Haru, Kisah Komeng dan Utang Janji pada Sang Bunda

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 23 Maret 2018 11:15
Haru, Kisah Komeng dan Utang Janji pada Sang Bunda
Komeng mengaku sedih setelah bisa menyelesaikan skripsi, alasannya karena...

Dream - " Dulu waktu Ibu saya masih hidup, selalu yang ditanyakan kapan wisuda." Kalimat itu meluncur dari mulut Komeng. Komedian yang biasa berulah konyol dan jahil itu teringat akan satu janji pada ibu yang telah berpulang sekitar dua tahun lalu. 

Pada 17 Maret 2018 lalu utang janji itu akhirnya lunas. Di usia hampir kepala lima, tepatnya 48 tahun, Komeng menyandang status sarjana. Lulus pendidikn strata 1 (S1) dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi, Jawa Barat. Nilai A diperoleh dari hasil skripsi. 

" Bayar utang pada diri sendiri," kata Komeng saat dihubungi para awak media, Kamis, 22 Maret 2018.

Pria bernama asli Alfiansyah menceritakan sebelum berpulang, sang bunda,  Hj. Richana binti H. Keneng Samaun, selalu mengharapkan satu hal dari putranya. Melihat Komeng lulus sebagai seorang sarjana. 

 Innalillahi... Putri Komeng Meninggal Dunia© MEN

Hingga akhir hayatnya, keinginan itu belum sempat terkabul. Sang Khalik telah terlebih dahulu memanggilnya. Tak sempat melihat putranya diwisuda. 

" Sedih juga sih, pas saya kelar, Ibu saya udah tiada. Kalau dulu kuliahnya benar, mungkin tahun 93 dah selesai," tuturnya

Bukan hanya alasan itu Komeng tetap mengejar pendidikan di tengah aktivitas padat sebagai entertainer. Komeng juga merasa malu. Semua adiknya sudah menyandang titel sarjana. Hanya Komeng yang belum.

 

" Dari mulai adek-adek, saya masuk kuliah sampai sudah pada kelar. Saya yang belum," kenangnya.

Kini utang Komeng itu sudah ditunaikan. Janji pada sang bunda sudah lunas. Meski hati sedih karena keinginan itu terwujud ketika sang bunda telah tiada. 

Selamat ya Bang Komeng. Uhuy....

(Sah)

 

Beri Komentar