Nasehati Mulan Jameela, Umi Pipik Diserang `Haters`

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 13 Januari 2016 20:21
Nasehati Mulan Jameela, Umi Pipik Diserang `Haters`
Maksud hati memberikan semangat dan nasehat untuk penyanyi Mulan Jameela, istri mendiang Ustaz Jeffry AL Buchori, Pipik Dian Irawati malah menjadi sasaran para 'haters'.

Dream - Maksud hati memberikan semangat dan nasehat untuk penyanyi Mulan Jameela, istri mendiang Ustaz Jeffry AL Buchori, Pipik Dian Irawati malah menjadi sasaran para 'haters'.

Haters menilai wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini salah karena membela Mulan.

" Umi jadi kena imbas. Memberikan nasehat tapi malah begini kena hujat, lebih baik tidak ikut-ikutan di dalam masalah Mulan. Sabar yah umi," kata akun Ani.

Para 'haters' mulai berkomentar miring di akun instagram Umi Pipik sejak Mulan mengunggah foto 'capture' perbincangan mereka.

Pipik sendiri mengaku tidak mengetahui perbincangannya itu diunggah ke media sosial.

" Saya tidak tahu kalau chat saya di post sama Mulan. Kalau saya sebatas menjadi teman buat semua orang yang mau berteman dengan saya. Dan meminta nasehat yaa saya nasehati sesuai kapasitas saya," kata Pipik menanggapi para 'haters' di akun instagramnya.

Ibu dari empat anak ini mengatakan bukan bermaksud untuk mencampuri urusan pribadi Mulan.

" Urusan pribadi dia (Mulan) bagaimana hidupnya ya urusan dia dengan Sang Pencipta. Allah mengajarkan kita menyayangi sesama saudara muslim hubungan saya dengan mulan baik, begitu juga hubungan saya dengan bunda Maia. Saya berteman dekat juga baik-baik saja jadi saya netral tidak bela siapapun," ujar Pipik.

Walaupun ada yang menyudutkan, tidak sedikit juga yang membela wanita kelahiran Semarang, 26 November 1977 ini.

" Teruslah berbuat baik umi, walaupun kita dianggap tidak baik oleh orang-orang apalagi haters. Semangat umi Pipik," kata akun hadriani.

" Pasti sebenarnya niat Umi Pipik baik dan tulus. Cuma mungkin ada pihak yang ingin pencitraan jadi begini. Umi kena imbasnya, sabar ya," kata akun Lusyka. (Ism)

 

1 dari 5 halaman

Banyak Dihujat, Mulan Jameela Dinasehati Umi Pipik

Dream - Kehidupan penyanyi Mulan Jameela semakin menyedot perhatian publik sejak diketahui telah menjadi istri siri musisi Ahmad Dhani. Mulan kembali menjadi topik perbincangan setelah beredar video permintaan maaf untuk mantan rekan duetnya, Maia Estianty sekitar Desember 2015 lalu.

Baru-baru ini Mulan kembali menjadi sorotan karena perbincangannya dengan istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati atau yang dikenal dengan Umi Pipik.

Obrolan mereka pun dicapture dan diunggah di akun instagram Mulan. Terlihat dalam pesan tersebut Pipik memberikan nasehat untuk Mulan agar bersabar menghadapi komentar-komentar miring yang menyudutkan.

" Selalu belajar bersabar tak henti semoga menjadi ladang pahala aku, Sabar tidak ada terbatas. Makasih @_ummipipik_ sayang,"  tulis Mulan melengkapi unggahan fotonya.

 Banyak Dihujat, Mulan Jameela Dinasehati Umi Pipik

Pipik pun meyakini Mulan bisa kuat menjalani semuanya, " Aku sempat lihat beritanya, sabar tak terbatas. Insya Allah semakin banyak dihujat makin dikurangi dosa kita. Semakin banyak difitnah semakin banyak pahala kita. Kuat insya Allah,"  kata Pipik dalam pesan tersebut.

Mulan pun meminta doa kepada Pipik, " Makasih umYank (panggilan Mulan untuk Pipik). Doanya buat aku ya Umyank. Harus kuat. Amin,"  kata Mulan di pesan itu. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Dhani: Mulan Bisa Gantikan Urusan Ranjang, Tapi...

Dream - Sejak berpisah dengan Maia Estianty, hidup musisi Ahmad Dhani kini diwarnai kehadiran Mulan Jameela dan buah cinta mereka, Safeea Ahmad. Walaupun begitu Dhani mengakui ada peran Maia yang tidak tergantikan.

Maia tetap menjadi satu-satunya ibu untuk Al-Ghazali, El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qadir Jaelani.

" Mulan bisa gantikan urusan ranjang. Tapi kalau urusan anak enggak bisa," kata Dhani di studio musik miliknya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari0 2016.

Menurutnya, posisi seorang ibu kandung tidak akan mungkin tergantikan. Karena itulah Dani pun mengganggap wajar bila ketiga anaknya membela ibu kandungnya, Maia.

" Makanya natural aja kalau anak-anak membela ibunya," kata dia.

Dhani juga merasa bersalah perceraiannya dengan Maia bisa terjadi. Dan itu yang menurutnya menimbulkan citra buruk bagi anak-anaknya.

" Kita lihat Al, El, Dul di umurnya yang masih muda mereka sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Mereka tampan, baik hati dan terkenal. Cukup sempurnalah. Tapi yang membuat tidak sempurna ialah orangtuanya yang gagal membina rumah tangga," ucapnya. (Ism) 

3 dari 5 halaman

Video Daffi Anak Mulan Jameela Bikin Heboh Media Sosial

Dream - Kehidupan penyanyi Mulan Jameela sepertinya selalu menjadi sorotan publik. Sejak hubungan antara Mulan dan Ahmad Dhani terkuak di media, tidak sedikit para peselancar dunia maya yang mencibirnya.

Akun twitter Mulan belum lama ini ramai diperbincangkan. Kali ini anaknya, Daffi Nugraha yang menjadi sasaran para 'haters'. Video berisi ungkapan perasaan Daffi itu diunggah Mulan di akun twitternya.

" Terima kasih bunda mengurus Daffi hingga sekarang. Bunda itu orangnya baik dan sayang dengan anak-anaknya, kadang bunda marah tetapi itu untuk kebaikan agar Daffi tahu mana yang benar dan salah. Maksud bunda baik, doain semoga Daffi selalu jagain bunda,"  kata Daffi di video itu,Senin 28 Desember 2015.

Mendengar kalimat Daffi, Mulan pun merasa bangga, “ Makasih jagoan bunda yg paling bunda banggakan. Kamu pasti selalu ada dalam setiap doa bunda dan tarikan nafas bunda. I love u more than everything my boy,"  tulis Mulan.

Melihat video ini, netizen pun berspekulasi video itu hanya settingan Mulan.

" Sekarang dipanggil Bunda, jadi ikutin Maia nih? biar pamornya kaya bunda,"  tulis akun Gya.

" Ini diarahkan dan baca script, kasian. usaha banget ya, sampe anak disuruh ngapalin teks buat muji-muji. Kasian banget anaknya,"  tulis akun Firda. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Dhani: Asal Tak Ceraikan Mulan, Saya Mau Rujuk dengan Maia

Dream - Dinding es antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty hingga masih belum mencair. Setelah bercerai 2007 silam, keduanya memilih tidak salnig mengganggu. Fokus dengan kehidupan masing-masing.

Namun cukup banyak masyarakat yang menginginkan Dhani dan Maia rujuk kembali. Harapan masyarakat melihat keduanya kembalinya kemungkinan bisa tercapai, sebab Dhani membuka kesempatan untuk rujuk.

Meskipun begitu, Dhani mengajukan syarat untuk jika suatu saat nanti kisah asmara mereka bisa terajut kembali.

Adanya pemikiran atau kesempatan untuk rujuk itu menurut Dhani tak lain karena keinginan dari ketiga anaknya, Al-Ghazali, El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qadir Jaelani.

" Saya mau-mau saja rujuk dengan Maia, asal tidak diminta untuk menceraikan Mulan," kata Dhani saat ditemui di studio musik miliknya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari 2016.

Dhani pun berandai-andai memiliki dua istri. Menurutnya hal itu tidak akan menjadi masalah yang berarti. " Saya kuat kok meladeni dua perempuan," kata Dhani.

Dhani pun menjelaskan alasan komunikasi dengan Maia tidak berjalan dengan baik karena permintaan mantan istrinya

sendiri. " Saya diam-diaman dengan Maia. Itu karena permintaan Maia kepada El untuk meminta maaf kepada Farhat Abbas soal menantang tinju," ujarnya. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Rekaman Telepon Bikin Dhani Marah Lalu Ceraikan Maia

Dream - Kisah perceraian yang terjadi antara Ahmad Dhani dan Maia Estianti pada 2006 dan 2007 terbuka kembali. Dalam sebuah konferensi pers, Selasa, 5 Januari 2016, Ahmad Dhani mengungkapkan alasan ia menalak tiga Maia.

" Saya menalak Maia karena sebuah rekaman yang membuat saya marah," kata Dhani di Studi Republik Cinta Manajemen (RCM), Jakarta Selatan.

Meski begitu Dhani enggan membeberkan apa isi rekaman pembicaraan tersebut. Dia enggan membeberkan dengan alasan karena rekaman telepon itu direkam tanpa sepengetahuan Maia.

" Rekaman itu bersifat ilegal, tapi rekaman itu sempat diperdengarkan kepada hakim di Mahkamah Agung secara informal," ujar dia menambahkan.

Dhani memberi sedikit isyarat alasan dia menceraikan Maia. Menurutnya, alasan yang ia gunakan sama dengan alasan dua televisi swasta nasional yang memblokir Maia.

" Ada dua televisi nasional yang mem-banned Maia. Alasan yang mereka gunakan, sama dengan alasan saya menalak tiga Maia," kata dia.

Dalam konferensi pers yang dilakukan, Dhani juga meminta masyarakat agar dapat memahami persoalan yang terjadi dalam keluarganya. Sebab, selama ini ada kesan media memberitakan hal-hal buruk untuk menjatuhkan namanya.

" Masyarakat Indonesia itu kalau kata komedian Cak Lontong 'Mikir!'," kata dia berseloroh.

(Ism) 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian