Jenazah Gogon Diterbangkan ke Solo

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 15 Mei 2018 11:25
Jenazah Gogon Diterbangkan ke Solo
Ini kata sahabat seprofesinya!.

Dream - Jenazah Margono alias Gogon akan diterbangkan dari Lampung menuju ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

" Sekarang insyaallah nanti pukul sepuluh dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat," kata rekan seprofesi Gogon, Kadir, Selasa 15 Mei 2018. 

" Kebetulan saya banyak kerjaan, saya enggak bisa ke Solo," tambah dia.

 

gogon© gogon

Gogon meninggal dunia di Lampung hari ini. Komedian 57 tahun itu berada di Lampung untuk mengisi sebuah acara bareng Didi Kempot.

Anggota grup lawak Srimulat itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung. Namun takdir berkata lain, Gogon meninggal dunia.

 

gogon© gogon

Namun Kadir mengaku tidak tahu mengetahui secara pasti kapan jenazah Gogon akan dikebumikan.

" Itu yang saya belum ada info. Paling sore lah. Biasanya nunggu keluarganya datang. Di atas pukul 12 pasti," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Gogon Selalu Menolak Pasang Ring Jantung

Dream- Kabar duka tengah menyelimuti dunia komedian. Pelawak Margono atau yang karib disapa Gogon meninggal dunia pagi tadi sekitar jam 05.00 WIB di Lampung.

Diungkapkan Kadir, rekan seprofesi almarhum, Gogon setahun terakhir menderita sakit jantung. Namun pria berusia 57 tahun ini enggan menjalani perawatan atau operasi di rumah sakit.

" Udah pernah periksa, dinyatakan jantung ada penyumbatan. Sakit jantung dia. Napasnya ngos-ngosan terus, udah setahun lebih, dua tahunlah," kata Kadir saat dihubungi, Selasa 15 Mei 2018.

gogon© gogon

Menurut Kadir, Gogon selalu menolak disarankan untuk pemasangan ring pada jantungnya.

" Kalau penyumbatan itu tidak cepat-cepat dipasang ring, bisa rusak otot jantungnya. Larinya ke jantungnya. Mestinya kan operasi, tapi enggak mau," ucapnya.

Pria 66 tahun ini tidak mengetahui mengapa pria yang memiiliki rambut khas pada bagian tengah itu, tidak mau menjalani operasi pemasang ring.

" Ngga ngerti karena takut atau apa. Pokoknya ndak mau aja dia. Disuruh ke rumah sakit selalu ngga mau aja. Nah, dia ngga mau dipasang ring, ngga tahu karena apa," tuturnya.

Diakui Kadir, belakangan Gogon mengeluh sakit sesak nafas. Bahkan kata dia, sebelum meninggal dan pernah bertemu dengan Gogon, Kadir melihat nafas Gogon sudah berat.

" Iya ngeluh. Dia selalu ngeluh masalah napas aja dan tenaganya udah tinggal 50 persen. Udah lama. Ketemu saya ngobrol aja napasnya udah berat banget," ucapnya. (ism) 

2 dari 2 halaman

Saat di Panggung, Muka Gogon Pucat dan Bengkak-bengkak`

Dream – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Komedian Srimulat Gogon Margono meninggal dunia setelah mengisi acara sebuah kampanye pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB di Lampung. 

Rekan sesama pelawak, Kadir mengungkapkan sejak di atas panggung kampanye kondisi fisik Gogon sudah melemah. Bahkan, dia lebih banyak diam karena sulit bernapas.

“ Sudah lemas. Diam saja begitu. Biasanya kan bercanda terus sama saya, ngobrol. Sudah kayak blank dan pucat banget. Mukanya bengkak-bengkak,” kata Kadir ketika dihubungi Dream di Jakarta, Selasa 15 Mei 2018.

Seharusnya, kata Kadir, Gogon dioperasi jantung. Tapi, dia tidak mau.

“  Sakit jantung dia. Napasnya ngos-ngosan terus. Mestinya, kan, operasi, tapi nggak mau,” kata Kadir.

Saat ini jenazah Gogon masih di Lampung dan pukul 10.00 pagi ini Gogon akan dibawa ke Solo untuk dikebumikan di kampung halamannya. (ism) 

Beri Komentar