13 Tahun Bekerja, Merry Berhenti Jadi Asisten Raffi Ahmad

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 10 Agustus 2019 17:35
13 Tahun Bekerja, Merry Berhenti Jadi Asisten Raffi Ahmad
Merry pamit.

Dream - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina begitu kehilangan saat asisten pribadi Raffi, Merry meminta izin berhenti bekerja. Padahal selama ini Merry sudah 13 tahun menjadi asisten pribadi Raffi.

Dalam chanel YouTube Rans Entertainment, Pria bernama asli Muhammad Sadeli itu meminta izin berhenti bekerja karena ia ingin menikah di kampung halamannya, Madura.

" Saya baru dikabarin ibu karena umur sudah tua, saya mau dinikahin di kampung," kata Merry dalam video tersebut.

Mendemgar pernyataan Merry, Raffi sempat tidak percaya. Ia menganggap Merry hanya iseng mengerjainya.

" Ini maksudnya lu pupang nggak balik lagi? Wah lu mau ngeprank gue?," kata Raffi.

 

1 dari 8 halaman

Raffi Gak Percaya

Mendemgar pernyataan Merry, Raffi sempat tidak percaya. Ia menganggap Merry hanya iseng mengerjainya.

" Ini maksudnya lu pulang nggak balik lagi? Wah lu mau ngeprank gue?," kata Raffi.

 

2 dari 8 halaman

Tangis Nagita Pecah

Merry lalu meyakinkan tidak akan bekerja lagi bersama Raffi, karena selain menikah ia juga ingin menjaga ibunya yang hanya tinggal seorang diri di kampung.

" Nggak niat ngeprank, aku mau dijodohin sama ibu di kampung," tutur Merry.

Mendemgar pernyataan Merry, Nagita Slavina tak bisa menahan rasa harunya, ia menangis dan terus memeluk Merry saat izin untuk berhenti bekerja.

3 dari 8 halaman

Gerebak Kontrakan Asisten, Raffi Ahmad Temukan Barang Mewah

Dream - Kehidupan asisten artis kadang tak kalah menarik dari selebriti. Seperti asisten pribadi Raffy Ahmad, Merry yang mendadak jadi sorotan karena dikabarkan memiliki gaji besar.

Pria bernama asli Muhammad Sadeli itu telah bekerja sebagai asisten Raffi selama 13 tahun. Keduanya dipertemukan pada 2005 silam ketika Merry masih berprofesi sebagai makeup artist.

Belum lama ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunjungi kediaman Merry di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Betapa terkejutnya mereka ketika melihat tempat tinggal Merry.

  Merry© Foto: YouTube Rans Entertaiment

Foto: YouTube Rans Entertaiment

Dengan penghasilan di atas asisten artis lainnnya, Merry ternyata memilih tinggal di sebuah kontrakan kecil. Bahkan Raffi dan Nagita harus menempuh gang sempit untuk sampai di rumah asistennya tersebut.

Raffi dan Nagita yang datang tanpa memberitahu Merry sebelumnya, membuat pria 45 tahun itu terkejut dengan kedatangan si bos.

  Merry© Foto: YouTube Rans Entertaiment

Foto: YouTube Rans Entertaiment

" Astagfirullahaladzim, kok nggak bilang-bilang mau ke sini! Makasih ya mbak Gigi, bos. Akhirnya ala-ala disamperin begini," ujar Merry kegirangan.

Raffi dan Gigi langsung saja menggrebek kontrakan yang hanya terdiri dari satu kamar berukuran kecil.

4 dari 8 halaman

Isi Lemari Asisten Raffi Bikin Melongok

Bagian dalam kontrakan Merry dipenuhi dengan berbagai kolase foto, termasuk potret lama ketika ketika masih berprofesi sebagai makeup artist.

  Merry© Foto: YouTube Rans Entertaiment

Foto: YouTube Rans Entertaiment

Tak puas dengan barang-barang yang terlihat di dinding, Raffi dan Gigi langsung menuju lemari sang asisten. Tak disangka, Merry ternyata memiliki koleksi jaket mahal. Salah satunya adalah Bape Shark Hoodie yang kekinian.

" Wow dia punya jaket semahal ini guys," kata Raffi.

" Saya dibeliin mba Gigi, gak pernah dibeliin bos," balas Merry menyindir Raffi.

  Merry© Foto: YouTube Rans Entertaiment

Foto: YouTube Rans Entertaiment

5 dari 8 halaman

Tas LV sampai Sneaker Mahal

Raffi juga menemukan tas Louis Vuitton seharga Rp30 juta di dalam lemari asistennya tersebut.

"  Oh my God, guys! Merry punya tas harga puluhan juta," kata Raffi.

" Makasih ya bos, itu pas pertama mbak Gigi nikah sama Aa pas Rafathar masih bayi aku dibeliin itu," ujar Merry.

  Merry© Foto: YouTube Rans Entertaiment

Foto: YouTube Rans Entertaiment

Tak sampai di situ, Merry juga mengoleksi aneka sepatu sneakers berharga fantastis. Beberapa merek yang terpantau diantaranya Balenciaga, Nike dan New Balance.

  Merry© Foto: YouTube Rans Entertaiment

Foto: YouTube Rans Entertaiment

 

6 dari 8 halaman

Lihat Penampakannya Langsung

Melihat koleksi Merry yang fantastis, Sahabat Dream iri gak sih?

Namun meski bergelimang harta, Merry memilih untuk hidup sederhana dan tetap setia kepada majikannya.

7 dari 8 halaman

Kisah Merry, Mantan Tukang Sate di Balik Kesuksesan Raffi

Dream - Di balik kesibukan Raffi Ahmad meniti karir di dunia artis, ada orang lain yang membantu menuntaskan satu per satu tugasnya, yaitu Merry.

Merry atau pria bernama lahir Muhammad Sadeli itu adalah asisten pribadi Raffi yang telah bekerja dengannya selama sekitar delapan tahun.

Sejak itu, hidup Merry menjadi lebih baik dari sebelumnya. Di mana ia berprofesi sebagai pedagang sate di kawasan Depok, Jawa Barat. 

Merry yang memiliki pengalaman sebagai perias wajah, akhirnya memutuskan kembali menekuni profesi sebagai perias pengantin. Di sinilah awal kesuksesan Merry.

Mengikuti jejak teman sejawat, Merry tembus jadi make up artis. Salah satu yang menjadi 'langganannya' adalah Raffi.

Dia mulai memoles wajah suami Nagita Slavina sejak 2005, hingga akhirnya Raffi memintanya untuk menjadi make up artis pribadinya.

" Saya sudah ikut sama Raffi dari sinetron, iklan, dan sampai jadi asisten pribadi," kata Merry. Selama bekerja dengan Raffi, perekonomian Merry membaik.

Di matanya, ayah Rafathar itu adalah seorang yang dermawan. Saking baiknya, pria berusia 41 tahun itu enggan membocorkan berapa besaran nominal yang diberikannya setiap bulan, hingga bantuan Raffi lain.

" Saya nggak mau sebutkan, Raffi sangat baik. Raffi ngebantu banget saya di kampung. Kalau saya pulang kampung nggak cuma nitip uang buat saya saja, tapi buat orang yang di kampung, buat ibu saya," katanya.

8 dari 8 halaman

Bangun Mushola

Dream - Merry menyadari, menjadi asisten artis papan atas pasti sangat melelahkan. Benar saja, hampir setiap hari dia harus bekerja, tanpa libur.

" Kecuali saya nggak kuat, badan capek, baru saya izin. Di rumah bukannya nganggur, tapi beres-beres rumah. Tapi selama bertahun-tahun kerja sama Raffinggak terbebani," jelas Merri.

Berkat pekerjaan ini, Merry kini sudah memiliki mobil, rumah, bahkan membangun mushola di kampung halamannya. " Alhamdulillah (Mushola) itu tabungan akhirat."

(Sumber: Kapanlagi.com, money.id)

Beri Komentar