Deddy Corbuzier Beri Sekoper Uang dan Mobil Mewah ke Dokter yang Merawatnya

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 23 Agustus 2021 13:22
Deddy Corbuzier Beri Sekoper Uang dan Mobil Mewah ke Dokter yang Merawatnya
“Saya jadi dokter bukan untuk cari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang,” kata dokter Gunawan.

Dream – Deddy Corbuzier yang sempat pamit dari podcast dan media sosial ternyata terinfeksi Covid-19. Dia bahkan sampai kritis. Beruntung dia bisa sembuh.

Setelah sembuh, pria berkepala pelontos itu kembali aktif di podcast YouTube. Dia bahkan mengundang dokter Gunawan yang merawatnya saat terpapar Covid-19.

Deddy mengundang dokter Gunawan bukan hanya karena telah merawatnya selama di rumah sakit. Gunawan juga membantu pasien lainnya yang tidak mampu membiayai pengobatan.

Setelah berbincang-bincang tentang kondisi Deddy selama sakit, dokter Gunawan pun mendapatkan kejutan.

1 dari 4 halaman

Deddy Corbuzier Mengundang Dokter Gunawan

Deddy Corbuzier mengundang dokter Gunawan© YouTube Deddy Corbuzier

Di podcast tersebut, dokter Gunawan menjelaskan kondisi Deddy yang sebenarnya dan sempat deg-degan saat pasiennya itu dalam kondisi kritis. Namun sang dokter berhasil menyembuhkan Deddy setelah memberikan serangkaian perawatan, termasuk beberapa obat-obatan.

2 dari 4 halaman

Membantu Pasien yang Tidak Mampu

Membantu Pasien yang Tidak Mampu© Instagram @insta_julid

Dalam podcast tersebut, terungkap bahwa Gunawan selama ini telah membantu pasien-pasien yang tidak mampu. Dia bahkan rela mengeluarkan uang pribadi agar pasien bisa mendapatkan obat-obatan yang diperlukan untuk bisa sembuh. Seketika itu, Deddy langsung terdiam dan tampak kaget.

Sebuah pernyataan dari dokter Gunawan semakin membuat penonton terharu dan mengacungkan jempol untuk dokter yang satu ini. Bahkan tak sedikit dari warganet yang berharap setiap dokter bisa seperti dokter Gunawan.

“ Saya jadi dokter bukan untuk cari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang. Terus terang. Dan itu memang ditanamkan dari kecil oleh orang tua saya bahwa kamu kalo mau nolong orang jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah. Kalo kamu punya uang, tolong orangnya. Kalau kamu punya satu, kamu kasih setengah ni orang nggak selamet. Ya udah kamu kasih satu. Tuhan akan mengembalikan satu itu dalam bentuk yang lain,” ungkap dokter Gunawan.

3 dari 4 halaman

Dapat Hadiah Istimewa

Dapat Hadiah Istimewa© YouTube Deddy Corbuzier

Setelah berbincang-bincang, tiba-tiba saja Deddy Corbuzier mengeluarkan sebuah koper berwarna putih dan diletakkan di meja podcast, tepat di depan dokter Gunawan. Tak disangka, isi koper tersebut adalah uang cash yang tidak disebutkan jumlahnya oleh Deddy. Uang itulah yang diberikan kepada dokter Gunawan untuk bisa membantu pasien-pasiennya.

Tidak hanya itu saja. Deddy pun mengajak sang dokter keluar rumah dan memberikan sebuah kunci. Satu unit mobil mewah berwarna putih yang sudah diberi pita merah dihadiahkan khusus untuk dokter Gunawan dari Deddy Corbuzier.

Langsung saja sang dokter tak bisa menahan rasa kaget sekaligus sedihnya. Ia pun mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada Deddy Corbuzier atas hadiah yang didapatkannya tersebut.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @insta_julid

Melalui video yang dibagikan oleh akun Instagram @insta_julid, warganet pun tak bisa menyembunyikan rasa haru sekaligus bangga pada Deddy Corbuzier dan dokter Gunawan.

Ketika orang baik dipertemukan dengan orang baik,” tulis di caption postingan tersebut.

Hingga saat ini diketahui sudah ada 11 ribu lebih like dan beragam komentar dari warganet.

coba semua dokter begini..dan semua perawat begini..,” tulis @larassoeparmin

Beliau orang yang pantas mendapatkan hadiah dr deddy,” tulis @renyfaarisanti

Panjang umur orang” baik,” tulis @yasminap16

Asli gw nangis liat podcast ini Amat sangat menginspirasi Dr nya GBU Dok,” tulis @marryprb88

Skenario Allah…tidak ada yang tahu..Allah pertemukan orang baik dengan orang baik..,” tulis @rohbanisriningsih

The Real Dokter,” tulis @dhyannur990

Merinding,” tulis @christine_fanggidae.

Beri Komentar