Anton Medan Meninggal Dunia, Pablo Benua Unggah Foto Kenangan Terakhir

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 15 Maret 2021 17:55
Anton Medan Meninggal Dunia, Pablo Benua Unggah Foto Kenangan Terakhir
Pablo Benua bersaksi Anton Medan yang merupakan ayah angkatnya adalah orang baik.

Dream - Kabar Anton Medan meninggal dunia membawa duka bagi pasangan Pablo Benua dan istrinya, Rey Utami. Tak banyak yang mengetahui jika mendiang Anton Medan adalah ayah angkat dari Pablo. 

Duka kehilangan sang ayah angkat membawa kembali kenangan saat Pablo sempat bertandang ke rumah Anton Medan. Foto-foto pertemuan tersebut diunggah dii akun Instagram Pablo, @bangbenua.

" Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda Tercinta Bapak H. Anton Medan," tulis Pablo Benua dikutip Dream, Senin 15 Maret 2021.

Pablo mengatakan soso ayah angkatrnya tersebut adalah pria yang sangat baik. Ia juga mendoakan agar almarhum ayah angkatnya diberikan tempat terbaik dan diampuni dosa-dosanya.

Pablo Benua berduka© Pablo Benua berduka

" Kami bersaksi bapak orang baik... semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamin#ayahtercinta," tuturnya.

Unggahan Pablo Benua ini langsung mendapatkan banyak ucapan duka dari warganet.

" Inna lillahi wa inna Ilaihi Rojiun semoga almarhum husnul khotimah Alfatihah," tulis akun @rizkyan17.

" Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT Amin," tulis akun @vidhilie.

" innalillahi wainnalillahi rojiuunnn, smoga di temptkn di jannah nya," kata akun @iinzameelaa.

1 dari 5 halaman

Innalilahi, Anton Medan Meninggal Dunia

Dream - Muhamad Efendi atau lebih dikenal dengan Anton Medan dikabarkan meninggal dunia, Senin 15 maret 2021.

Anton medan meninggal sekitar pukul 14.50 di kediamannya Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor. Belum diketahui penyebab pria bernama asli Tan Hok Liang meninggal.

Kabar meninggalnya Anton Medan ramai di sosial media. Warganet ramai menyampaikan ucapan belasungkawa.

Sebelumnya, Anton Medan dikabarkan sakit. Dalam unggahan artis Miller Khan, Anton Medan terlihat terduduk lesu di kursi roda.

Anton Medan dikenal sebagai mantan perampok dan bandar judi yang kini insaf. Ia sempat menjadi Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia sejak 2012. Almarhum memeluk Islam sejak 1992.

Muhamad Efendi atau lebih dikenal dengan Anton Medan sudah menyiapkan liang lahat untuk dirinya jika kelak meninggal.

Liang lahat yang disiapkan Anton berada di Pondok Pesantren At-Taibin di Kampung Bulak Rata RT 2/8, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ponpes itu akan menjadi tempat peristirahatan terakhir pria yang kini menginjak usia 61 tahun. 

2 dari 5 halaman

Pria pemilik nama Tionghoa, Tan Kok Liong, sejak dulu bercita-cita membangun sebuah pondok pesantren bagi mualaf Tionghoa dan mantan narapidana yang ingin belajar agama.

Pada 2002 cita-citanya terwujud membangun sebuah pondok pesantren. Saat itu yang pertama kali dibangun oleh Anton yakni kuburan.

Lokasi yang nantinya menjadi tempat pemakanam Anton berada tepat di sebalah kanan Masjid Tan Kok Liong yang di desain dengan gaya bangunan Tionghoa.

Kuburan itu memiliki kedalaman sekitar 160 sentimeter dan panjang 2 meter yang saat ini dijadikan pendopo bagi tamu yang berkunjung ke pondok pesantren tersebut.

3 dari 5 halaman

Rey Utami Ngotot Tak Mau Diceraikan Pablo Benua, Ikhlas Dipoligami

Dream - Rey Utami ngotot tak mau diceraikan oleh sang suami, Pablo Benua. Dia mengaku ikhlas dipoligami daripada berpisah dengan Pablo.

" Dari pada dia berzinah, dia selingkuh, lebih baik saya ikhlaskan dia kalau memang untuk menjalin hubungan secara resmi atau menikah lagi dengan wanita lain," kata Rey Utami dalam channel YouTubenya.

Meski berat menerima kenyataan itu, Rey lebih mementingkan masa depan anak-anaknya agar tetap memiliki orang tua yang lengkap.

" Pada awalnya aku enggak seikhlas ini, aku berat mengikhlaskan suamiku menikah lagi dengan orang lain, pertama tentunya anak-anak, karena anak-anak masih kecil butuh kasih sayang ibu dan ayahnya," ungkap Rey.

Ibu dua anak ini rela melakukan apapun, meski harus dipoligami demi untuk membahagiakan kedua anaknya.

" Jadi aku akan lakukan apapun demi anak-anak walau aku harus terluka, rela berbagi suami berbagi cinta dengan wanita lain demi kasih sayang anak," tutur dia.

4 dari 5 halaman

Untuk Rey Utami yang Baru Bebas, Ini Pesan dari Fairuz A Rafiq

Dream - Fairuz A Rafiq tak ingin banyak berkomentar soal Rey Utami yang telah dinyatakan bebas setelah menjalani masa tahanan. Istri dari Sonny Septian ini hanya berpesan Rey tidak akan mengulangi kesalahannya agar tak masuk tahanan kembali.

Menurut Fairuz, Rey selama ini sudah menjalani proses hukum dan menerima buah dari perbuatannya. Dengan kondisi tersebut, Fairuz menyampaikan Rey saat ini sudah pantas untuk menjalani kehidupannya secara normal.

Namun Fairuz sedikit menitipan pesan agar Rey Utami berusaha belajar dari pengalaman yang telah menjebloskannya ke dalam penjara.

" Jangan sampai menyakiti hati orang lagi. Apa lagi sama orang nggak kenal kan," tutur Fairuz A Rafiq di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Tak lupa, Fairuz juga berharap Rey bisa tetap kembali bekerja namun dengan cara yang halal dan tidak menyakiti perasaan orang lain lagi.

" Cari rezeki yang halal dan memang bermanfaat. Jangan merugikan orang lain," ungkap dia.

Diketahui Rey Utami telah dinyatakan bebas terhitung sejak 8 November 2020. Rey Utami telah menjalani masa hukuman sejak 2019 dengan dakwaan ikut terlibat dalam pembuatan video yang dikenal sebagai kasus " ikan asin" .(Sah)

5 dari 5 halaman

Detik-detik Rey Utami Bebas dari Penjara

Dream - Rey Utami akhirnya bebas dari kasus ikan asin yang telah menjeratnya. Kabar bebasnya Rey Utami itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti.

Rika Aprianti mengatakan Rey Utami dinyatakan bebas sejak dua hari lalu pada Minggu 8 November 2020.

" Iya sudah bebas tanggal 8 (November) kemarin," kata Rika Aprianti dikutip Dream dari Liputan6.com, Rabu 11 November 2020.

Rika menjelaskan dibebaskannya Rey Utami sesuai dengan putusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Bahwasanya setelah menjalani masa tahanan selama 1 tahun 4 bulan, pertanggal 8 November 2020 ia sudah boleh pulang.

Rey Utami© Rey Utami

" Pengeluarannya berdasarkan petikan putusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan nomor 1327/Pid.Sus/2019/PN.JKT.SEL tanggal 13 April 2020 atas nama RAYIE UTAMI alias REY UTAMI dengan amar putusan pidana penjara selama 1 (satu) Tahun 4 (empat) Bulan, di mana perhitungannya berakhir tanggal 8 November 2020," jelas Rika.

Sumber : liputan6.com

Beri Komentar