Masa Kecil Sutradara Joko Anwar Ada di Orang Kaya Baru

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 12 Desember 2018 11:27
Masa Kecil Sutradara Joko Anwar Ada di Orang Kaya Baru
Joko Anwar bahagia karena masyarakat kini bisa melihat masa kecilnya tinggal di keluarga miskin.

Dream - Screenplay Picture kembali menghadirkan film terbaru dengan tema yang berbeda. Rumah produksi ini merilis film drama komedi berjudul Orang Kaya Baru atau OKB dengan cerita film yang ditulis sutradara handal Joko Anwar.

Cerita kehidupan OKB yang dituangkan Joko ternyata berasal dari pengalaman masa kecilnya yang ditinggal di pinggiran kota Medan.

" Ini kisah nyata waktu gue kecil. Jadi dulu gue tinggal di sebuah tempat di Medan. Medan coret (pinggiran)," ujar Joko Anwar saat di Fx Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa 11 Desember 2018.

pemain OKB© pemain OKB

Foto : Nur Ulfa/Dream

Joko menceritakan film ini berkisah tentang sebuah keluarga miskin yang serba kekurangan. Kehidupan dalam cerita tersebut diakuinya tak berbeda jauh dengan pengalaman Joko yang hidup dalam kesederhanaan bahkan cenderung miskin.

" Keluarga saya sangat sederhana bisa di bilang miskin dan mencoba bertahan hidupnya, ya seperti sama halnya di film ini," ujarnya.

Proses penggodokan cerita OKB sudah dirampungkan Joko sejak tahun lalu. Tahapan itu dilanjutkan dengan proses syuting pada tahun yang sama. 

Rampungnya film tersebut meninggalkan rasa puas dan bahagia di hati Joko. Pria yang kini berusia 42 tahun itu mengaku pengalaman kerasnya kehidupan masa kecilnya kini bisa dilihat masyarakat lewat film ini.

Film Orang Kaya Baru menceritakan satu keluarga miskin yang mendadak mendapatkan harta warisan. Rezeki nomplok itu membuat kehidupan mereka berubah menjadi keluarga kaya raya. Raline Shah, Lukman Sardi, Cut Mini adalah beberapa nama artis yang ikut berperan dalam film yang rencana akan mulai tayang di bioskop pad a24 Januari 2019.(Sah)

Beri Komentar