Marshanda Beberapa Kali Bahas Kematian, Begini Tanggapan Keluarga

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 28 Juni 2022 18:23
Marshanda Beberapa Kali Bahas Kematian, Begini Tanggapan Keluarga
Keluarga melihat hal ini adalah kewajaran, mengingat Marshanda lagi sakit

Dream - Adik Marshanda, Alyssa Ramadhani, mengatakan, wajar sang kakak membahas kematian. Sebab, saat ini artis 32 tahun tersebut tengah mengidap dua penyakit berat, yaitu bipolar dan tumor payudara.

" Yang kak Caca ekspresikan itu adalah wajar. Mungkin dia lagi takut atau sedih dan mencoba untuk menerima," kata Alyssa dalam konferensi pers virtual, Selasa 28 Juni 2022.

marshanda© instagram

foto: instagram @marshanda99

Sebagai keluarga, Alyssa tidak mau menyudutkan sang kakak. Dia juga tidak bertanya soal pembahasan tersebut untuk memberikan ruang kepada sang kakak untuk melakukan apapun.

" Kita enggak bisa mengatur atau judge orang, menanggapi apapun yang terjadi di hidupnya. Kita hanya support kak Caca mau gimanapun kondisinya," ujarnya.

1 dari 5 halaman

marshanda© instagram

foto: instagram @marshanda99

Menurut Alyssa, Marshanda selalu berpesan kepadanya untuk bisa menerima kondisinya. Kasih sayang yang diberikan tidak boleh kurang.

" Kak Caca selalu ajarin ke kita, kalau kita harus belajar di saat salah satu anggota keluarga ada kekurangan kita harus coba belajar atau memahami dulu yang dialami apa tanpa kita nge-judge. Mau bagaimanapun kondisi anggota keluarga kita, kita harus tetap sayang," ucapnya.

2 dari 5 halaman

Perkembangan Terbaru Kabar Marshanda Hilang di Amerika, Begini Penjelasan Keluarga

Dream- Alyssa Ramadhani, adik Marshanda, membuat pernyataan resmi tentang kakaknya yang dikabarkan menghilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Melalui Instagram, Alyssa mengatakan kakaknya sudah ditemukan dan saat ini dalam keadaan baik.

" Kami selaku keluarga ingin mengklaifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang," tulis Alyssa.

Alyssa juga mengucapkan terimakasih kepada KBRI di AS dan Konsulat Jenderal di Los Angeles karena sudah membantu menangani situasi saat ini. Ia juga berterima kasih atas doa dari keluarga dan teman-teman yang membantunya.

" Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRI US dan Konjen LA yang sudah membantu kami sepenuhnya dalam menangani situasi ini. Serta terima kasih atas dukungan, perhatian dan doa dari keluarga, teman maupun kerabat yang belum bisa kami balas satu per satu," kata Alyssa.

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan resmi Alyssa© Pernyataan resmi Alyssa

Alyssa mengatakan, pernyataan resmi tentang Mashanda hanya diberikan oleh keluarga. Memang, kabar menghilangnya Marshanda pertama kali diketahui dari unggahan salah seorang sahabatnya. Alyssa juga meminta privasi keluargannya saat ini tetap terjaga.

" Untuk saat ini dan seterusnya, pernyataan resmi terkait situasi Marshanda, hanya akan disampaikan oleh kami, pihak keluarga. Mohon pengertian untuk sementara ini kami butuh privasi dalam menangani hal ini, serta mohon doanya agar situasi tetap bisa kondusif seperti sedia kala," tutup Alyssa.

4 dari 5 halaman

Marshanda Dikabarkan Hilang di Los Angles, Sudah 2 Hari Tak Ada Kabar

Dream - Marshanda dikabarkan hilang saat berada di Los Angles, Amerika Serikat. Informasi itu diketahui lewat unggahan Instagram sahabatnya, Sheila Salsabila.

" Dicari day 2 @marshanda99," tulis Sheila Salsabila di insta stories, Senin, 27 Juni 2022.

Sheila mengungkapkan, kondisi Marshanda yang mengidap bipolar disorder memasuki fase manik sebelum menghilang. Fase manik adalah gejala dari gangguan bipolar. Dalam kondisi ini, orang yang memiliki gangguan bipolar dapat kehilangan kendali.

Marshanda© instagram

                                                 foto: instagram @sheilasalss

" Warga Indonesia hilang untuk pertama kalinya di Los Angeles, California, US. Dia dalam episode manic. (Keadaan mental yang berubah - gangguan bipolar)" katanya.


5 dari 5 halaman

Tidak tahu harus berbuat apa lagi, Sheila sampai meminta bantuan kepada beberapa orang, seperti Presiden Jokowi, Deddy Corbuzier, dan Denny Sumargo.

" Mohon bantuannya Pak Jokowi. Kemarin dia sebut nama Bapak dan Joe Biden," ujar Sheila.

sheila© instagram

foto: instagram @sheilasalss

Tak hanya itu saja, Sheila mengunggah potongan video percakapannya dengan Marshanda sebelum mantan istri Ben Kasyafani itu menghilang.

" Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? 'Time is dying?" ucapnya.

marshanda© instagram

foto: instagram @sheilasalss



Tim dream mencoba menghubungi pihak Marshanda nemun belum mendapatkan respons.

Beri Komentar