Reaksi BJ Habibie Dengar Maudy Ayunda Nyanyi Soundtrack Habibie & Ainun 3

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 5 Juli 2019 06:24
Reaksi BJ Habibie Dengar Maudy Ayunda Nyanyi Soundtrack Habibie & Ainun 3
Maudy Ayunda membawakan lagu berjudul Kamu dan Kenangan

Dream - Maudy Ayunda bangga sekaligus terkejut saat dipercaya memerankan karakter istri mantan Presiden Habibie, Ainun Habibie. Wanita yang pernah kuliah di Amerika itu juga didapuk mengisi soundtrack film Habibie dan Ainun 3.

Berperan sebagai Ainun Habibie di masa mudanya, Maudy membawakan single berjudul Kamu dan Kenangan ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

" Aku rasanya senang sekali dan juga bangga dipercaya mengisi soundtrack. Berharap tidak ada yang kecewa," kata Maudy saat di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Maudy lirik dari soundtrack yang dinyanyikan bercerita tentang kisah cinta antara Habibie dan Ainun.

Lagu tersebut menjadi tantangan besar karena dia harus bisa mengajak pendengar merasakan kisah cinta Habibie dan Ainun yang fenomenal.

 

1 dari 4 halaman

Terkejut dengan Reaksi Habibie

 Maudy Ayunda nyanyikan OST Habibie & Hainun 3Maudy Ayunda nyanyikan OST Habibie & Hainun 3 © Youtube Trinity Optima Production

(Foto: Youtube: Trinity Optima Production)

" Iya isinya tentang perasaan Eyang Habibie dan disitu tantangannya. Karena disini aku memainkan Ainun tapi aku menyanyikan dalam point of view Eyang," ungkapnya.

Selama proses penggarapan lagu Maudy mendapat banyak masukan dari Habibie. Kebahagian dirasakan gadis berusia 24 tahun itu saat lagu tersebut diperdengarkan kepada Habibie. 

" Eyang sudah dengar dia sangat suka. Melihat itu aku juga jadi senang karena aku menyanyi bisa menyentuh orang lain," tuturnya.(Sah)

2 dari 4 halaman

Jumat `Obati Rindu` Habibie untuk Ainun

Dream - Pusara mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie menjadi perbincangan di sosial media. Ini karena pusara itu selalu diisi dengan bunga segar setiap harinya. 

Pantauan Dream.co.id di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakart Selatan, bunga segar itu masih terlihat.

Untuk mengobati rasa rindu pada istrinya, Habibie sering datang berkunjung. Biasanya, Presiden RI ke-3 itu datang ke makam istrinya setiap hari Jumat. Sebelum salat Jumat dan ditemani ajudan.

Sayangnya, pada bulan-bulan ini Habibie tak bisa mengunjungi makam Ainun. " Dia pulang kampung ke Jerman," kata Lanan, salah satu pengurus TMP Kalibata, saat berbincang dengan Dream.co.id.

Jika Habibie tidak bisa berziarah, dia akan digantikan keluarga atau ajudannya. " Biasanya keluarga atau ajudannya yang mengganti bunga-bunga tersebut," terang Lanan.

(Ism, Laporan: Maulana Kautsar)

3 dari 4 halaman

Kisah Lahan Kosong di Samping Makam Ainun

Dream - Makam itu terlihat bersih. Tiga vas berdiri tegak di atasnya. Dua berisi bunga segar dan satu dibiarkan kosong. Batu nisan setinggi paha tertanam di bagian utara makam. Terukir sebuah nama dari sosok yang ada di dalam puasara, Hasri Ainun Habibie.

Ainun, istri dari Presiden ketiga Indonesia, Baharudin Jusuf Habibie, terbaring selamanya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Cinta BJ Habibie pada sang istri begitu mendalam, terwujud dalam bunga yang selalu tampak segar sehingga menimbulkan wangi yang semerbak.

Ainun mendapat tempat terhormat bukan hanya di hati BJ Habibie, melainkan seluruh rakyat Indonesia. Penghormatan itu diwujudkan dengan memakamkan Ibu Negara ini bersama para pahlawan dan tokoh yang berjasa bagi Indonesia di Taman Makam Pahlawan.

Makam ini terletak di beberapa pusara tokoh besar nasional. Makam Jenderal Besar Abdul Haris Nasution berada di sisi utara Ainun. Sisi barat, ada makam diplomat ulung mantan Menteri Luar Negeri era orde baru, Ali Alatas.

Di sisi selatan hamparan tanah lapang terlihat begitu menghijau. Serta di sisi timur makam Ainun, jenazah begawan ekonomi Widjojo Nitisastro ditempatkan di sana.

Tetapi, ada lahan kosong di antara makam Ainun dan Widjojo. Lahan makam itu telah dipesan khusus. Muncul pertanyaan siapakah sosok yang nantinya akan menempati lahan tersebut.

" Pak Habibie ingin dekat dengan makan istrinya," tutur Lani, pengurus lahan TMP Kalibata ketika berbincang dengan Dream.co.id di lokasi, Kamis, 4 Juni 2015.

Lani merupakan salah satu PNS yang bertugas mengurusi lahan pemakaman khusus milik negara itu, Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

Wakil Kepala Bagian Kantor TMP Kalibata ini menuturkan, lahan kosong tersebut dipesan sendiri oleh Habibie. Memang, sebagai mantan presiden, Habibie memiliki hak untuk menentukan sendiri di mana dia akan dimakamkan.

Dan lahan kosong tersebut sengaja dipilihnya, sebagai perwujudan cinta sejatinya kepada wanita pujaannya. Rasa cinta Habibie itu juga tertuang dalam sajak untuk mengenang sang pujaan hati. 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Berpoligami, BJ Habibie Anggap Ainun Masih Hidup

Dream - Kecintaan BJ Habibie pada mendiang Ainun masih tergambar jelas dari setiap tindakannya. Begitu pula diungkapkan pria asal Gowa, Sulawesi Selatan tersebut seusai acara nonton bersama film " Surga Yang Tak Dirindukan," yang menyatakan bahwa dirinya tidak bisa menjalani kehidupan poligami.

" Kalau saya lihat pilihan seperti itu selalu menguntungkan yang poligami. Saya tidak mampu membagi cinta dan perasaan saya selain pada Ainun. Meskipun pada hari ini persis lima tahun dua bulan dan 11 hari yang lalu dia meninggal," ungkap Presiden ketiga Indonesia itu pada Senin, 3 Agustus 2015.

Bahkan bagi pria yang lama menetap di Jerman ini jika sang istri tidak pernah mati. Bagi Habibie, mereka hanya dipisahkan oleh dimensi yang lain. " Tapi saya tidak pernah tahu. Tidak pernah satu detik pun dalam tarikan napas saya,tidak bersama Ainun," jelasnya di gedung MD Plaza, Setiabudi.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Eyang ini mengungkapkan jika agama Islam sendiri memberi toleransi bagi mereka yang ingin memiliki istri lebih dari satu. " Susah kalau nanya ke Pak Habibie mengenai hal ini, tapi Islam membolehkan mengambil yang kedua asal dengan persetujuan yang pertama," jelas Habibie diplomatis.

Tak ketinggalan, pria yang berusia 80 tahun ini mengungkap syukur. kehadiran film " Habibie dan Ainun" yang mengangkat kisah hidupnya mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat.

" Setelah ada produk dari MD yang namanya " Habibie dan Ainun" kegagalan dalam rumah tangga itu statistiknya menurun. Bukan hanya di sini, tapi di tempat-tempat yang lain juga demikian," Tutup Habibie.

Sehingga dirinya bangga pada cucu-cucu intelektual yang sudah bergerak di jalan yang benar. Produktivitas para sineas harus menghasilkan produk yang berdaya saing yang tepat.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'