Cerita Nunung Saat Positif Corona: Nggak Bisa Nyium, Bukan Buat Disepelekan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 10 Oktober 2020 13:45
Cerita Nunung Saat Positif Corona: Nggak Bisa Nyium, Bukan Buat Disepelekan
Nunung sudah menjalankan semua protokol kesehatan namun masih terpapar Covid-19.

Dream – Komedian Nunung Srimulat merasa beruntung setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Wanita yang juga presenter ini dinyatakan sembuh setelah menjalanai perawatan selama 10 hari di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah.

Dikutip dari Kapanlagi, Sabtu 10 Oktober 2020, komedian bernama Tri Rento Prayudati ini menceritakan awal mula terpapar Covid-19. Nunung mengungkapkan sempat berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak menunjukan gejala. Merasa tak ada masalah dalam tubuhnya, wanita kelahiran Solo ini sempat menjalani syuting.  

Nunung mulai merasa ada hal yang membuatnya risau kala mengalami gejala kehilangan indera perasa dan penciuman.

“ Tiba-tiba nggak bisa nyium apa-apa, ya udah aku pulang aja, besoknya swab terus positif. Jadi aku nggak yang panas, nggak sesak, biasa-biasa aja, nggak bisa nyium gitu aja," kata dia.

1 dari 5 halaman

Padahal Sudah Melindungi Diri

Selama menjalani aktivitas sehari-hari, Nunung menegaskan selalu melindungi dirinya. Dia mengaku tidak pernah pergi ke mal, menghindari tempat keramaian, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“ Aku tuh orangnya paling protect, aku nggak pernah ke mall, aku nggak pernah ke tempat keramaian, aku cuma kerja itu juga hati-hati, ikut protokoler cuci tangan, pakai masker, dikit-dikit semprot,” kata dia.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Disepelekan

Walau sempat bingung dan tak terima positif corona, Nunung sadar setiap orang yang merasa menjaga diri, bisa terkena virus corona.

“ Tapi, ya, nggak apa-apa. Lah, kita nggak tahu kenanya di mana, sama siapa jadi, ya kita ikhlas saja. Corona bisa diobati, cuma nggak bisa disepelekan,” kata dia.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

3 dari 5 halaman

Sembuh dari Virus Corona, Nunung Syuting Lagi

Dream - Setelah sembuh dari virus corona, Nunung kembali mulai beraktivitas. Personel lawak legendaris Srimulat ini ini senang karena sudah kembali mulai syuting.

" Alhamdulillah puji syukur sudah diberi kesehatan, senang sudah pulih sudah beraktivitas lagi," kata Nunung.

Walau memang sebelumnya saat terkena virus corona, Nunung sempat sress, dan takut penyakit ini tak bisa sembuh.

" Kemarin sempat kaya orang stres. Seperti nggak terima gitu. Kata suami nggak boleh gitu. Apapun disyukuri, terima ikhlas. Kan bisa dipulihkan, bisa diobati, saya harus kuat," ucapnya.

 

© DREAM.CO.ID

 

Bersyukur, ia tak perlu lama-lama di rumah sakit karena corona. Nunung hanya dirawat 10 hari.

Kemudian isolasi mandiri 10 hari di rumah. Kini, seluruh keluarganya yang sebelumnya juga positif covid, semua sudah sehat dan negatif.

" Kata dokter termasuk cepat recovery-nya, 7 apa 8 hari sudah negatif dan di hari 10 sudah pulang. anak-anak, menantu, cucu negatif, pulang terpaut berapa hari aja sama saya," kata dia.

4 dari 5 halaman

Nunung Srimulat Sembuh dari Covid-19, Sule Kaget Dapat Pertanyaan Ini

Dream - Kondisi kesehatan komedian dan presenter Nunung semakin membaik setelah beberapa waktu lalu dinyatakan positif virus corona. Nunung sempat mendapat perawatan di di RSUD Pasar Minggu, Jakarta.

Virus dalam tubuh Nunung bahkan dikabarkan sudah sepenuhnya menghilang.

Kabar kesehatan Nunung itu diketahui dari tayangan Santuy Malam TransTV saat Andre Taulany menghubungi Nunung melalui fasilitas videocall. 

" Mami apa kabar?," tanya Andre.

" Baik kabarnya baik, sehat," jawab Nunung.

Sule yang turut menjadi presenter acara tersebut juga menanyakan kabar soal Nunung yang dikabarkan sudah negatif Covid-19.

" Sudah, sudah alhamdulillah," jawab Nunung menjawab pertanyaan Sule.

nunung© Youtube

Nunung mengabarkan jika saat ini dia sudah diperbolehkan kembali ke rumah dan berkumpul bersama keluarga lagi.

" Sudah boleh pulang ke rumah malam ini," katanya.

Cukup lama absen dari dunia hiburan ternyata menyimpan kerinduan tersendiri bagi Nunung. Wanita bernama asli Tri Retno Prayudati ini mengaku ingin segera kembali bekerja setelah menjalani karantina di Rumah Sakit.  

" Mami kangen siapa? Sule Andre apa bintang tamu?," tanya Sule.

" Kangen Sule, kangen Andre, kangen semuanya kangen kerja juga," jawab Nunung.

Selama menjalani masa perawatan dan karantina, Nunung ternyata terus memantau perkembangan dua rekan kerjanya itu. Salah satunya Nunung mengaku penasaran dengan kabar kedekatan Sule dengan Nathalie Holscher.

" Eh Le, aku mau tanya itu berita bener nggak sih? Natalie deket sama Sule, atau Sule yang deket sama Nathalie?" tanya Nunung Srimulat.

" Sama aja. Tapi mi, jangan ngelawak dulu. Belom sehat betul," jawab Sule.

5 dari 5 halaman

5 Anggota Keluarga Nunung Juga Positif Covid-19

Dream - Nunung Srimulat positif terinfeksi virus Covid-19. Bahkan bukan hanya Nunung, lima anggota keluarganya yang lain pun juga positif Covid-19.

" Ada anaknya dua, cucu satu, menantu satu, sama asistennya mba Nunung," kata Nunik, adik Nunung saat dihubungi, Selasa, 22 September 2020.

Beruntung suami Nunung, Iyan Sambiran negatif dan tak terinfeksi virus corona. " Negatif alhamdulillah," ujar Nunik.

Jadi total, enam keluarga Nunung yang terinfeksi Covid-19. Nunik pun menyampaikan hal ini karena ia tak mau ada yang ditutup-tutupi. 

" Ini bukan aib. Ini tidak harus ditutup-tutupi. Emang harus tahu, ngga harus ditutup-tutupi, ini saya ngomong apa adanya saja," ucap dia.

Kini Nunung dan keluarga pun dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Beri Komentar