Penampilan Artis Lidya Pratiwi Usai Dibui 14 Tahun karena Bunuh Kekasih

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 28 Agustus 2020 11:45
Penampilan Artis Lidya Pratiwi Usai Dibui 14 Tahun karena Bunuh Kekasih
Sejak bebas, Lidya tak pernah memunculkan wajahnya di depan kamera.

Dream - Lidya Pratiwi akhirnya muncul ke publik usai bebas dari penjara tersangkut masalah pembunuhan berencana pada 2006 silam. Sejak bebas, Lidya tak pernah memunculkan wajahnya di depan kamera.

Ia bahkan sudah berganti nama menjadi Maria Eleanor sejak 26 Desember 2013. Melalui tayangan Selebrita Expose Trans7, penampakan Lidya saat ini terungkap.

Dengan usainya yang sudah 33 tahun, Lidya masih tampak begitu anggun. Ia yang awalnya mengenakan masker dengan pakaian bermotif garis-garis akhirnya menunjukan wajahnya.

Lidya Pratiwi© Lidya Pratiwi

Tak banyak berubah dari Lidya dulu dan sekarang matanya yang sayu sebagai ciri khasnya tetap terliat. Kini, tubuhnya tampak lebih sintal dan wajahnya kini lebih terlihat segar dan matang tidak seperti di dalam penjara.

Lidya Pratiwi© Lidya Pratiwi

Selain itu, tidak sepeti dulu yang biasa terlihat di depan kamera, Lidya tampak kaku. Ia juga mengaku belum siap bicara banyak di depan kamera.

" (Kabarnya) Baik. Terimakasih ya sudah mencari kabar aku yah. Makasih loh. Mohon doanya," kata Lidya Pratiwi dikutip Dream dari Selebrita Expose Trans7, Jumat 28 Agustus 2020.

Lidya juga masih menolak memberikan informasi tentang dirinya lebih lanjut yang kini sudah bebas. Ia meminta waktu kesiapan untuk dirinya benar-benar muncul ke publik.

Sumber : youtube.com/Selebrita Expose Trans7 

1 dari 2 halaman

Lidya Pratiwi Ganti Nama Usai Keluar Penjara karena Kasus Pembunuhan

Dream - Lidya Pratiwi mengganti nama sejak bebas dari penjara bersyarat pada 2013. Artis yang dihukum karena kasus pembunuhan itu mengajukan penggantian nama melalui Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

" Benar sudah diganti namanya jadi Maria Elanor," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto, saat dihubungi, Selasa 9 Juni 2020.

Menurut Eko, penggantian nama itu diajukan sejak 2013, setelah Lidya Pratiwi bebas bersyarat. " Alasannya karena nama yang lama tidak cocok," tambah Eko.

Lidya divonis 14 tahun penjara setelah dinyatakan terbukti terlibat dalam kasus pembunuhan kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung, pada tahun 2006. Dalam proses pembunuhan Lidya juga dibantu ibu dan pamannya.

Dia seharusnya bebas pada 2018. Namun mendapat pembebasan bersyarat pada 2013, lima tahun lebih cepat dari hukuman yang diberikan oleh hakim.

© Dream
2 dari 2 halaman

Bertahun-tahun di Penjara, Nasib Artis Cantik Ini Sekarang...

Dream - Masih ingat Lidya Pratiwi? Ya, artis yang sempat tenar di sinetron Untung Ada Jinny dan Ande-Ande Lumut ini terjerat kasus pembunuhan.

Lidya harus merasakan dinginnya jeruji besi selama 14 tahun karena pembunuhan yang menyeret namanya. Dia dinyatakan terbukti bersalah atas kematian kekasih sekaligus model, Naek Gonggom Hutagalung.

Naek ditemukan tak bernyawa di kawasan Ancol pada 2006. Ketika itu, Lidya dijadikan umpan, sedangkan di balik rencana keji perampokan disertai pembunuhan tersebut juga ada nama lain yang merupakan Ibu dan Paman Lidya.

Lidya Pratiwi© kapanlagi

Sebenarnya, wanita kelahiran 14 Januari 1987 ini mengaku tidak terlibat. Dia merasa tidak bersalah karena tak tahu dirinya dijadikan umpan.

Yang mengejutkan, selama di sel Lidya ternyata jarang dijenguk keluarganya. Penjaga lapas menuturkan bahwa Lidya biasanya hanya dikunjungi beberapa teman ketika Natal tiba.

" Dia jarang dikunjungi, paling Natalan ada beberapa teman yang datang,” ungkap pegawai lapas tersebut.

Meski terkesan menyedihkan, rupanya di lapas lah Lidya menemukan jalan baru. Setelah beberapa tahun menjalani masa hukuman, Lidya memutuskan pindah agama, masuk Islam.

Lidya menjadi mualaf bukan karena kasus pembunuhan yang menimpanya. Tapi kesadaran hati setelah menyadari kebenaran ajaran Islam.

Beri Komentar