Nirina Zubir Nyaman Main Film

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 26 Januari 2020 13:17
Nirina Zubir Nyaman Main Film
Presenter berdarah Padang itu membintangi cukup banyak sinema Indonesia.

Dream - Nirina Zubir kembali memutuskan berhenti siaran. Wanita 39 tahun itu mengaku sedang ingin fokus di dunia perfilman.

“ Ya perjalanan hidup kita enggak akan pernah tahu ya, tapi buat aku meninggalkan profesi lain untuk menjalankan yang lainnya itu sebuah pilihan hidup, jadi aku ikutin alur aja lah ya,” ungkap Nirina Zubir di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Presenter berdarah Padang itu mengatakan sangat sedih harus meninggalkan pekerjaan yang dari awal ia tekuni. Seperti diketahui, Nirina menjalani profesi sebagai presenter radio sejak 2002.

" Sedih pasti lah, karena kan siaran itu pekerjaan awal aku, dan udah nyaman banget. Tapi ternyata sekarang kehidupan lagi membawa aku untuk bergeser lagi,” ujarnya.

1 dari 5 halaman

Balik Jadi Presenter?

Aktris kelahiran Sumatra Barat itu sedang menikmati pekerjaan di bidang layar lebar.

“ Untuk sekarang lagi enjoy banget di dunia akting terus dikasih banyak kesempatan juga untuk memerankan karakter yang berbeda-beda,” tutur Nirina.

 nirina zubirnirina zubir © Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

Kendati demikian, pemain film 'Heart' tak memungkiri jika dirinya kembali ke dunia presenter. Tetapi, dia belum tahu kapan itu terjadi.

" Lagi pengen fokus ke jalur lain aja, jadi di radio cuti dulu. Tapi gak tahu ke depannya ya, siapa tahu balik lagi menjadi penyiar radio ataupun nge-host," ucap Nirina.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

2 dari 5 halaman

Cerita Nirina Zubir Dapati Ibunya Wafat di Ranjang

Dream - Nirina Zubir sangat kaget saat mendapati ibunya, Cut Indria Martini, meninggal di atas tempat tidur. Sebab, Cut Indira memang tidak sedang sakit.

" Mama pergi dengan kondisi tidak sakit, kalau dirunut mama meninggalnya dalam kondisi tidur," ujar Nirina Zubir di rumah duka, Srengseng, Jakarta Barat, Selasa 12 November 2019.

Menurut Nirina, semalam ibunya masih berbincang dengan adiknya. Dia benar-benar tak menyangka sang ibu meninggal dunia saat tidur.

" Adik saya pulang pukul tujuh masih sempat absen sama ibu saya, 'sudah pulang ya ma.' Terus mama tidur lagi ya. Udah," tutur dia.

" Terus, pagi saya bangun mau persiapan ada kerjaan tiba-tiba adik saya bilang, 'Nina bantuin dede bangunin mama yu. Kayaknya mama enggak bisa dibangunin ya dari semalam posisinya masih sama aja'," tambah dia.

Saat melihat ibunya kaku dan tidak bernyawa lagi, Nirina mengaku sangat kaget dan bingung harus berbuat apa.

" Kaget sih karena enggak tahu mesti apa, mesti gimana, kagetnya pasti kaget cuma ini mesti ngapain ya, langkah pertama apa ya, pemakaman kah, pemandian kah. Jadi udah ke mana-mana," kata Nirina.

3 dari 5 halaman

Seperti Firasat, Ayah Nirina Zubir Selalu Rindu Sang Bunda

Dream - Keluarga besar Nirina Zubir tengah mengalami duka mendalam. Sang ibunda, Cut Indria Martini, meninggal dunia di usia 69 tahun.

Nirina mengungkap kalau dirinya tak merasakan firasat apa pun sebelum ibunya meninggal dunia. Justru menurutnya, sang ayah yang selalu menanyakan ibundanya.

" Dari beberapa hari sebelumnya papa udah nanyain mulu, 'mama kemana ya, mau ketemu dong," ujar Nirina Zubir di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Selasa, 12 November 2019.

Nirina malah merasa bahwa ibunya belakangan ini minta diajak liburan ke luar negeri. Tak ada keluhan sakit yang dilontarkan ibunya.

" Jadi kondisi terakhirnya itu ya baru pulang liburan, enggak sakit. Saya juga enggak ada firasat atau apa sih," tutur Nirina.

Walau begitu wanita 39 tahun ini tetap merasa ada hikmah dari semuanya. Ia bercerita kalau ibunya meninggal saat berada di kediamannya. Ia pun ikut memandikan dan mengafani almarhumah.

" Saya juga lega, karena perginya di rumah saya. Jadi saya sempat mandiin mama di rumah saya, enggak pernah sangka kebun belakang saya jadi tempat mandiin terakhir mama saya. Ya mungkin itu semua jadi yang terbaik," ungkap ibu dua anak ini.

4 dari 5 halaman

Pengalaman Nirina Zubir Biar Dibilang Cantik Bikin Ngilu

Dream - Aktris Nirina Zubir ternyata sudah memimpikan pekerjaannya menjadi selebriti sejak kecil. Untuk menggapai cita-citanya tersebut, Nirina bahkan rela melakukan pengorbanan yang bagi sebagian besar orang akan terasa menyakitkan. 

Istri Ernest Fardiyan Syarif mengaku pernah mencabut empat gigi sekaligus agar bisa tampil sempurna.

" Aku dulu minta cabut gigi langsung empat biji. Kebetulan tanteku yang cabut gigi," ujarnya di Agneya Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa 23 Juli 2019.

Pemain film Keluarga Cemara ini awalnya disarankan untuk mencabut giginya satu persatu. Namun ia menolaknya dan langsung meminta mencabut keempat giginya.

" Saya ingin jadi model dan punya gigi rapi, nggak mau dibully," tambah pemain Get Married 2 ini.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Anak Alami Hal yang Sama

  Nirina ZubirNirina Zubir © KLY-Muhammad Akrom Sukarya

Tindakan medis itu dilakukan Nirina saar masih duduk di bangku SMP, jauh sebelum terjun di dunia entertainment.

" Dulu kan belum masuk dunia entertainment, jadi mikirnya mungkin syarat untuk bisa jadi publik figur ya harus punya gigi rapih."

Hingga kini, ia menularkan kebiasaan merawat gigi tersebut pada anaknya agar tidak mengalami kejadian yang sama.

" Saya ajarkan ke anak saya untuk selalu sikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur. Saya ajarkan 'kalau orang keren itu yang giginya bersih loh Zo'," katanya.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair