Hotman Paris Pernah Mau Bunuh Diri, `Ditolong` Tukang Becak!

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 24 April 2018 12:38
Hotman Paris Pernah Mau Bunuh Diri, `Ditolong` Tukang Becak!
Hotman Paris sempat memegang obat anti nyamuk...

Dream - Hotman Paris Hutapea mengaku pernah frustasi dan nyaris bunuh diri minum obat anti nyamuk. Kejadian yang hampir merenggung nyawa pengacara kondang itu terjadi sekitar tahun 80-an saat Hotam diterima bekerja di Bank Indonesia.

Pengalaman pribadi Hotman tersebut dibagikannya lewat sebuah unggahan video di akun instagramnya, @hotmanparisofficial, Selasa, 24 April 2018. 

Pria berusia 58 tahun ini yang menceritakan pengalaman itu sambil berenang mengatakan kegagalan terbesarnya itu terjadi di awal tahun 1982. Dia mengaku sempat diterima di sebuah kantor pengacara ternama dengan klien dari internasional, kantor advokat Adnan Buyung Nasution.

Namun tawaran menggiurkan mendekati Hotman. Dia diminta mewakili Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran untuk bekerja di Bank Indonesia. Tawaran semakin meyakinkan karena Hotman diterima tanpa melalui seleksi.

Namun siapa sangka saat bekerja di BI sempat membuat Hotman frustasi dan stres. Puncaknya Hotman nyaris melakukan tindakan nekat dengan mengakhiri hidupnya. 

" Ternyata saya di Bank Indonesia saya frustasi, stres akhirnya bulan Maret 1983 saya hampir bunuh sudah mau minum Baygon," ucap Hotman Paris Hutapea, diakses Dream, Selasa 24 April 2018.

Tetapi niat itu urung dilakukan saat Hotman melihat....

 

1 dari 4 halaman

`Diselamatkan` Tukang Becak

Tetapi niat bunuh diri diurungkan Hotman saat melihat seorang tukang becak tertawa di pinggir jalan. Kebahagian tukang becak itu membuat Hotman kembali berpikir soal kehidupannya yang sebenarnya jauh lebih baik. 

" Pada saat saya mau minum Baygon, saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Di situlah saya sadar, kok tukang becak saja bisa ketgawa-ketgawa apalagi saya pegawai central bank. Akhirnya saya berhenti minum Baygonnya dan langsung bangkit lagi semangat saya," ucapnya.

Dari kejadian ini, Hotman berpesan pada followernya bahwa kegagalan seseorang adalan jalan untuk mencapai kesuksesan. Dia mengibaratkan kesuksesan pemilik brand Honda yang sempat jatuh miskin yang kemudian bangkit lagi menjadi sukses membawa Honda.

" Jadi kegagalan adalah kunci kesuksesan. Seperti pemilik honda pernah jatuh miskin," ucapnya.

 

Berbagai komentar pun dituliskan oleh warganet melihat pengakuan dari pria kelahiran Sumatra 20 Oktober 1959 ini. Ada yang memuji Hotman terkait motivasinya, ada yang justru tertawa mendengar pengakuan dari Hotman.

" terima kasih bang Hotman motivasinya..,"  kata akun @yobikurniansyah.

" Wakakakak,"  tulis akun @arkorahardianto.

" Kerenn banger bang,"  kata akun @teteh_dewikartika.

" Mantabb abang ini.. menginspirasi sekali hidupnya buat generasi2 muda..,"  tulis akun @susiloady.

(Sah)

2 dari 4 halaman

Dikenal Kaya Raya, Terungkap Sosok Orangtua Hotman Paris

Dream - Siapa tak kenal Hotman Paris Hutapea? Dengan logat batak yang kental, pria ini tersohor sebagai salah satu pengacara dengan bayaran termahal.

Kesuksesan Hotman Paris terlihat dari gayanya yang kerap berpenampilan dengan barang-barang mewah seperti jam tangan, cincin, hingga sederet mobil mewah.

Selain karier pengacara  yang cemerlang, nama Hotman kini semakin viral setelah akun membuka saran hukum melalui akun Instagram pribadinya.

Di balik kesuksesannya, Hotman Paris termasuk sosok anak yang tak pernah lupa jasa budi kedua orang tuanya. Hotman Paris lahir dari keluarga yang berkecukupan. Ayahnya seorang pengusaha dari jasa bus ternama di Medan, Sumatera Utara.

Saking bangganya dengan kesuksesan itu, Hotman Paris berkelakar jika ayahnya lebih kaya daripada raja minyak.

3 dari 4 halaman

Siapa Bilang Aku Buaya Darat?

Lahir dari keluarga yang berkecukupan, Hotman tetap dididik disiplin oleh orang tuanya, terutama sang ibunda. Hasil didikannya itulah yang akhirnya membuat Hotman menjadi sosok pengacara sukses seperti saat ini.

Dilihat dari akun Instagramnya, pengacara kondang itu mengunggah foto saat berpose bersama sang istri dan sepupunya kala menghadiri sebuah pesta adat.

" Siapa bilang aku buaya darat? 
Aku tinggalin kasus bisnis kakap di Jakarta demi temanin istri ke pesta adat!
Foto dengan sepupu Tuan dan Nyonya Maja Hutapea pengusaha bus Makmur Medan!
Bapakku juga dulu pengusaha bus dengan rumah di Jalan Pabrik Padi Medan!
Tapi ibuku disiplin sekolahin kami di kecamatan Laguboti!
Siapa bilang aku anak orang miskin? 
Bapak aku lebih kaya dari bapaknya raja minyak! 
Bapakku pendiri bus Bintang Utara, bus C Itoh, bus Martimbang dll. Bahkan ikut di bus Makmur!
Ibukulah yang membuat aku jadi dan siap lawan kamu kamuuu," tulis Hotman Paris Hutapea.

4 dari 4 halaman

Heboh Hotman Paris Makan Es Krim dari Dalam Sepatu Mewah

Dream - Unggahan pengacara kondang Hotman Paris Hutapa, membuat geger peselancar dunia maya. Pria berusia 58 tahun ini melakukan hal yang tak biasa saat menikmati es krim.

Sebab, bukan menggunakan tempat seperti piring atau mangkok untuk makan es krim tapi Hotman meletakan es krim pada sepatu mahalnya. Diketahui jika saat itu Hotman sedang mengenakan sepatu lansiran Christian Louboutin. Ditilik dari laman resminya, sepatu hitam bertipe Dandelion Spikes Flat itu dibandrol sekitar US$ 1,295 atau setara Rp17,7 juta. 

Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah pada Sabtu 17 Maret 2018 di akun instagramnya @hotmanparisofficial.

Hotman mengatakan jika makan es krim mengggunakan sepatu mahal bukan hanya untuk bergaya dan pamer semata. Melainkan, ingin menunjukan sikap cinta yang tulus dalam menerima kekurangan pasangan.

" Kalau kamu cinta sama sepatumu berarti kamu harus bersedia makan dari sepatumu. Itulah prinsip kependidikan, If you love someone kau juga akan menerima apa adanya. Ini filosofinya ada."

The best es krim. Es krimnya dari dalam sepatu kaki gua tadi. Ini filosofinya adalah if you love someone, kau akan take anything risikonya apapun dari dalam dirinya. Bau sepatu saya makan ini,"  ucap Hotman sambil menikmati es krim dengan santainya.

Berbagai komentar pun dituliskan netizen kepada ayah tiga orang anak ini. Tak jarang mereka salut dengan apa yang dilakukan oleh Hotman.

" Kereeeeeeennya sepatu....mantaaaab bgt,"  kata akun @puputvidyasafitri.

" Mantap..filosofinya..Bang..,"  kata akun @ganda_petersaerang.

" HAHAHHAHAHAHHAHAHA... bener bener da ahkkkkk........... bikin gemezz amat ini olang!!!! Horas tulang!!!! Hahahahahhaha,"  tulis akun @ichaezaura.

 

Beri Komentar