Salut! 5 Seleb Indonesia yang Pernah Muncul di Cover Majalah Top Dunia

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 15 Januari 2021 07:23
Salut! 5 Seleb Indonesia yang Pernah Muncul di Cover Majalah Top Dunia
Mereka memiliki prestasi hingga kancah dunia.

Dream – Dunia hiburan Tanah Air telah banyak melahirkan nama-nama selebriti berbakat. Bahkan tak sedikit dari mereka yang prestasinya diakui hingga di mancanegara. Kerja keras dan perjuangan mereka menjadi inspirasi untuk tidak lelah bermimpi.

Prestasi membanggakan dari para seleb Tanah Air membuat nama mereka menjadi pemberitaan dunia. Sejumlah media top dunia seperti Time Magazine, The New York Time, hingga Forbes secara khusus menjadikan potret para seleb ini sebagai cover.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Iwan Fals

Seleb Berprestasi© Foto: Liputan6.com

Di tahun 2002, Time Magazine merilis cover bergambar foto Iwan Fals dengan julukan 'Asian Heroes'. Majalah dari Amerika Serikat ini menyebut Iwan Fals adalah pahlawan yang menyuarakan pendapat orang kecil di hadapan pemerintah dalam bentuk karya lagu.

2 dari 5 halaman

Agnez Mo

Seleb Berprestasi© Foto: Kapanlagi.com

Artis multitalenta, Agnez Mo telah berhasil menggapai impiannya untuk berkarier hingga kancah Internasional. Dirinya pun kerap menjadi pemberitaan dunia dengan segala prestasinya.

Salah satunya adalah saat ia pertama kali menjadi cover majalah Amerika Serikat, Pure Dope di tahun 2014. Pure Dope sendiri adalah majalah yang khusus memperkenalkan generasi muda yang berpengaruh dan membuat tren di masyarakat.

3 dari 5 halaman

Rich Brian

Seleb Berprestasi© Foto: Kapanlagi.com

Berawal dari bintang YouTube, Rich Brian terus menuai kesuksesan dengan Dat $tick, Glow Like Dat, dan History. Dat $tick" menduduki peringkat empat di tangga lagu Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles. Kini Rich Brian tergabung dalam label musik kenamaan 88rising dan diundang untuk tampil di Coachella.

Bahkan namanya sempat masuk dalam daftar tahunan Forbes 30 under 30 Asia tahun 2018. Ini merupakan sebuah ajang apresiasi Forbes untuk anak-anak muda di bawah 30 tahun yang memiliki pencapaian terhadap karir mereka atau impact yang baik bagi masyarakat.

 

4 dari 5 halaman

Burgerkill

Seleb Berprestasi© Foto:Twitter/mettalhammer

Burgerkill adalah satu grub band asal Bandung yang memiliki genre musik metal. Mereka pun kerap tampil dalam ajang musik bertaraf Internasional. Tak heran, jika salah satu potret mereka menjadi salah satu cover artikel majalah metal ternama dari Inggris, Metal Hammer Magazine edisi 272.

 

5 dari 5 halaman

Joey Alexander

Seleb Berprestasi© Foto: Istimewa/Liputan6.com

Joey Alexander adalah salah satu pianis berbakat yang berasal dari Indonesia. Ia pun berhasil masuk dalam deretan lagu-lagu Billboard. Bahkan, potret Joey pernah menjadi menjadi cover majalan JazzTimes.

Beri Komentar