Tulisan Haru Marshanda untuk Nia Ramadhani, Bukti Persahabatan Sejati

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 9 Juli 2021 17:23
Tulisan Haru Marshanda untuk Nia Ramadhani, Bukti Persahabatan Sejati
Ini kalimat yang dituliskan Marshanda untuk Nia Ramadhani.

Dream - Hubungan Marshanda dan Nia Ramadhani terjalin cukup erat ketika mereka pertama kali dipasangkan dalam sinetron Bidadari. Bahkan menyebut nama kedua artis ini tak pernah lepas dari tayangan yang sempat populer di televisi Tanah Air ini. 

Marshanda sekali lagi menunjukan sisi baiknya bak perannya di Bidadari dengan memberikan dukungan sepenuh hati untuk sahabatnya, Nia Ramadhani, yang sedang terjerat kasus narkoba.

Lewat unggahan di akun Instagram, Marshanda yakin sahabatnya itu bisa melewati ujian yang diberikan Tuhan bahkan akan menjadi sosok perempuan kuat untuk diri sendiri, anak dan keluarga.

" Kamu selalu ada untukku di saat-saat sulitku. Aku tahu kamu diberikan kejadian ini karena Tuhan tahu kamu BISA melalui ini, kamu bisa baik-baik saja, dan menjadi lebih kuat untuk dirimu sendiri, keluargamu, dan teman-temanmu yang peduli padamu," tulis Marshanda menggunakan bahasa Inggris, dikutip Dream, Jumat 9 Juli 2021.

 

1 dari 6 halaman

'Aku Juga Punya Ribuan Kejatuhan dan Kebangkitan`

Marshanda dan Nia Ramadhani© Marshanda dan Nia Ramadhani

Marshanda juga mengingatkan agar semua orang tidak memiliki kapasitas untuk menghakimi Nia apalagi sampai merasa kehidupannya lebih baik dari istri Ardi Bakrie itu. Marshanda senantiasa menempatkan kelebihan atau kekurangan sahabat-sahabatnya bukan sebagai tolak ukur untuk merasa lebih baik atau sampai menghakimi mereka. 

" Karena aku juga punya ribuan kejatuhan dan kebangkitan, kekalahan dan kemenangan, punya plus dan juga minus. Sama seperti kita semua,"  tuturnya.

Menurut Marshanda, tugasnya sebagai sesama bukanlah untuk merendahkan ataupun merasa lebih baik dari orang lain yang sedang dalam kesusahan. Tapi belajar dari kehidupan oranglain.

" Tugas kita sebagai sesama bukanlah untuk merendahkan ataupun merasa lebih superior dari orang2 yang sedang berada dalam kesusahan, tetapi untuk menghormati proses belajar setiap orang yang punya cerita dan chapters yang berbeda-beda. Ni.. I will be here if you ever need help, love, and an open heart to listen and to be your bestfriend," tuturnya.

Petuah bijak dari Marshanda tersebut membuat banyak netizen dan rekan selebriti terharu membacanya.

Dita Soedarjo, salah satu artis dan pesohor Indonesia memberikan apresiasinya terhadap untaian kata yang disampaikan Marshanda untuk Nia. " Love your caption," tulis Dita yang menambahkan emoji cinta. Begitu juga rekan selebriti lain seperti Yaswind Blood yang mengirimkan tanda hati untuk unggahan tersebut

" Suka banget sama captionnya! Percaya deh setiap orang pasti memiliki sisi gelapnya sendiri, tapi bukan berarti kita merasa selalu paling terang dari orang lain," komentar @elsyandria.

Komentar yang sama disampaikan pemilik akun @nianpratiwi yang menuliskan, " Ya Ampun aku terharu bacanya.. semangatt ya kak Nia.. Kamu beruntung mendapatkan sahabat terbaik.. disaat orang lain menjatuhkanmu tapi disisi lain sahabat kamu, org terdekatmu support kamu.. dapet best friend kayak gini itu susah.. susaaahh banget.."

2 dari 6 halaman

Nia Ramadhani Sering Konsumsi Sabu

Dream - Nia Ramadhani mengaku kepada polisi baru mengkonsumsi sabu-sabu sekitar 4 atau 5 bulan. Hanya saja Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan kalau Nia sudah sering mengkonsumi sabu.

" Kronologisnya sekitar pukul 9 pagi Satnarkoba Jakarta Pusat dipimpin Kanit mendapatkan informasi bahwa saudari RA (Nia) sering menggunakan sabu-sabu," kata Yusri dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis, 8 Juli 2021.

Baca Juga: 10 Foto Nia Ramadhani Sebelum Ditangkap, Wajah Pucat Disorot!

Barang bukti yang didapatkan saat Nia ditangkap adalah sabu-sabu dan juga alat hisap sabu atau bong.

" Barang bukti yang diamankan 1 klip jenis sabu-sabu dugaan adalah sabu-sabu bruto 0,78 gram. satu buah bong atau alat hisab sabu-sabu yang ditemukan di rumah RA," ucap dia.

3 dari 6 halaman

Pakai Dimana?

Nia dan Ardi juga sering mengkonsumsi sabu bersama-sama saat di rumah.

" Dilakukan pendalaman dan mengakui bahwa suaminya AAB juga menghisap bersama, menggunakan sabu-sabu ini bersama-sama," ucap dia lagi.

Keduanya juga ditetapkan sebagai tersangka setelah hasil tes urin menunjukan keduanya positif mengkonsumsi sabu.

Selain itu juga Nia dan Ardi juga menjalani pemeriksaan rambut dan darah untuk mendapatkan hasil yang maksimal terkait penggunaaan sabu ini.

" Tes urine positif. untuk memastikan lagi ketiganya cek darah dan rambut untuk kelengkapan berkas," ungkap Yusri.

4 dari 6 halaman

Kondisi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Usai Ditangkap Polisi

Dream - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Pasangan suami istri itu ditahan setelah dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu. Mereka dipastikan dalam kondisi baik-baik saja.

" Kita lakukan dengan protokol kesehatan kita lakukan swab antigen hasilnya negatif dan tes urine hasilnya positif,"  kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis 8 Juli 2021.

Menurut Yusri, Nia Ramadhani mengaku sudah mengonsumsi sabu-sabu sejak empat hingga lima bulan lalu. Mereka beralasan karena stres akibat tekanan kerja.

" Kalau motif dia menggunakan di masa pandemi dan tekanan kerja yang banyak itu alasan klasik tapi akan kami terus dalami," ungkap Yusri.

Namun, dalam rilis polisi kali ini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tidak dihadirkan sebagaimana artis lainnya. Polisi beralasan Nia dan Ardi sedang menjalani pemeriksaan.

" Lagi pemeriksaan rambut," ungkap Yusri.

Nia ditangkap di rumahnya dan ditemukan bong. Nia ditangkap setelah polisi membekuk ssopir pribadinya, ZN, yang ditangkap lebih dahulu dan ditemukan satu klip sabu berat 0,78 gram.

Sedangkan Ardi pada malam harinya pukul 20.00 WIB menyusul Nia ke Polres Jakarta Pusat dan menyerahkan diri.

5 dari 6 halaman

Perubahan Wajah Nia Ramadhani di Unggahan Terakhir IG Jadi Sorotan

Dream - Mabes Polri membenarkan kabar penangkapan pasangan suami istri, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Keduanya ditangkap di sebuah restoran karena dugaan kepemilikan Narkoba. 

Sehari sebelum kabar penangkapan tersebut, akun Instagram Nia Ramadhani terlihat masih mengunggah konten di fitur Insta Storiesnya. Salah satunya adalah video saat Nia memperkenalkan model baju yang saat ini tengah menjadi kegemarannya.

Unggahan lain dari insta stories itu juga memperlihatkan momen saat Nia bermain bersama putranya dan seorang temannya.

nia© instagram

Dari beberapa video yang diunggah di insta stories, wajah Nia menjadi sorotan netizen karena dianggap berbeda dari biasanya.

6 dari 6 halaman

Syok Lihatnya

Penampilan itu terlihat jelas dari video saat Nia mempromosikan sebuah produk busana yang dibelinya melalui online shop.

Wajah istri Ardi Bakrie itu terlihat sayu dengan pipinya lebih tirus dari biasanya. Dengan busana pink serta makeup minimalisnya, wajah Nia memang terlihat berbeda.

Postingan insta storie Nia juga diunggah kembali akun gosip Instagram @nyinyir_update_official yang langsung ramai oleh komentar netizen. Kebanyak warganet juga merasakan perbedaan dari wajah Nia yang lebih sayu.

nia© instagram

" Kirain cuma aku doank yang lihat nampak ada perbedaan di raut wajah nia...lihat matanya kayak matanya mantan istrinya anji," kata akun lutfinaku.

" Pandangannya pun seperti kosong," kata akun qtafoodlovers_jbi.

" Pantesan kurus dan matanya slalu celong gk seger mukanya tuh," kata akun n2.2303.

Beri Komentar