya bawa baju hitam, padahal sebelumya tidak pernah bawa baju hitam buat diselipin di motor," ungkapnya.

Bagi Dorce, Olga merupakan sosok sahabat yang sangat dekat. Banyak kenangan yang ia dapatkan saat menjalin persahabatan dengan Olga.

" Kenangan banyak, kita pernah jalan berdua. Udah sepert emak anak," kenang Dorce.

Beri Komentar