Misi Sosial Tatjana Saphira dalam `I am Hope`

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 27 September 2015 13:30
Misi Sosial Tatjana Saphira dalam `I am Hope`
"Di film ini ada misi sosial. Dari 25 persen akan di sumbangkan dengan penderita kanker. Membudayakan sharing dan memberi kesesama," kata Tatjana Saphira.

Dream - Tatjana Saphira sangat sangat bersyukur mendapat peran sebagai penderita kanker dalam film “ I am Hope”. Apalagi, film garapan garapan suami Wulan Guritno, Adila Dimitri, itu mempunyai misi sosial.

“ Di film ini ada misi sosial. Dari 25 persen akan disumbangkan dengan penderita kanker. Membudayakan sharing dan memberi kesesama,” kata Tatjana saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tatjana mengaku, dari kecil sudah diajarkan untuk berbagi, termasuk kepada para penderita kanker. Tak harus dengan materi, membantu penderita kanker bisa dilakukan dalam bentuk dukungan moral.

“ Dari kecil, mama dan papa, memang ngajarin aku selalu berbagi dan bersyukur. Aku dari lahir sehat sampai sekarang tidak ada tanda-tanda kena sakit apa. Aku sering ke yayasan kanker main gitar mewarnai, kadang hal kecil gitu sudah bikin mereka senang. Itu yang perlu mereka rasakan,” kata dia.

Tatjana menambahkan, saat ia datang ke Yayasan Kanker Indonesia dan bermain bersama para penderita kanker, ia merasa senang karena anak-anak penderita kanker begitu semangat.

“ Main ke yayasan kanker benar-benar buat senang. Mereka yang kena kanker dapat cobaan berat dan masih kecil lebih semangat dari orang biasa yang aku kenal,” kata Tatjana.

Sebagai wanita yang memerankan penderita kanker, ia berpesan untuk semua orang yang tidak terkena kanker untuk selalu bersyukur. Seperti perannya di film “ I am Hope”.

“ Pesan di film ini untuk bersyukur selalu sih,” kata wanita 18 tahun ini.

Beri Komentar