Mantap Ingi Cerai dari Kiwil, Kesabaran Venti Figianti Sudah Habis

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 Oktober 2021 12:23
Mantap Ingi Cerai dari Kiwil, Kesabaran Venti Figianti Sudah Habis
Kiwil dianggap tak bisa berubah sikapnya padahal sudah diberi kesempatan. Apa sikap yang tak berubah itu?

Dream - Venti Figianti sudah mantap bercerai dari suaminta, Kiwil. Venti beralasan keinfinan berpisah muncul karena sikap suami yang bernama asli Wildan Delta itu tak kunjung berubah.  

" Ini sudah bulat banget (cerai)," ujar Venti di kanal Youtube Rumpi.

Salah satu sikap yang tak berubah dari Kiwil adalah terus mendatangi rumah mantan istrinya. Tak hanya itu, Kiwil juga disebut sampai menginap setiap kali bertamu.

Skai Kiwil tersebut dianggap Venti tak menghargainya sebagai istri sahnya saat ini.

fenti© instagram

" Saya wajar kesal, selesaikan datang dengan punya sikap. Jangan aduh kaya gini dan masih di sana di mantannya," tutur dia.

Sebelum mantap dengan keputusan bercerai, Venti sebetulnya sudah memberikan kesempatan kepada Kiwil untuk berubah. Namun kesempatan itu tak bisa mengubah sikap Kiwil terhadap para mantan istrinya.

" Dulu kasih waktu buat balikan bukan luluh yah, tiga bulan ini belajar aja buat abang. Ternyata nggak," imbuh dia.

1 dari 3 halaman

Curhat Kiwil: Aku Diam karena Malu dengan Aib yang Harus Kututupi

Dream - Kiwil menulis curhatan haru di Instagram Story. Dia mengutarakan masalah hidupnya, menyadari dirinya penuh dosa dan salah sebagai manusia.

" Ya Allah, kaulah pemilik apa yang tersembunyi. Kau yang maha Mengetahui. Semua ada karena kehendakmu. Kuatkanlah dan teguhkanlah. Aku makhluk yang penuh dosa salah dan lupa,"  tulis Kiwil dikutip Dream, Senin 11 Oktober 2021.

Curhatan Kiwil© Curhatan Kiwil

Pria bernama asli Wildan Delta ini meminta kekuatan dari Sang Pencipta untuk menjalani hidup. Ia juga menyinggung soal aib yang harus ditutupi.

Namun Kiwil tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan kalimatnya tersebut. Ia seolah berserah kepada Sang Pencipta dengan meminta ampun dosa dan khilaf yang pernah dilakukan.

Curhatan Kiwil© Curhatan Kiwil

" Aku tidak selingkuh. Aku jauhi zinah. Aku hanya ingin hapus air mata ini berikan kekuatan untuk hambamu yang lalai. Diam bukan berarti emas. Diam bukan berarti hina. Diam bukan berarti salah. Diam bukan berarti benar tapi diamku karena aku malu akan aibku yang harusnya kututupi. Ampuni salah dan khilafku,"  kata Kiwil.

Curhatan Kiwil© Curhatan Kiwil

2 dari 3 halaman

Ingin Intropeksi Diri

Tak hanya itu, pria 49 tahun ini mengatakan, banyak manusia dengan mudah menilai orang lain tapi tidak menilai dirinya sendiri.

Ia sadar apa pun masalah hidupnya terjadi olehnya dan kehendak sang pencipta. Karena itu mantan istri Rochimah ini ingin intropeksi diri.

Kiwil Ingin Intropeksi diri© Kiwil Ingin Intropeksi diri

" Bila ada orang baik...maka akan dicari keburukannya. Bila ada orang jahat maka kita jadi bijak untuk mencari kebaikannya. Begitulah manusia adanya lebih hebat dalam menilai orang lain ketimbang menilai diri sendiri. Aku akan intropeksi dulu ya," tutur Kiwil.

3 dari 3 halaman

Jawaban Kiwil Soal Keluh Kesah Mantan Istri Pertama: Semua Baik, Terlalu Lebay

Dream - Kiwil akhirnya bicara mengenai kondisi keluarga istri pertamanya, Rohimah, yang bekerja sendiri untuk menyambung hidup. Komedian bernama asli Wildan Delta itu sudah sejak lama mengetahui putra sulungnya menjadi pengemudi Ojek Online (Ojol) dan Rohimah yang berjualan ketupat sayur.

Menurut Kiwil keputusan putra sulungnya untuk menjadi pengemudi Ojol merupakan tindakan positif karena sudah bisa mencari uang sendiri.

Shandy Purnamasari Berhijab Karena Terinspirasi Aurel Hermansyah

" Sebenarnya semua baik gitu. Saya bilang, terlalu kayak lebai-lah. Maksud saya, dia ngojek, usaha, itu mah bukan dari sekarang aja. Tapi dari dulu-dulu," ujar Kiwil di tayangan Rumpi No Secret

kiwil© instagram

Sementara soal mantan istri pertamanya yang harus berjualan lontong sayur, Kiwil mengaku sudah menyarankan Rohimah berjualan sejak lama. Maksudnya agar mantan istrinya itu bisa memiliki kegiatan dan mendapatkan uang sendiri.

Kiwil menyarankan keluarga mantan istrinya pertamanya itu hendaknya berusaha menjalani hidup dengan selalu berpikir positif. DIa juga mengingatkan agar konflik keluarga tidak diumbar ke publik.

" Saya sudah bilang sama Nanda (anaknya) sama Rohimah, ayo hiasi hidup kamu dengan positif thinking. Usaha ini, kalau ada apa-apa sama lakinya di TV jadi konflik," tutur Kiwil.

 

 

Beri Komentar