Masya Allah Alasan King Faaz Ingin Jadi Hafiz Quran: Ada Pakemnya

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 13 Mei 2022 17:24
Masya Allah Alasan King Faaz Ingin Jadi Hafiz Quran: Ada Pakemnya
Begini penjelasan dari King Faaz!

Dream - King Faaz, putra sulung Fairuz A Rafiq, membeberkan alasannya ingin menjadi hafiz Quran. Dia ingin memiliki pondasi agama yang kuat dalam menjalani hidup.

" Pertama kalau misalnya kita tahu agama kita tahu misalkan kita hampir terjerumus pasti ada pakemnya, setop, ada remnya terus balik lagi ke jalan yang benar," kata King Faaz dikutip dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Jumat 13 Mei 2022.

King Faaz© King Faaz

Foto: YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

Bocah sepuluh tahun ini mengaku ingin menjadi anak yang memiliki kepribadian baik. " Pengen cari pengetahuan, pengen cari pergaulan, pengen menjadi yang baiklah," ucapnya.

1 dari 5 halaman

Mendengar pengakuan Faaz, Denny Sumargo memberi pertanyaan apakah tidak ingin melakukan hal yang tidak baik.

" Kamu enggak pengen suatu hari nanti misalnya pengen cobain hal-hal nakal? kenapa?," kata Denny Sumargo.

King Faaz dengan tegas menolaknya dengan alasan, sesuatu hal yang tidak baik maka hukumnya dosa.

King Faaz© King Faaz

Foto: YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

" Enggak. Kan kalau yang nakal dosannya dapat kan ke kita sendiri. Setan itu menggoda, misalnya di depan ada orang nakal diajakin, kan setan menggoda kita melakukannya kan itu nafsu. Makannya abang tidak mau nakal,"  kata Faaz.

" Di akhirat nanti ditanggung sendiri dosanya, nanti abang takut dosa," imbuhnya. 

Sumber: youtube.com

2 dari 5 halaman

Sambung Ayat Alquran, King Faaz dan Adam Banjir Pujian: Masya Allah

Dream - King Faaz dan Teuku Adam Al Fatih mendapatkan sorotan publik lantaran dua anak artis mahir menyambung ayat suci Alquran.

Dalam video YouTube The Sungkars, putra sulung Shireen Sungkar dan Fairuz A Rafiq ini saling sambung ayat  QS. 'Abasa dari ayat 1 sampai 26.

King Faaz dan Adam© King Faaz dan Adam

Foto: YouTube The Sungkars

Keduanya pun terlihat lancar saling melafalkan ayat surat tersebut satu-persatu secara bergantian. Namun saat Adam sempat lupa atau salah baca, Shireen langsung gerak cepat membantunya.

Begitu juga saat Faaz lupa awal ayatnya, sang ibu Fairuz langsung membantu Faaz mengingat.

3 dari 5 halaman

Berbagai komentar dituliskan warganet usai melihat video tersebut. Banyak dari netizen yang salut dan memberikan pujian kepada Adam dan Faaz.

King Faaz© King Faaz

Foto: YouTube The Sungkars

Tak sedikit pula yang memuji cara didik Shireen maupun Fairuz sebagai orangtua Adam dan Faaz memberikan pelajaran agama untuk putra mereka.

4 dari 5 halaman

" masyaallah tabarakallah selalu terharu ngeliat anak anak yang bisa hapal al qura'an semoga anak keturunan saya terbiasa dengan ucapan lantunan ayat ayat suci al qur'an dan bisa jadi hafidz hafidzah aamiin," kata akun ranti Nur Srimaulidha.

" Masya Allah.. King Faaz dan Adam hapal alquran , selalu merinding lihat anak2 pandai hapal quran...semoga keturunan saya jg bisa penghapal alquran...salam sehat," kata akun Irawati Ibrahim.

" Masyaallah Alhamdulillah yang ditunggu colab juga bareng sama the Sungkar family seneng banget bisa liat Adam sama king Faaz sambung ayat," kata akun @Eneng Sukaesih.

Sumber: youtube.com

5 dari 5 halaman

Imbas Kasus Ikan Asin Galih Ginanjar, King Faaz Ngaku Dibully di Sekolah

Dream - King Faaz mengaku dibully oleh teman-teman sekolahnya karena heboh video 'Ikan Asin' Galih Ginanjar. Menurut Faaz, ia sudah tahu masalah yang menimpa orangtuanya.

" Abang kan udah tahu apa yang udah terjadi. Di sekolah juga digituin juga, dibully. Pengin nyamperin, ya ngomongin masalah itu," kata King Faaz sambil menutupi matanya dengan tissue dikutip Dream dari YouTube Melaney Ricardo, Sabtu 7 Mei 2022.

King Faaz menangis cerita dibully di sekolah© King Faaz menangis cerita dibully di sekolah

Foto: YouTube Melaney Ricardo

Melihat putranya bersedih, istri Sonny Septian ini memberikan semangat dan meyakinkan keluarganya saat ini hidup bahagia.

" Nggak apa-apa, sekarang abang kan kuat, ya. Kan sekarang abang punya adik yang lucu, kita bahagia," kata Fairuz A Rafiq kepada King Faaz.

Sumber: youtube.com

Beri Komentar