Oki Setiana Gencar Tularkan Metode Baru Menghafal Quran

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 31 Januari 2017 18:30
Oki Setiana Gencar Tularkan Metode Baru Menghafal Quran
Dengan metode baru ini, Oki berharap bisa mewujudkan cita-citanya membangun sekolah Quran.

Dream - Oki Setiana Dewi menemukan cara mudah untuk mengajarkan buah hatinya menghafal Al-Quran. Melalui pendekatan neurofisiologis yang diperkenalkan Neuro Nadi Indonesia, Oki ingin anak-anak bisa membaca dan menghafal Al'quran baik dan benar sejak dini.

" Kita fokus berantas lupa huruf Al Quran. Kita juga ingin mereka bisa hafal dengan baik dan benar. Jadi sejak dini sudah diajari dengan benar," kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa, 31 januari 2017.

Tak hanya memberikan ide melalui metode baru ini, ibu dua anak ini juga berkecimpung langsung mengajari para muridnya.

" Kami ingin kontribusi di bidang Al Quran, maka ke depannya sembari belajar, Oki juga sudah mengajari anak-anak di metode ini. Tentunya sebelumnya kita sudah belajar dulu," tutur Oki.

Wanita yang tengah menempuh pendidikan doktoral (S3) dibidang pendidikan berbasis Al-Quran ini berharap metode terbarunya dapat diterima masyarakat luas. Metode yang ia kembangkan ini diharapkan menjadi jalan bagi Oki untuk mewujudkan cita-citanya mendirikan sekolah hafal Quran. 

" Saya pikir ini cita-cita saya yang pelan pelan kita wujudkan. Kalau kemarin rumah Al'quran. Berikutnya ada metode baru lagi, agar apa yang dihafal melekat lagi" pungkasnya.(Sah)

 

Beri Komentar