Nikita Mirzani Sudah Tahu Penyebar Tweet Penghina Panglima TNI

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 5 Oktober 2017 13:15
Nikita Mirzani Sudah Tahu Penyebar Tweet Penghina Panglima TNI
Nikita Mirzani gandeng pengacara siap laporkan menyebar tweet hoax.

Dream - Nikita Mirzani dengan tegas membantah telah menghina Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, lewat cuitannya di jejaring sosial twitter @NikitaMirzani. Dia mengaku telah mengetahui orang yang sengaja menyebar tweet tersebut.

" Tentu Nikita akan melakukan upaya hukum untuk mengusut siapa sebenarnya yang melakukan posting tersebut. Meskipun saya belum yakin itu bukan sebuah posting, siapa tahu itu sebuah rekayasa screen capture," ujar pengacara Nikita, Riza Hermansyah, di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2017.

Menurut Riza, kini sudah banyak aplikasi atau cara koding untuk mengambil gambar dan memanfaatkan salah satu akun di media sosial. Sudah banyak pesohor yang menjadi korban seperti yang terjadi pada Nikita.

" Contonya twitter Beyonce yang di-hack waktu itu. Walaupun itu hacking, masuk sementara. Selama layar terpampang, itu bisa jadi capture. Nah kalau keluar dari halaman tersebut, itu langsung hilang. Twitter aplikasi paling lemah," kata dia.

Karena itulah, kata Riza, permasalahan yang dialami oleh Nikita harus diluruskan ke polisi. Nikita akan membuat laporan hukum ke polisi untuk mengusut orang-orang yang dicurigai menyebar berita itu. " Agar tahu siapa yang membuat cuitan dugaan penghinaan itu," tutur Riza.

Meski begitu, dia mengapresi Advokat Al Islam NKRI di Sumatera Selatan yang melaporkan dugaan penghinaan Nikita. " Semangat mereka kami sangat apresiasi. Karena kami sangat ingin menjaga NKRI dan teman-teman anti komunis di Polda. Kami apresiasi kemauan mereka untuk melaporkan." tambah Riza.

Beri Komentar