Oki Setiana Dewi Dikabarkan Kritis, Cek Faktanya

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 30 Agustus 2021 11:21
Oki Setiana Dewi Dikabarkan Kritis, Cek Faktanya
Kabar ini hanya hoaks

Dream - Ory Vitrio mengatakan bahwa berita yang menyebut istrinya, Oki Setiana Dewi, sedang kritis dan dirawat di rumah sakit merupakan berita bohong.

" Berita dari mana? Iya (hoaks)," kata Ory.

Menurut Ory, kondisi istrinya baik-baik saja. Dia bahkan menyebut Oki msdih dibuk kerja. " Aman (keadaan Oki). Baru aja live di TV One," ujar Ory.

Kabar yang menyebut Oki sedang kritis muncul karena salah satu berita online berjudul 'Innalilahi Ya Allah, Kabar Duka dari Ustadzah Oki Setiana Dewi Tengah Kritis dan Dilarikan Ke Rumah Sakit, Mohon Doanya'.

Di foto itu tampak Oki terbaring di atas tempat tidur dengan menggunakan baju operasi. Namun menurut Ory, foto itu diambil saat Oki melahirkan anak ke empat mereka.

" Ini foto melahirkan. Jadi orang pada tahu itu hoaks," imbuh dia.

1 dari 7 halaman

Oki Setiana Dewi Wakafkan Kediaman Peninggalan Orangtua Jadi Rumah Tahfiz Quran

Dream - Oki Setiana Dewi mengubah kediaman peninggalan orangtuanya di Batam menjadi rumah Tahifz Quran.

" Saat Papa kembali kepada Allah, kami semua memutuskan rumah bersejarah ini kami jadikan rumah quran, @maskanulhuffadzbatam @maskanulhuffadz," tulis Oki Setiana Dewi di Instagram.

Menurut Oki, tak mudah mewakafkan rumah peninggalan orangtuanya menjadi rumah tahfiz quran. Karena, rumah tersebut merupakan tempat tinggalnya bersama adik-adik semasa kecil dan banyak kenanagan indah di sana.

Apalagi, rumah tersebut dibeli sang ayah dengan penuh perjuangan.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi)

" Rasanya selama belasan tahun saya dan adik-adik tinggal di rumah ini, setiap hari tiada hari tanpa renovasi. Ya, papa mengerjakannya dengan tangannya sendiri!" ucap Oki.

Namun daripada rumah tersebut terbengkalai karena keluarganya jarang pulang ke Batam, dia manfaatkan rumah tersebut sebagai rumah tahfiz quran.

" Semoga rumah ini bisa terus membuat bahagia Papa.. mendatangkan kebahagiaan utk Papa di dunia & akhirat. Amin," ujarnya,

2 dari 7 halaman

Putri Kedua Oki Setiana Dewi Dilarikan ke RS, Ada Apa?

Dream - Oki Setiana Dewi mendapat sedikit ujian saat putri keduanya, Khadeejah Fateemah Abdullah, harus dilarikan ke rumah sakit. Putri berusia lima tahun itu tak sengaja menjatuhkan gelas dan pecahannya membuat kaki Khadeejah terluka hinga menyebabkan berdarah.

" Semalam kami harus membawanya ke UGD karena tanpa sengaja ia menjatuhkan gelas kaca dan terkena kakinya,"  kata Oki Setiana Dewi dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 29 Juli 2021.

Oki dan Khadeejah© Oki dan Khadeejah

Foto : @okisetianadewi

Bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini menceritakan Khadeejah memang memiliki karakter bocah yang sangat aktif dan berani. Bahkan pernah suatu ketika Khadeejah memotong sendiri bagian poni rambutnya.

" Ini Khadeejah yang lagi diuap karena pilek, hehe. (Lihatlah poni hasil karyanya sendiri). Setiap anak unik dan berbeda. Begitu pula Khadeejah dengan yang lainnya. Ia sangat aktif, suka berlari ke sana-kemari dan suka manjat-manjat. Kalau lagi sekolah online, entah berapa kali ganti tempat dan ruangan,"  kata Oki.

3 dari 7 halaman

Mirip Ria Ricis

Istri Ory Vitrio ini melihat sifat pemberani serta energi besar dalam diri putri keduanya itu mengingatkannya kepada sang adik, Ria Ricis. .

" Khadeejah membuat saya teringat akan aunty-nya (Ria Ricis) dulu. Khadeejah pemberani dan sangat suka olahraga seperti aunty-nya. Ia juga penyayang pada hewan. Semua kambing dan domba untuk kurban kemarin dielusnya tanpa henti,"  ucap Oki Setiana Dewi.

Putri kedua Oki Setiana Dewi© Putri kedua Oki Setiana Dewi

Oki menganggap kejadian yang menimpa putrinya itu sebagai sesuatu yang biasa bagi anaknya. Ia senantiasa membebaskan anak-anaknya untuk melakukan sesuatu sambil diawasi dan menanamkan sifat bertanggung jawab dengan semua yang telah dilakukan.

" Cara saya? Membebaskan dia bereksperimen dengan pengawasan dan mengajarinya bertanggungjawab dengan 'kehebohan' yang dibuatnya. Contohnya seperti membereskan apa yang sudah diberantakin,"  kata Oki.

Meski membebaskan, Oki selalu memperingatkan anak-anaknya tentang risiko yang mungkin bisa dihadapi ketika melakukan aktivitas tersebut. 

" Juga, mengarahkan ia untuk melakukan aktivitas yang disenanginya supaya kegiatannya terarah dan dapat memaksimalkan kecerdasannya," imbuhnya.(Sah)

4 dari 7 halaman

Temani Ria Ricis Ziarah, Oki Setiana Dewi Terharu Baca Puisi Bocah untuk Ayah

Dream - Ayahanda Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, Sulyanto bin Sastro Wartoyo menghembuskan napas terakhirnya pada 4 Juni 2021. Jenazah dimakamkan di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, pada hari yang sama.

Satu hari setelah berpulannya sang ayah, Ria ricis baru bisa mengunjungi pusara ayahnya karena baru tiba dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. YouTuber 25 tahun itu didampingi oleh sang kakak, Oki Setiana Dewi.

Tak Banyak yang Sadar, 8 Pemain 'Si Doel' Ternyata Sudah Tiada

Ketika mengunjungi makam sang ayah, Oki Setiana Dewi mendapat secarik kertas dari seorang anak yang tak dikenal. Surat tersebut berisikan puisi untuk mendiang ayahnya, Sulyanto.

Oki Setiana Dewi kemudian mengunggah potret secarik kertas puisi tersebut ke Instagram-nya pada Minggu (6/6/2021). Puisi dari seorang bocah tersebut berisi rangkaian kata-kata yang menyentuh.

" Kemarin, 5/6/2021 saat menemani ricis ziarah makam, sy menerima secarik kertas dari seorang anak," tulis Oki di caption menyertai unggahannya di Instagram.

5 dari 7 halaman

Bait Puisi yang Menyentuh

 

 

Ilustrasi© Instagram/@riaricis1795

Secarik kertas dari bocah tak dikenal itu berisi bait-bait puisi yang menyentuh. Oki Setiana Dewi pun mengaku tersentuh dengan puisi dari seorang anak tersebut.

Bukan Artis, 6 Seleb Ini Dulunya Punya Cita-Cita Terpendam

" Tulisan indah yang menyentuh hati saya. Terimakasih puisinya utk Papa kami, ya Dek ??," imbuhnya.

Menyertai unggahannya itu juga, Oki Setiana Dewi menuliskan kembali bait-bait puisi untuk sang ayah.

6 dari 7 halaman

Isi Puisi

Ilustrasi© Instagram/@okisetianadewi

Betikut isi puisi bocah tak dikenal tersebut.

5 Pesona Shania Junianatha, Kekasih Jonatan Christie

Bahkan bumi pun bersedih ketika seseorang yang mencintai Rabbnya pergi meninggalkannya..

Tangisan deras turun dari langit, menghujam tanah, dan meninggalkan deru tangis dari mereka yang mencintai dirimu.

Sekarang, tugasmu menjadi ayah, suami, sahabat, dan teman sudah selesai.

Wahai jiwa yang senang, sekarang kembalilah dengan tenang ke dalam pangkuan Rabb semesta alam," begitu isi puisi dari sang anak tak dikenal yang sangat menyentuh hatinya.

 

7 dari 7 halaman

Ilustrasi© Instagram/@okisetianadewi

Di akhir keterangannya itu, Oki Setiana Dewi tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memanjatkan doa untuk mendiang ayahandanya.

5 Seleb Ini Kehilangan Orangtua Saat Sibuk Syuting Sinetron

" Terimakasih untuk semua yang telah menyayangi kami sekeluarga????????,," tutupnya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More